Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Dev Error 11063 di Call of Duty Modern Warfare

 


Jika anda terus dihantui oleh Dev Error 11063 di Call of Duty: Modern Warfare 2, maka artikel ini dapat membantu anda memperbaiki masalah ini. Call of Duty: Modern Warfare 2 adalah game first-person shooting yang dikembangkan oleh Infinity Ward dan dipublikasikan oleh Activision. Game ini menawarkan gameplay yang intens, cerita yang mendalam dan graphics yang mengesankan. Namun, baru-baru ini, banyak pengguna mengeluh tentang adanya Dev Error 11063 di dalam game tersebut.



Dev Error 11063 pada Modern Warfare 2 terjadi ketika terdapat file game, update atau download data multiplayer yang salah. Hal ini dapat menyebabkan game menjadi terputus atau crash secara tidak terduga. Ada beberapa alasan lain yang dapat menyebabkan error ini, antara lain file game yang rusak, driver graphics yang sudah out of date, resource system yang tidak mencukupi dan sebagainya.


Jika anda juga mengalami error yang sama, maka anda dapat mengikuti beberapa solusi sederhana yang saya sediakan dibawah ini untuk memperbaiki error tersebut di komputer Windows 10 atau Windows 11 anda.



Memperbaiki Dev Error 11063 di Call of Duty Modern Warfare


Untuk memperbaiki Dev Error 11063 pada game COD Modern Warfare 2 di PC Windows 10 atau Windows 11 anda, ikuti beberapa solusi berikut ini.



1. Periksa System Compatibility


Sebelum anda mencoba berbagai metode perbaikan lainnya untuk mengatasi masalah tersebut, pastikan bahwa komputer anda memenuhi persyaratan minimum untuk menjalankan game Modern Warfare 2. Kemungkinan besar PC anda tidak memenuhi persyaratan minimum untuk menjalankan game tersebut. Berikut adalah persyaratan minimum yang disarankan untuk menjalankan game Call of Duty: Modern Warfare di Windows 10 atau Windows 11.

System Operasi

Windows 10 64 Bit (Update terbaru) atau Windows 11 64 Bit (Update terbaru)

Prosesor

Intel Core i5-6600K / Core i7-4770 atau AMD Ryzen 5 1400

Memory

RAM 12 GB

Graphics

NVIDIA GeForce GTX 1060 atau AMD Radeon RX 580 - compatible system dengan DirectX 12.0

DirectX

Versi 12

Jaringan

Koneksi Internet broadband

Penyimpanan

125 GB ruang yang tersedia



2. Scan File Game

File game dapat mengalami kerusakan karena adanya bug atau update terbaru. Ini juga dapat menjadi salah satu alasan mengapa masalah ini mengganggu anda. Untuk memperbaikinya, anda dapat melakukan verifikasi file game anda di Steam maupun di Battle.net. Jika error terjadi karena file game yang rusak, maka setelah anda melakukan ini, itu akan memperbaiki game Call of Duty Modern Warfare.



3. Periksa Koneksi Internet

Dev Error 11063 juga dapat terjadi jika anda terhubung ke koneksi internet yang tidak stabil. Melakukan tes kecepatan internet dapat membantu memeriksa apakah ada masalah dengan koneksi internet anda. Anda dapat menggunakan NetSpeedMonitor, Network Speed Test atau Speedtest by Ookla. Jika kecepatan internet yang anda dapatkan kurang dari yang diharapkan, maka cobalah untuk merestart router dan modem anda. Namun, jika merestart router dan modem tidak berhasil memperbaiki masalah, sebaiknya hubungi penyedia layanan internet anda.



4. Update Driver Graphics

Driver graphics yang out of date atau rusak juga dapat menjadi penyebab terjadinya Dev Error 11063 di Call of Duty: Modern Warfare 2. Untuk memperbaikinya, anda dapat mencoba mengupdate driver graphics pada perangkat anda dan memeriksa apakah masalah sudah teratasi. Ikuti salah satu metode berikut ini untuk mengupdate driver graphics.
  • Update driver graphics melalui halaman Optional Updates di Windows Update.
  • Update driver graphics melalui Device Manager.
  • Disarankan untuk mengikuti langkah-langkah di artikel ini untuk mengupdate graphics card AMD atau di artikel ini untuk mengupdate graphics card NVIDIA.



5. Hapus File Cache Game

Dev Error 11063 juga dapat terjadi akibat data cache game yang rusak. Untuk mengatasinya, anda dapat mencoba menghapus data cache game yang rusak dan melihat apakah error ini dapat diperbaiki. Namun, perlu diperhatikan bahwa cara ini hanya berlaku jika anda menginstall game menggunakan client Battle.net. Berikut langkah-langkah untuk melakukannya.
  • Buka Task Manager dengan menekan tombol Ctrl + Shift + Esc.
  • Di Task Manager, klik kanan pada aplikasi Blizzard Battle.net dan semua proses Blizzard Battle.net dan Blizzard Update Agent dan pilih End task.
  • Selanjutnya, tekan tombol Win + R, kemudian masukan perintah berikut ini dan tekan Enter.
%ProgramData%
  • Di folder ProgramData, lanjutkan membuka jalur berikut ini.
Blizzard Entertainment - Call of Duty Modern Warfare 2 - Data
  • Di folder Data, pilih semua file dengan menekan tombol Ctrl + A dan kemudian tekan Shift + Del untuk menghapus semua file secara permanen dari komputer anda.
  • Setelah itu, restart komputer anda dan lihat apakah error sudah diperbaiki.


6. Jalankan Game dengan Hak Administrator

Untuk menghindari Dev Error 11063 yang disebabkan oleh kurangnya permission/izin, anda dapat menjalankan COD Modern Warfare 2 dengan hak administrator. Anda dapat mengklik kanan pada file Call of Duty Modern Warfare 2.0.exe dan memilih Run as Administrator.


7. Ubah Pengaturan DNS

Karena Dev Error 11063 pada Modern Warfare 2 adalah error yang terkait dengan server, maka mengubah server DNS dapat membantu memperbaikinya. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik ncpa.cpl dan tekan Enter untuk membuka Network Connections.
  • Di jendela Network Connections, klik kanan pada network yang anda gunakan saat ini dan pilih Properties.
  • Di jendela network properties, beri ceklist dan pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), kemudian klik Properties.
  • Di jendela properties IPv4, pilih opsi Use the following DNS server addresses dibawah tab General.
  • Selanjutnya, masukan address berikut di bidang masing-masing.
    • Preferred DNS server: 8.8.8.8
    • Alternate DNS server: 8.8.4.4
  • Kemudian, klik OK untuk menyimpan perubahannya.



8. Izinkan Game Melalui Windows Defender Firewall

Windows Firewall terkadang mengganggu proses game dan membuatnya tidak berfungsi. Mengizinkan game melalui Windows Firewall dapat membantu memperbaiki Dev Error 11063 pada COD Modern Warfare 2 . Anda hanya perlu menambahkan COD Modern Warfare 2.0  dan kemudian memberi ceklist pada kota Private dan Public untuk game tersebut.


9. Install Ulang Game

Jika tidak ada solusi yang disebutkan di atas yang dapat membantu anda, maka kemungkinan file inti game rusak. Untuk memperbaikinya, uninstall game COD Modern Warfare 2 dari system anda dan hapus semua file terkait game. Setelah itu, install kembali game.



Semoga membantu anda!

Sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki Dev Error 11063 di Call of Duty Modern Warfare. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Memperbaiki Dev Error 11063 di Call of Duty Modern Warfare"