Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tools Update Driver untuk Windows


Agar komponen hardware PC anda berfungsi dengan baik, anda perlu memastikan driver Windows anda selalu diupdate ke versi terbaru. Anda dapat mengunjungi website produsen untuk mendownload driver terbaru jika anda menemukan masalah. Namun, bisa sangat sulit untuk memastikan semua driver anda tetap terupdate secara manual. Anda harus mengikuti rilis terbaru dan juga secara manual menemukan dan mendownloadnya dari sumber resmi.

Untungnya, ada berbagai metode untuk mengupdate driver pada sebuah PC Windows termasuk menggunakan software update driver. Ada banyak software update driver yang tersedia dan berfungsi secara otomatis. Dalam artikel ini, saya akan memperkenalkan empat tools update driver terbaik untuk Windows.


1. IObit Driver Booster

Ini adalah salah satu tools update driver terbaik. IObit Driver Booster memiliki fitur memuaskan untuk pengguna, baik versi gratis dan berbayar. Versi gratis Driver Booster lebih dari cukup untuk mendownload driver yang diperlukan secara otomatis dan menginstalnya. Namun, jika anda ingin memastikan semua driver diupdate secara otomatis termasuk yang sangat lama dan langka, maka versi pro Driver Booster sangat praktis. Namun anda harus merogoh kantong anda sebesar $22,95.


Driver Booster memiliki dukungan untuk lebih dari 200.000 jenis driver, dan ini menyimpan backup driver lama untuk memastikan system anda tidak rusak bahkan jika terjadi error. Selain mengupdate driver, itu juga memperbaiki driver yang salah dan hilang jika ditemukan saat scan. Selain itu, ia menjaga strict tab pada driver dan komponen yang diperlukan untuk bermain game untuk memastikan anda memiliki pengalaman bermain game terbaik.

Jangan khawatir tentang sumber yang digunakannya untuk mendownload driver, karena semua driver yang didownload adalah lulus WHQL (Windows Hardware Quality Labs testing).


2. Driver Talent

Driver Talent adalah software update driver lain yang populer, tetapi tidak benar-benar adil dengan para pengguna gratis dari aplikasi ini seperti di Driver Booster. Driver Talent akan memindai dan mendownload driver yang diperlukan secara gratis, tetapi anda harus menginstalnya secara manual dengan menelusuri file (sangat tidak nyaman). Ini memiliki download komponen game khusus yang akan mendownload semua komponen yang diperlukan game.


Jika anda bersedia membayar $3,99 untuk versi pro, maka ini bisa menjadi pilihan favorit anda. Versi pro Driver Talent menawarkan scan, download, dan install driver otomatis bersamaan dengan backup dan restore secara otomatis. Selain itu, ia juga menawarkan beberapa versi driver tunggal, driver jaringan built-in, kecepatan download maksimum, profil hardware khusus dan banyak lagi.

Driver Talent jelas layak dilihat jika anda ingin versi pro; jika tidak, anda akan sedikit pusing dalam menggunakan versi gratis karena memerlukan terlalu banyak interaksi manual.


3. SlimDrivers

Jika anda mencari sesuatu dengan lonceng dan peluit terendah, maka SlimDrivers sempurna. Ia menggunakan system scan berbasis cloud dan bukan scan driver yang telah ditentukan. Ini memastikan semua jenis driver diupdate. Dengan SlimDrivers versi gratis, anda dapat dengan mudah menscan dan mendownload update individual dengan mengklik tombol. Anda dapat memilih versi pro untuk mendownload update dalam batch dan secara otomatis menyelesaikan seluruh proses, termasuk backup.


SlimDrivers cepat dan tidak memberlakukan batasan ketat pada versi gratis, bahkan tidak dengan pembatasan bandwidth.


4. DriverIdentifier

Ini adalah software update driver gratis dengan fitur unik yang dapat mengalahkan semua tools yang disebutkan di atas. Jika anda melakukan clean install Windows, ada kemungkinan anda tidak memiliki driver Network untuk terhubung ke internet. Dalam skenario seperti itu, ketiga tools diatas tidak akan berguna karena mereka tidak dapat mendownload driver Network yang diupdate. Namun, DriverIdentifier memungkinkan anda menscan driver yang diperlukan dan memberi anda file HTML dengan tautan download. Anda dapat membawa file HTML itu ke PC lain yang memiliki koneksi Internet dan menggunakannya untuk mendownload driver yang diperlukan.


Terlepas dari fitur praktis ini, software ini juga dapat dengan mudah mengupdate driver dengan mengklik tombol dan membuat backup driver.

Menjaga agar driver Windows anda diupdate sangatlah penting, dan keempat software di atas dapat melakukannya dengan mudah. Semua tools di atas memiliki beberapa fitur unik yang membuatnya sempurna dalam skenario yang berbeda. Driver Talent adalah pilihan pertama saya sampai mereka mulai memaksa saya untuk membeli versi pro dan membatasi versi gratis. Jika anda menginginkan update driver gratis, maka versi gratis Driver Booster dapat bekerja dengan baik.

Sementara itu, update driver VGA AMD atau NVIDIA sedikit berbeda dan membutuhkan penerapan yang berbeda pula. Jadi anda silahkan membaca artikel saya lainnya tentang Cara Update Driver VGA AMD di Windows 10/11 dan Cara Update Driver VGA NVIDIA di Windows 10/11.

Beritahu saya di kolom komentar dibawah ini jika anda menyukai salah satu tolls di atas. Sekian untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Terima kasih dan GBU.

Post a Comment for "4 Tools Update Driver untuk Windows"