Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Apex Legends Crash Setelah EasyAntiCheat

 


Apex Legends adalah game battle royale online multiplayer yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan dipublikasikan oleh Electronic Arts. Game ini menawarkan dua mode yang memungkinkan squad single dan dua pemain. Namun baru-baru ini, banyak pengguna yang mengeluhkan Apex Legends crash setelah menginstall EasyAntiCheat di aplikasi game EA.


EA EasyAntiCheat adalah solusi anti-cheat untuk perangkat Windows. Layanan ini memastikan permainan yang adil dan membantu mencegah kecurangan dengan fokus kuat pada privasi dan keamanan. Game apapun yang menggunakan EA anti-cheat akan terinstall secara otomatis begitu pengguna menginstall game tersebut.



Memperbaiki Apex Legends Crash Setelah EasyAntiCheat


Jika Apex Legends crash setelah menginstall EasyAntiCheat di aplikasi game EA, berikut adalah beberapa saran untuk membantu anda mengatasi masalah tersebut.



1. Periksa Kompatibilitas System


Sebelum memulai dengan berbagai metode pemecahan masalah apapun, periksa apakah komputer anda memenuhi persyaratan minimum. Ada kemungkinan komputer anda tidak memenuhi persyaratan minimum untuk menjalankan Apex Legends. Persyaratan yang disarankan adalah sebagai berikut.

OS

Windows 7, 8, 10, 11 64-bit

CPU

Intel i5 3570K atau setara

RAM

8 GB

GPU

Nvidia GeForce GTX 970 atau AMD Radeon R9 290

RAM

8 GB

HARD DRIVE

Ruang kosong minimal 22 GB



2. Perbaiki File Game

File game dapat rusak karena bug atau update terkini. Ini juga bisa menjadi alasan mengapa masalah ini mengganggu anda. Jadi, anda perlu memerbaiki file game di PC anda dan periksa apakah masalahnya sudah diperbaiki. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya.
  • Buka aplikasi EA Game.
  • Kemudian, klik Apex Legends.
  • Selanjutnya, klik Manage dan pilih Repair.



3. Update Driver Graphics

Driver graphics yang out of date atau rusak juga dapat menjadi penyebab mengapa Apex Legends mengalami crash. Jadi, update driver graphics perangkat anda dan periksa apakah masalahnya sudah diperbaiki. Anda dapat mengikuti salah satu metode berikut ini untuk mengupdate driver graphics anda.
  • Update driver graphics anda melalui halaman Optional Updates dibawah Windows Update.
  • Anda juga dapat melakukannya melalui Device Manager.
  • Download driver graphics versi terbaru dari website resmi produsen graphics card anda dan kemudian install driver secara manual di komputer anda.



4. Refresh Service EasyAntiCheat

Coba refresh service EasyAntiCheat. Saat anda merefresh service apapun, kontennya dibaca ulang ke dalam memory dimana perubahan mencerminkan waktu berikutnya service diakses. Inilah cara anda melakukannya.
  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik services.msc dan tekan Enter untuk membuka Services Windows.
  • Di jendela Services, temukan service EasyAntiCheat di panel kanan.
  • Kemudian, klik kanan pada service EasyAntiCheat dan pilih Refresh.



5. Izinkan EasyAntiCheat dan Apex Legends Melalui Firewall

Windows Firewall terkadang mengganggu proses Apex Legends dan membuatnya tidak berfungsi. Membuat beberapa pengecualian di Windows Firewall dapat membantu memperbaiki masalah ini. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya.
  • Buka Windows Security dari Start Menu atau dari system tray.
  • Di Windows Security, pilih Firewall & network protection.
  • Setelah itu, klik Allow an app through firewall di panel kanan.
  • Di jendela Allowed apps, klik Change settings agar anda dapat mengedit daftar blacklist atau whitelist aplikasi.
  • Kemudian, beri ceklist pada kolom Private dan Public untuk EasyAntiCheat dan Apex Legends.
  • Setelah itu, klik OK untuk menyimpan pengaturan anda.



6. Install Ulang Game

Jika tidak ada solusi yang disebutkan di atas yang dapat membantu anda, maka install ulang game dapat membantu anda. Ini dikenal untuk membantu sebagian besar pengguna untuk memperbaiki masalah ini.


Sekian tutorial saya kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki Apex Legends crash setelah EasyAntiCheat di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Memperbaiki Apex Legends Crash Setelah EasyAntiCheat"