Widget HTML Atas

Memperbaiki Game Xbox Tidak Dapat Diinstall di Windows 10/11



Komputer Windows digunakan sangat luas untuk bermain game. Ribuan orang menghubungkan Xbox mereka dengan PC mereka. Proses bermain game Xbox telah dibuat sangat nyaman dengan aplikasi Xbox untuk Windows 10. Perpustakaan game yang tersedia cukup besar dan memungkinkan anda untuk bermain game dengan teman sambil mengobrol dengan mereka.


Namun terkadang anda mungkin menghadapi masalah saat mencoba menginstall game melalui aplikasi dan itu tidak berhasil diinstall di komputer Windows 10 atau Windows 11 anda. Pada artikel ini, saya akan mengajarkan anda bagaimana anda dapat mengatasi masalah ini saat mencoba menginstall game Xbox di Windows 10 atau Windows 11.



Memperbaiki Game Xbox Tidak Dapat Diinstall


Berikut adalah beberapa metode yang dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah tidak dapat menginstall game Xbox di Windows 10 atau Windows 11. Mari kita lihat satu per satu metode secara terperinci.



1. Restart Perangkat Anda


Metode pertama yang terbaik adalah anda mencoba me-restart perangkat anda terlebih dahulu karena langkah ini lebih sering membantu. Kemudian jika langkah ini gagal mengatasi error ini, maka mulailah dengan perbaikan lain dibawah ini.



2. Uninstall dan Install Ulang Game


File game yang telah anda download mungkin telah rusak oleh malware. Jika itu masalahnya, taruhan terbaik anda adalah menguninstall game tersebut dan mendownload kembali kumpulan file game yang baru.



3. Periksa Penyimpanan yang Tersedia


Anda harus memiliki penyimpanan yang cukup untuk menginstall game sepenuhnya, jadi jika anda kehabisan itu, maka sediakan ruang untuknya. Saat menginstall game, anda mendapatkan opsi untuk memilih hard drive tempat anda ingin mendownload file game. Jika anda belum menyediakan hard drive, installer tidak akan berjalan dan anda akan melihat pesan yang mengatakan, Selected drive is not set up to install games. BErikut cara anda memperbaikinya.


  • Buka Settings Windows dengan menekan tombol Win + I secara bersamaan.
  • Di jendela Settings, pilih System kemudian pilih Storage di panel kiri.
  • Kemudian di panel kanan, di bawah bagian More Storage Settings, klik Change where new content is saved.


  • Ini akan membuka halaman baru. Klik tombol dropdown New apps will save to: dan pilih drive tempat anda ingin menyimpan konten yang baru didownload.



Setelah mengubah pengturan ini, coba kembali install game Xbox anda dan semoga berjalan dengan baik.



4. Berikan Izin Administrator pada Perangkat Anda


Beberapa game memiliki komponen tambahan yang harus diinstall agar dapat berfungsi. Jika komponen ini tidak diberikan akses administrator, proses penginstalan tidak akan selesai. Jadi, setiap kali ada komponen tambahan yang meminta hak administrator, anda disarankan untuk memberikannya.



5. Periksa Status Game Pass Plan Anda


Pengguna Xbox harus memiliki Xbox Game Pass Plan Ultimate atau Xbox Game Pass Plan PC. Jadi, jika anda kesulitan menginstall game, pastikan Game Pass Plan anda aktif. Masuk ke aplikasi Xbox atau Microsoft Store, manapun yang anda gunakan. Juga, pastikan juga perangkat anda online selama instalasi.


Jika anda menghadapi pesan error code tertentu, anda dapat menelusuri panduan pencarian error code Xbox di forum online mereka, support.xbox.com. Disana, mereka telah berbicara tentang beberapa error yang paling umum dihadapi oleh pengguna Xbox dan bagaimana mereka dapat diperbaiki.



Mengapa Saya Tidak Dapat Menginstall Game di Windows 10?


Masalah bug lain yang dihadapi oleh beberapa pengguna adalah ketika PC mereka tidak menunjukkan bahwa itu terhubung dengan Microsoft Account mereka. Pesan error mengatakan, It looks like you don’t have any applicable device(s) linked to your Microsoft account. To install, sign in on a device with your Microsoft account.


Jika anda menghadapi masalah ini, coba perbaiki Microsoft Store dengan jalankan Windows Store Apps troubleshooter dari Update and Security. Anda juga dapat mencoba dan mereset cache Store anda.


Jika anda mengklik tombol Get atau Install aplikasi di Microsoft Store dan tidak ada yang terjadi setelah itu, maka anda dapat mencoba mereset Microsoft Store untuk memulihkannya. Ikuti langkah-langkah dibawah ini.


  • Buka Settings Windows dengan menekan tombol Win + I dan pilih Apps.
  • Di halaman berikutnya, di panel kanan, gulir ke bawah dan pilih Microsoft Store dan klik Advanced options.
  • Disini anda akan menemukan bagian Reset. Klik tombol Reset dan klik kembali Reset untuk konfirmasi.


  • Setelah itu, luncurkan kembali Microsoft Store dan periksa apakah tombolnya berfungsi dengan baik kali ini



Saya berharap artikel ini telah menghapus semua keraguan anda dan membantu anda menyingkirkan masalah yang anda hadapi saat mendownload dan menginstall game Xbox di PC Windows anda. Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara format hard drive eksternal Xbox One untuk digunakan pada PC atau cara uninstall XBox secara komplit dari Windows 10.


Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki Game Xbox tidak dapat diinstall di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

No comments for "Memperbaiki Game Xbox Tidak Dapat Diinstall di Windows 10/11"