Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Error BSOD NETwlv64.sys di Windows 10/11

 


Error Blue Screen of Death (BSoD) bisa sangat membuat frustrasi karena sering kali muncul tanpa peringatan yang menyebabkan gangguan yang cukup besar dan mengganggu tugas yang sedang berjalan. Lebih sering daripada tidak, error blue screen pada umumnya disebabkan karena kegagalan driver. Dalam artikel kali ini, saya akan membahas salah satu error BSOD tersebut yaitu DRIVER_IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL (netwlv64.sys).


Your PC ran into a problem and needs to restart. We’re just collecting some error info, and then you can restart. (100% complete)

If you’d like to know more, you can search online later for this error:

DRIVER_IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL (netwl64.sys)



NETwlv64.sys adalah driver network adapter Wi-Fi Wireless Intel pada system operasi Windows. File driver ini berperan penting dalam memfasilitasi komunikasi antara network adapter Wi-Fi dan system operasi Windows yang memungkinkan komputer terhubung dengan jaringan Wi-Fi dan menggunakan kemampuan jaringan wireless.



Memperbaiki Error BSOD NETwlv64.sys di Windows 10/11


Sebelum memulai panduan pemecahan masalah yang akan dijelaskan dibawah ini, hubungkan komputer anda ke router menggunakan kabel Ethernet agar Internet dapat berfungsi di komputer anda. Setelah melakukan itu, untuk mengatasi error blue screen NETwlv64.sys, ikuti beberapa solusi yang disebutkan dibawah ini.



1. Update Driver Wi-Fi Intel


Seperti disebutkan sebelumnya, error BSOD NETwlv64.sys disebabkan oleh driver yang out of date. Anda dapat mendiagnosis dan memperbaiki driver yang menyebabkan error BSOD dengan mudah jika error blue screen tidak menampilkan detail error. Jadi karena kemungkinan anda mendapatkan error ini karena driver Wi-Fi Intel anda sudah out of date, maka anda perlu mengikuti salah satu metode berikut ini untuk mengupdate driver Wi-Fi Intel anda.

  • Update driver Wi-Fi Intel anda melalui Windows Update atau melalui Device Manager pada bagian Network adapter.




2. Install Ulang Driver Wi-Fi Intel


Jika update driver tidak membantu memperbaiki masalah, maka anda perlu menginstall ulang driver Wi-Fi Intel karena kemungkinan besar rusak. Untuk melakukan hal yang sama, anda harus terlebih dahulu menguninstall driver Wi-Fi Intel. Anda dapat menguninstall driver melalui Command Prompt atau Device Manager. Setelah anda menguninstallnya, anda dapat mengunjungi website produsen perangkat anda untuk mendownload driver versi terbaru. Ini akan berhasil untuk anda.




3. Gunakan BSOD Troubleshooter


Anda juga dapat menjalankan Blue Screen Troubleshooter dari aplikasi Get Help. Ini adalah wizard yang akan membantu anda memecahkan masalah system anda untuk menemukan apa yang memicu Blue Screen dan menyarankan solusi yang tepat untuk anda.




4. Lakukan System Restore


System Restore adalah fitur system operasi Microsoft Windows yang dapat membantu memulihkan komputer anda ke keadaan semula menggunakan restore point. Jika anda sudah membuat restore point sebelum masalah ini terjadi maka anda dapat mengatasi error blue screen NETwlv64.sys ini dengan melakukan system restore.




Semoga membantu anda!


Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error BSOD NETwlv64.sys di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. STAY SAFE & KEEP HEALTHY!!

Post a Comment for "Memperbaiki Error BSOD NETwlv64.sys di Windows 10/11"