Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Memory Error 19-1367 pada Call of Duty: Modern Warfare 2

 


Beberapa gamer Call of Duty: Modern Warfare 2 melaporkan mendapatkan masalah Memory Error 19-1367 saat bermain game. Error ini dilaporkan terjadi pada PC Windows dan console Xbox. Masalah ini dapat terjadi dalam beberapa skenario yang berbeda. Jika anda memiliki driver graphics yang kedaluwarsa, rusak, atau rusak atau OS Windows yang out of date, maka anda mungkin mengalami error ini. Anda mungkin juga menghadapi error ini karena file game yang rusak, infeksi virus atau gangguan antivirus. Beberapa pengguna Xbox melaporkan mengalami error ini karena fungsi Crossplay yang diaktifkan di console mereka.




Memperbaiki Memory Error 19-1367 pada Call of Duty: Modern Warfare 2


Jika anda mengalami masalah Memory Error 19-1367 pada Call of Duty: Modern Warfare 2 pada PC Windows 10 atau Windows 11 atau pada console Xbox anda, maka berikut adalah perbaikan yang dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah Memory Error 19-1367 ini.



1. Coba Beberapa Perbaikan Umum.


Sebelum beralih ke solusi lanjutan, saya sarankan anda menggunakan beberapa metode pemecahan masalah umum berikut ini untuk memperbaiki masalah Memory Error 19-1367 pada game Call of Duty: Modern Warfare 2.

  • Untuk memulainya, restart game anda untuk menghapus gangguan atau error sementara dan lihat apakah masalah ini dapat diperbaiki. Jika tidak, restart komputer anda dan periksa apakah error sudah diperbaiki.
  • Jika terlalu banyak aplikasi yang berjalan di background, maka itu juga dapat menyebabkan error ini. Jadi, hentikan program yang tidak diinginkan menggunakan Task Manager dan kemudian periksa apakah itu membantu menghilangkan error yang ada.
    • Buka Task Manager di Windows anda dengan menekan tombol Ctrl + Shift + Enter.
    • Di jendela Task Manager, pastikan anda berada di tab Processes.
    • Selanjutnya, klik kanan pada program yang ingin anda hentikan dan klik End task.


  • Anda juga harus mngupdate OS Windows dari jendela Settings dan versi game anda ke versi terbarunya.



2. Pastikan Driver GPU Anda Terupdate


Masalah Memory Error 19-1367 pada game Call of Duty: Modern Warfare 2 juga bisa disebabkan oleh driver graphics yang rusak atau out of date. Oleh karena itu, disarankan untuk menginstall driver graphics versi terbaru di PC anda untuk menghindari error tersebut.

  • Ada berbagai cara untuk mengupdate driver graphics. Yang paling umum dan mudah adalah melalui halaman Optional updates dibawah Windows Update di jendela Settings Windows.
  • Anda juga dapat membuka website produsen graphics card anda, kemudian download driver graphics versi terbaru dan install driver di komputer anda.
  • Anda juga dapat mengupdate driver graphics abnda dengan mengikuti langkah-langkah di artikel ini untuk AMD atau di artikel ini untuk NVIDIA.



Setelah driver graphics diupdate, buka game Modern Warfare 2 dan lihat apakah error yang sama sudah teratasi atau belum.



3. Scan dan Perbaiki File Game


Penyebab potensial lain dari kesalahan ini bisa jadi adalah file game Modern Warfare 2 yang terinfeksi. Banyak error seperti itu dipicu karena file game yang hilang dan rusak. Oleh karena itu, jika skenario dapat diterapkan, verifikasi integritas file game untuk memperbaiki error tersebut. Setelah anda melakukannya, luncurkan kembali Modern Warfare 2 dan periksa apakah errornya telah hilang atau belum.




4. Nonaktifkan Crossplay (untuk Xbox)


Jika anda mengalami error ini di console Xbox anda, maka anda dapat menonaktifkan fitur Crossplay dan kemudian mencoba memainkan kembali game Call of Duty: Modern Warfare 2. Beberapa pengguna yang terpengaruh dapat memperbaiki masalah ini dengan menonaktifkan Crossplay di console Xbox mereka. Jadi, anda juga dapat mencoba melakukan hal yang sama dan memeriksa apakah itu membantu.


Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini. Langkah-langkah dibawah untuk Xbox One, Series X dan Series S.

  • Tekan tombol Xbox pada controller anda untuk membuka Xbox guide dan pilih Settings.
  • Sekarang, pilih tab General di panel kiri dan pilih Online safety & family di panel kanan.


  • Selanjutnya, pilih Privacy & online safety dan klik Xbox Live privacy.
  • Setelah itu, klik View details & customize.
  • Selanjutnya pilih opsi Communications & multiplayer.
  • Kemudian, dibawah pengaturan You can play with people outside Xbox Live, pilih opsi Block untuk menonaktifkannya.



Setelah menonaktifkan Crossplay, buka kembali game Call of Duty: Modern Warfare 2 dan periksa apakah Memori Error 19-1367 telah diperbaiki atau belum.



5. Jalankan Scan Virus


Jika tidak ada solusi di atas yang berhasil, maka mungkin error ini disebabkan oleh virus atau malware di system anda. Oleh karena itu, jalankan full scan virus pada system anda untuk menghilangkan potensi ancaman dan kemudian periksa apakah error sudah diperbaiki atau belum. Anda dapat menggunakan Microsoft Defender Offline atau bootable AntiVirus Rescue Media gratis.




6. Nonaktifkan Antivirus untuk Sementara


Aplikasi antivirus pihak ketiga diketahui menyebabkan gangguan pada game. Error ini mungkin disebabkan oleh gangguan oleh antivirus anda. Oleh karena itu, nonaktifkan antivirus anda untuk sementara dan kemudian periksa apakah error telah teratasi atau belum. Langkah termudah menonaktifkan antivirus anda adalah dengan mengklik kanan pada ikon antivirus anda di system tray dan pilih opsi untuk menonaktifkannya.


Jika error ini dapat diperbaiki setelah anda menonaktifkan antivirus, maka anda dapat memperbaiki error ini secara permanen dengan menambahkan file game executable anda ke whitelist antivirus anda. Untuk menambahkan Call of Duty Modern Warfare 2.exe ke whitelist antivirus anda, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Untuk Avast:

  • Buka antivirus Avast di komputer anda.
  • Kemudian, klik Menu di kanan atas dan pilih Settings.
  • Di halaman Settings, klik Exception.
  • Kemudian, klik ADD EXCEPTION.
  • Selanjutnya klik BROWSE untuk menambahkan Call of Duty Modern Warfare 2.exe.
  • Sekarang, tutup Avast Antivirus dan restart komputer anda.


Untuk AVG:

  • Buka AntiVirus AVG di komputer anda.
  • Selanjutnya, klik menu tiga garis horisontal di kanan atas dan pilih Settings.
  • Di jendela Settings, pilih General di bagian paling kanan dan kemudian klik Exception di bagian tengahnya.
  • Selanjutnya, klik klik ADD EXCEPTION.
  • Sekarang, klik BROWSE untuk menambahkan Call of Duty Modern Warfare 2.exe.
  • Setelah menambahkan kedua folder, tutup AVG dan restart komputer anda.


Untuk antivirus lainnya, anda dapat pergi ke website resminya dan temukan petunjuk untuk menambahkan aplikasi atau program ke whitelist antivirus.



Semoga membantu anda!


Sekian tutorial saya kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki Memory Error 19-1367 pada Call of Duty: Modern Warfare 2 di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Memperbaiki Memory Error 19-1367 pada Call of Duty: Modern Warfare 2"