Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Error Event ID 2, Microsoft Windows Remediation failed to start 0xC0000035

 


Apakah anda melihat error Event ID 2, Microsoft Windows Remediation failed to start dengan error code 0xC0000035 di Event Viewer Windows 10 atau Windows 11 anda? Jika ya, maka ini adalah error yang disebabkan karena beberapa konflik dengan Windows Update component. Bagi pengguna yang menghadapi masalah ini, komputer mereka biasanya hang saat reboot setelah mengupdate Windows jika mereka memiliki perangkat USB yang terpasang.


Saat anda mengalami masalah ini dan memeriksa Event Viewer, anda akan melihat pesan error seperti berikut ini.

Event Properties - Event 2, Kernel-EventTracing

Session "Microsoft.Windows.Remediation" failed to start with the following error: 0xC0000035

Log Name: Microsoft-Windows-Kernel-EventTracing/Admin

Source: Kernel-EventTracing

Event ID: 2

Level: Error

OpCode: Start



Jika anda juga mengalami masalah ini, maka artikel ini akan memberikan tiga solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah ini dengan cepat. Jadi baca artikel sampai habis untuk mengetahui langkah-langkahnya secara lengkap.



Memperbaiki Error Event ID 2, Microsoft Windows Remediation failed to start 0xC0000035


Saya akan membahas tiga solusi untuk mengatasi error Event ID 2, Microsoft Windows Remediation failed to start dengan error code 0xC0000035. Mari kita lihat satu per satu solusi secara terperinci. Namun, anda mungkin memerlukan izin admin untuk melakukan perbaikan ini. Mari kita bahas lebih lanjut tentang ketiga perbaikan ini.



1. Lepaskan USB atau Drive Eksternal


Seperti yang telah saya sebutkan, error ini mungkin terjadi karena konflik antara update Windows dan beberapa perangkat USB, jadi saya menyarankan anda melepaskan USB atau drive eksternal apapun yang terhubung ke PC anda dan memeriksa apakah masalahnya telah diperbaiki atau masih ada.



2. Uninstall Microsoft Update Health Tools


Beberapa pengguna menghadapi error Microsoft Windows Remediation failed to start dengan error code 0xC0000035 setelah menginstall Microsoft Update Health Tools. Jadi, saya menyarankan anda menguninstall software Microsoft Update Health Tools dan kemudian memeriksa apakah masalahnya telah teratasi atau tidak.




3. Ubah Key Registry Autologger


Jika error ini tidak memengaruhi performa/kinerja atau perilaku komputer anda, maka anda dapat dengan cepat mencegah error ini dengan memodifikasi key registry Autologger.


Pastikan anda telah membackup registry atau membuat system restore point sebelum mengubah apapun di Registry Editor. Setelah itu, ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk memperbaiki masalah ini.

  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik regedit dan tekan Enter untuk membuka Registry Editor.
  • Di jendela Registry Editor, navigasi ke lokasi berikut dibawah ini.
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\WMI\Autologger\EventLog-System\{b675ec37-bdb6-4648-bc92-f3fdc74d3ca2}
  • Di lokasi, klik dobel pada Enabled di panel kanan.
  • Di jendela Edit DWORD, ubah Base ke Hexadecimal, kemudian ubah Value data ke 0 (nol) dan klik OK untuk menyimpan pengaturan anda.
  • Setelah itu, klik dobel pada EnableProperty.
  • Selanjutnya, ubah Base ke Hexadecimal, kemudian ubah Value data ke 0 (nol) dan klik OK untuk menyimpan perubahan.
  • Terakhir, tutup Registry Editor dan restart komputer anda untuk menerapkan perubahan.


Setelah mengaturnya, periksa apakah masalah telah teratasi atau tidak.


Semoga itu dapat membantu anda!

Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error Event ID 2, Microsoft Windows Remediation failed to start dengan error code 0xC0000035 di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. STAY SAFE & KEEP HEALTHY!!

Post a Comment for "Memperbaiki Error Event ID 2, Microsoft Windows Remediation failed to start 0xC0000035"