Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Assert Error Assertion Failed Bad Event Handle di Modern Warfare 2

 


Assert error Assertion Failed Bad Event Handle yang terjadi di game Call of Duty Modern Warfare 2 adalah masalah umum yang dihadapi oleh beberapa pengguna saat bermain game yang dikembangkan oleh Infinity Ward dan diterbitkan oleh Activision ini. Beberapa pengguna mengeluh bahwa error Assertion Failed Bad Event Handle ini terus mengganggu mereka di dalam game. Untungnya, ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk memperbaiki masalah ini.



Error Assertion Failed Bad Event Handle di Call of Duty: Modern Warfare 2 biasanya terjadi karena masalah pada file dan pengaturan game. Namun, ada beberapa alasan lain yang juga mungkin menjadi penyebab masalah ini. Beberapa diantaranya seperti:

  • File game rusak.
  • Driver yang out of date atau rusak.
  • Interupsi dari aplikasi keamanan.


Jadi, untuk memperbaiki masalah ini, penting untuk memperhatikan faktor-faktor ini dan mencoba memperbaikinya secara terpisah, tergantung pada penyebab yang mendasari masalah tersebut.



Memperbaiki Assert Error Assertion Failed Bad Event Handle di Modern Warfare 2


Untuk memperbaiki Assert error Assertion Failed Bad Event Handle yang terjadi di Modern Warfare 2, hal pertama yang dapat anda coba adalah menjalankan game dengan hak admin. Jika itu tidak membantu, maka ikuti beberapa metode perbaikan berikut ini.



1. Periksa Kompatibilitas System


Untuk memastikan kelancaran Call of Duty: Modern Warfare 2 pada perangkat anda, pastikan bahwa perangkat anda memenuhi persyaratan minimum yang disarankan oleh pengembang game. Jika perangkat anda tidak memenuhi persyaratan minimum, maka kemungkinan besar akan muncul error Assertion Failed Bad Event Handle saat menjalankan game.


Berikut adalah persyaratan minimum yang disarankan oleh Infinity Ward untuk menjalankan Call of Duty: Modern Warfare 2.

System Operasi

Windows® 10 64 Bit (update terbaru) atau Windows® 11 64 Bit (update terbaru)

Processor

Intel® Core™ i5-6600K/Core™ i7-4770 atau AMD Ryzen™ 5 1400

Memory

12 GB RAM

Graphics

NVIDIA® GeForce® GTX 1060 atau AMD Radeon™ RX 580 – compatible system: DirectX 12.0

DirectX

Version 12

Network

Koneksi Internet broadband

Storage

125 GB ruang yang tersedia



2. Update Driver Graphics

Solusi selanjutnya adalah memeriksa apakah driver graphics anda telah diupdate ke versi terbaru atau belum. Error Assertion Failed Bad Event Handle dapat terjadi jika driver graphics anda out of date atau rusak. Jadi, anda perlu mengupdate driver graphics anda dan lihat apakah error dapat diperbaiki atau tidak. Anda dapat mengikuti salah satu metode berikut ini untuk mengupdate driver graphics anda.
  • Anda dapat mengupdate driver graphics melalui jendela Settings Windows di halaman Optional Updates dibawah Windows Update.
  • Atau anda dapat mengupdate driver graphics melalui Device Manager.
  • Anda juga dapat membuka website resmi produsen graphics card anda, kemudian mendownload driver graphics versi terbaru dari sana dan kemudian menginstall driver secara manual di komputer anda.
  • Atau anda dapat mengikuti langkah-langkah di artikel ini untuk mengupdate graphics card AMD atau artikel ini untuk mengupdate graphics card NVIDIA.



3. Update Visual C++ Redistributable

C++ Redistributable adalah kumpulan file pustaka runtime yang memungkinkan penggunaan kode yang dikembangkan sebelumnya dan memungkinkan instalasi untuk beberapa aplikasi. Jika package-nya rusak, maka itu dapat membuat beberapa program tidak berfungsi. Jadi, dalam hal ini, anda perlu menginstall kembali versi yang diperlukan. Untuk melakukannya, anda perlu mendownload Visual C++ Redistributable dari Microsoft atau di link ini dan kemudian menginstallnya di komputer anda.


4. Verifikasi File Game

File game juga terkadang rusak karena bug atau update terkini. Untuk memperbaikinya, anda perlu memverifikasi integritas file game Call of Duty: Modern Warfare 2 di komputer Windows 10 atau Windows 11 anda. Langkah ini akan memperbaiki masalah anda.



5. Nonaktifkan Antivirus dan Firewall untuk Sementara

Jika sejauh ini tidak ada yang membantu, maka anda dapat mencoba nonaktifkan Windows Firewall atau Antivirus. Terkadang, aplikasi keamanan ini dapat mengganggu proses game. Jadi, nonaktifkan aplikasi keamanan tersebut untuk sementara dan lihat apakah error dapat diperbaiki.

Jika memperbaiki error ini, maka anda dapat menambahkan game executable ke whitelist di aplikasi antivirus anda. Untuk pengguna Windows Security, anda dapat mengikuti langkah-langkahnya di artikel ini. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menambahkan Call of Duty: Modern Warfare 2 ke whitelist antivirus.

Untuk Avast:
  • Buka Antivirus Avast.
  • Kemudian klik Menu di kanan atas dan pilih Settings.
  • Di Settings, klik Exception.
  • Selanjutnya, klik ADD EXCEPTION dan kemudian klik BROWSE untuk menambahkan Call of Duty Modern Warfare 2.exe.
  • Sekarang, tutup Avast Antivirus dan restart komputer anda.

Untuk AVG:
  • Buka Antivirus AVG di komputer anda.
  • Selanjutnya, klik menu tiga garis horisontal di kanan atas dan pilih Settings.
  • Di jendela Settings, pilih General di bagian paling kanan dan kemudian klik Exception di bagian tengahnya.
  • Selanjutnya, klik klik ADD EXCEPTION dan klik BROWSE untuk menambahkan Call of Duty Modern Warfare 2.exe.
  • Setelah menambahkan kedua folder, tutup AVG dan restart komputer anda.

Untuk antivirus lainnya, anda dapat pergi ke website resminya dan temukan petunjuk untuk menambahkan aplikasi atau program ke whitelist antivirus.


6. Install Ulang Modern Warfare 2

Jika tidak ada saran yang membantu, maka pertimbangkan untuk menginstall ulang game Modern Warfare 2. Langkah ini telah membantu sebagian besar pengguna memperbaiki error ini.



Saya harap solusi ini bermanfaat.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki Assert error Assertion Failed Bad Event Handle di Modern Warfare 2 di Windows 10 atau Windows 11. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Memperbaiki Assert Error Assertion Failed Bad Event Handle di Modern Warfare 2"