Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Dev Error 6328 di Call of Duty Modern Warfare

 


Dev Error 6328 pada Call of Duty: Modern Warfare dapat menyebabkan game anda berhenti sepenuhnya dan error ini dapat mempengaruhi game baik pada mode multiplayer maupun single player. Error ini merupakan salah satu masalah yang paling umum terjadi dan biasanya terjadi saat pemain mencoba memulai game atau saat menunggu di lobi Multiplayer. Ada juga kasus ketika game crash atau terputus dari server sebelum Dev Error 6328 muncul.


Ketika masalah itu terjadi, anda akan melihat pesan error lengkap seperti berikut ini.

Fatal Error

DEV ERROR 6328

To contact customer service support, go to http://support.activision.com/modernwarfare



Error ini dapat sangat menjengkelkan, terutama bagi mereka yang ingin bermain tanpa hambatan, namun perbaikan Dev Error 6328 ini tidak memerlukan banyak upaya dan artikel ini akan membantu anda mengatasinya.



Memperbaiki Dev Error 6328 di Call of Duty Modern Warfare


Untuk memperbaiki Dev Error 6328 pada Modern Warfare mungkin diperlukan perbaikan dasar seperti beralih ke DirectX 11, mengupdate driver graphics card dan melakukan tindakan lainnya yang relevan. Ikuti solusi dibawah ini untuk melakukan perbaikan.



1. Lakukan Perbaikan Dasar


Dalam banyak kasus, Dev Error 6328 akan muncul sebagai kesalahan system yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Dengan mengingat hal itu, anda bebas melakukan perbaikan dan pemeriksaan dasar.


Jadi, anda dapat mempertimbangkan untuk merestart system komputer Windows 10 atau Windows 11 anda dan kemudian mencoba meluncurkan kembali game Modern Warfare untuk melihat apakah error yang sama kembali terjadi.


Anda juga dapat memeriksa apakah terdapat gangguan pada server atau system yang mungkin mempengaruhi game. Disarankan untuk melakukan pemeriksaan ini karena pemadaman server dan system dapat menjadi penyebab munculnya Dev Error 6328 tanpa disadari.


Anda juga dapat mencoba menonaktifkan dua service Origin background melalui Task Manager jika anda meluncurkan game melalui Origin. Di sisi lain, jika anda meluncurkan game melalui Battle.net, maka anda dapat menghapus folder cache yang terletak di ProgramData.


Jika anda menggunakan GPU Nvidia, anda dapat mencoba menginstal driver Studio terbaru. Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa langkah ini telah menyelesaikan masalah mereka. Dan jika anda hanya mendapatkan Dev Error 6328 saat mencoba bergabung dengan game multiplayer, coba paksa game untuk berjalan dalam mode borderless dengan VSync diaktifkan.



2. Mainkan Call of Duty: Modern Warfare Tanpa DirectX 12


Bagi anda yang belum tahu, DirectX adalah kumpulan API penting yang diciptakan untuk menangani elemen grafis game dan software pada system Windows, Xbox dan perangkat mobile. Sebagian besar game terbaru mendukung lebih dari satu versi DirectX.


Sebagai contoh, Call of Duty: Modern Warfare dapat berjalan pada DirectX 11 dan 12. Oleh karena itu, saran yang diberikan adalah beralih ke DirectX 11, karena biasanya DirectX 12 digunakan secara default.


Semoga dengan melakukan ini akan menghilangkan Dev Error 6328, setidaknya untuk sementara. Berikut ini adalah cara melakukannya.


Di Steam:

  • Luncurkan Steam.
  • Kemudian, buka tab Library dan pilih Call Of Duty Modern Warfare.
  • Selanjutnya, klik kanan pada game dan pilih Properties.
  • Di panel kiri, pilih tab General.
  • Di panel kanan, masukan -force -dx11 pada bagian LAUNCH OPTIONS.



Di Battle.net:

  • Luncurkan Battle.net.
  • Kemudian, klik ikon roda gigi yang berada di sebelah Call of Duty: Modern Warfare dan pilih Options - Game settings.
  • Setelah itu, beri ceklist pada opsi Additional Command Line Arguments.
  • Kemudian masukan -d3d11 di kotak dibawahnya dan klik Done.



Setelah anda mengubah pengaturan, restart launcher game anda dan periksa untuk melihat apakah Dev Error 6328 masih mengganggu atau telah diperbaiki.



3. Ubah Pengaturan Prioritas Game


Untuk berjalan dengan baik, Call of Duty: Modern Warfare memerlukan power CPU yang cukup besar. Namun, aplikasi lain yang berjalan di background juga membutuhkan power CPU untuk tetap berjalan. Untuk memperbaiki masalah ini pada game COD Modern Warfare anda, maka anda perlu menghentikan semua aplikasi background yang tidak perlu agar dapat memaksimalkan penggunaan power CPU untuk game anda.


Setelah itu, langkah selanjutnya adalah mengubah pengaturan prioritas game Modern Warfare untuk memastikannya selalu mendapatkan sebagian besar resource system.


Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka Task Manager dengan menekan tombol Ctrl + Shift + Esc.
  • Di jendela Task Manager, pilih tab Details.
  • Sekarang, klik kanan pada file executable Modern Warfare, kemudian arahkan ke Set Priority dan pilih High.
  • Selanjutnya, klik Change Priority untuk menyimpan dan menerapkan perubahan.
  • Setelah itu,  tutup Task Manager.



Mulai sekarang, Modern Warfare akan terus berjalan dengan performa optimal. Satu-satunya cara untuk menghentikannya adalah dengan mengubah pengaturan secara manual dengan mengikuti langkah-langkah diatas dan memilih opsi Normal.



4. Hentikan Semua Service yang Berkaitan dengan Aplikasi EA untuk Windows


Dev Error 6328 dapat terjadi akibat konflik antara aplikasi EA dan layanan Battle.net. Untuk memperbaikinya, anda harus menghentikan semua service yang terkait dengan aplikasi EA dari background. Untuk itu, iktui langkah-langkah berikut ini.

  • Buka Task Manager dengan menekan tombol Ctrl + Shift + Esc.
  • Di jendela Task Manager, alihkan ke Processes.
  • Kemudian, klik kanan pada aplikasi EA dan pilih End task.
  • Selanjutnya, alihkan ke tab Startup dan pastikan untuk mengklik kanan aplikasi EA dan pilih Disable.
  • Setelah itu, restart komputer anda.


Mulai sekarang, aplikasi EA tidak akan pernah berjalan secara otomatis setelah booting system. Sekarang periksa apakah Modern Warfare masih menunjukkan error yang sama atau tidak.



5. Update Driver Graphics Card Anda


Jika driver graphics card anda rusak atau out of date, maka anda juga dapat melihat Dev Error 6328. Taruhan terbaik anda adalah mengupdate driver graphics card anda ke versi terbaru. Anda akan menemukan bahwa ini adalah tugas yang mudah dengan mengikuti salah satu metode berikut ini.

  • Update driver graphics melalui halaman Optional Updates di Windows Update.
  • Update driver graphics melalui Device Manager.
  • Disarankan untuk mengikuti langkah-langkah di artikel ini untuk mengupdate graphics card AMD atau di artikel ini untuk mengupdate graphics card NVIDIA.




Semoga membantu anda!


Sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki Dev Error 6328 di Call of Duty Modern Warfare di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Memperbaiki Dev Error 6328 di Call of Duty Modern Warfare"