Memperbaiki Error 0x8007054e Saat Menambahkan Akun di Mail atau Calendar
Windows Mail dan Calendar adalah aplikasi yang sangat bermanfaat bagi pengguna untuk mengupdate email mereka, tetap terhubung dengan orang dan bisnis, serta mengelola jadwal mereka. Namun, tidak di pungkiri bahwa aplikasi apapun itu mungkin mengalami masalah, termasuk Mail dan Calendar. Dalam artikel ini, saya akan membahas solusi yang dapat membantu memperbaiki error 0x8007054e yang muncul saat pengguna menambahkan akun ke aplikasi Mail atau Calendar di Windows 10 atau Windows 11.
Ketika masalah itu terjadi, pesan error berikut ini akan di tampilkan.
Something went wrong...
We’re sorry, but we weren’t able to do that.
Error code: 0x8007054e
Error 0x8007054e yang terjadi pada aplikasi Mail atau Calendar ini dapat menjadi penghalang bagi pengguna untuk mengakses data kalender atau email mereka. Ini tentu sangat menjengkelkan, terutama jika aplikasi tersebut menjadi tool penting dalam menjalankan bisnis harian atau tugas individu. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima email, melihat komunikasi, serta mengedit dan melihat acara kalender mereka. Dalam beberapa kasus, pengguna bahkan dapat membuat acara baru di aplikasi Calendar. Oleh karena itu, masalah ini harus segera diatasi agar pengguna dapat terus menggunakan aplikasi dengan lancar.
Error code 0x8007054e ini bisa bermacam-macam penyebabnya, baik itu berasal dari masalah pada system operasi atau aplikasi itu sendiri. Beberapa kemungkinan penyebab di antaranya adalah folder yang salah, pengaturan akun yang tidak benar, file yang rusak, masalah dengan registry system, aplikasi yang out of date dan lain sebagainya. Namun, menentukan penyebab pasti dari error ini bisa menjadi sangat sulit dan itulah sebabnya mengapa kita perlu mencoba solusi yang dapat memperbaiki salah satu penyebab tersebut.
Memperbaiki Error 0x8007054e Saat Menambahkan Akun di Mail atau Calendar
Ada beberapa solusi yang dapat dicoba untuk memperbaiki error Mail atau Calendar dengan error code 0x8007054e ini. Disarankan untuk mencoba solusi dari yang paling sederhana yang mudah di lakukan. Beberapa pengguna berhasil memperbaiki error ini dengan melakukan langkah-langkah sederhana untuk memperbaiki bug dan gangguan sementara. Berikut adalah beberapa solusi yang dapat anda coba untuk memperbaiki error code 0x8007054e saat menambahkan akun ke aplikasi Mail atau Calendar di Windows 10 atau Windows 11 anda.
1. Restart Aplikasi dan PC
Merestart komputer dan aplikasi yang terpengaruh, seperti aplikasi Email dan Calendar, dapat membantu memperbaiki bug dan gangguan sederhana yang umum terjadi setelah update atau upgrade. Terkadang, error ini juga dapat terjadi setelah gangguan internet. Oleh karena itu, solusi yang pertama dapat dilakukan dengan merestart aplikasi Email dan Calendar terlebih dahulu. Jika masalah masih belum teratasi, maka anda dapat melanjutkan dan merestart perangkat anda.
2. Hapus atau Ganti Nama Folder Comms di Local Disk (C:)
Folder Comms yang terletak di local disk (C:) merupakan tempat penyimpanan informasi akun anda untuk aplikasi komunikasi seperti Mail dan Calendar. Jika anda menghapus kontennya atau mengubah namanya, maka aaplikasi tersebut akan membuat folder baru ketika anda meluncurkannya kembali. Solusi ini telah terbukti berhasil untuk sebagian besar pengguna yang mengalami error 0x8007054e saat menambahkan akun ke aplikasi Mail atau Calendar.
Untuk menghapus konten atau mengganti nama folder Comms di Windows 10 atau Windows 11 anda, ikuti langkah-langkah berikut ini.
- Buka File Explorer dengan menekan tombol Win + E.
- Di jendela File Explorer, telusuri path berikut ini. Anda perlu menampilkan folder tersembunyi terlebih dahulu untuk mencapai lokasi.
- Atau, anda dapat menjalankan perintah berikut ini di jendela Run (Win + R).
- Selanjutnya, klik kanan pada folder Comms dan pilih Delete atau Rename. Anda akan baik-baik saja dengan menilih salah satu opsi, jadi jangan khawatir.
- Buka PowerShell dengan hak administrator. Anda juga dapat membuka Windows Terminal dengan hak admin dan pilih PowerShell.
- Di jendela PowerShell, masukan perintah dibawah ini dan tekan Enter.
- Tunggu PowerShell untuk menyelesaikan proses dan restart komputer anda.
- Selanjutnya, buka Microsoft Store dan temukan aplikasi Mail dan Calendar.
- Kemudian klik Get dan ikuti petunjuk untuk menyelesaikan instalasi aplikasi.
Post a Comment for "Memperbaiki Error 0x8007054e Saat Menambahkan Akun di Mail atau Calendar"