Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Blue Screen Troubleshooter dari Microsoft di Windows 10/11

 


Mengatasi Masalah Blue Screen atau sering disebut Stop Error Windows tidak pernah semudah yang anda bayangkan. Blue Screen dapat terjadi jika adanya masalah pada perangkat anda dan menyebabkan perangkat anda mati atau restart secara tidak terduga. Anda kemudian biasanya memeriksa hardware anda, mengupdate driver perangkat, atau mungkin melakukan beberapa hal lain dan berharap semuanya berhasil.


Selain menggunakan Blue Screen Troubleshooter di Windows 10 atau Windows 11, Microsoft telah meluncurkan web page yang membantu pengguna pemula untuk memecahkan masalah Blue Screen mereka di Windows 10. Blue Screen Troubleshooter bawaan mudah dijalankan dan memperbaiki BSOD secara otomatis. Sementara Blue Screen Troubleshooter online di Windows 10 atau Windows 11 dari Microsoft adalah merupakan panduan yang dimaksudkan untuk membantu pengguna pemula memperbaiki Blue Screen mereka. Panduan ini menawarkan link yang bermanfaat di sepanjang langkah perbaikan.



Blue Screen Troubleshooter Online dari Microsoft


Blue Screen di Windows 10 atau Windows 11 sederhana dan tidak menampilkan informasi Blue Screen. Jadi jika anda ingin mendapatkan kode error, anda mungkin harus memaksa Windows 10 atau Windows 11 untuk menampilkan detail Stop Error tersebut.


Setelah melakukan ini, kunjungi website Microsoft untuk memulai. Anda akan melihat panduan sederhana yang akan memandu anda melalui proses Blue Screen Troubleshooter.


Pertama-tama anda akan ditanya kapan anda mendapatkan error blue screen. Apakah itu terjadi setelah update di install atau saat menggunakan perangkat anda. Pilih opsi sesuai dengan yang anda alami.




Jika anda memilih setelah update di install di Windows 10 atau Windows 11, maka anda sekarang akan diminta untuk menguninstall update atau program yang baru anda lakukan dengan booting melalui Safe Mode.




Jika anda memilih saat menggunakan perangkat anda, maka anda akan ditawari beberapa saran yang berguna. Ini termasuk menguninstall software pihak ketiga, mengembalikan atau menonaktifkan atau menguninstall driver dan bahkan melepaskan hardware yang baru anda pasang di PC anda.




Panduan yang ditawarkan cukup mendasar. Ini dimaksudkan untuk membantu pengguna pemula untuk bergerak maju dalam tugas berat selanjutnya dalam memperbaiki error blue screen anda.


Sayangnya Blue Screen troubleshooter bawaan untuk Windows 10 tidak lagi tersedia mulai dengan Windows 10 v1809, baik itu di Settings app maupun di Control Panel. Ini kemudian mengharuskan anda harus menggunakan Troubleshooter online.


Jika ini tidak membantu anda, ada beberapa tips lagi untuk membantu anda memperbaiki Blue Screen of Death di Windows 10 atau Windows 11 dengan skenario yang berbeda. Anda dapat menelusuri bloh ini untuk mendapatkan tutorialnya. Atau anda dapat membaca tutorial saya tentang cara terbaik untuk memperbaiki error Blue Screen of Death di Windows 10/11 sebelum anda melanjutkan dengan error yang lebih spesifik.


Sekian tutorial kali ini, semoga membantu anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Menggunakan Blue Screen Troubleshooter dari Microsoft di Windows 10/11"