Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengekspor Histori Chat WhatsApp Anda ke PC



Membackup chat atau percakapan WhatsApp anda adalah sebuah masalah. Anda hanya bisa mendapatnya kembali dengan akun asli anda. Ini tidak dapat anda peroleh hanya menggunakan atau mengaksesnya secara eksternal ke aplikasi. Namun, jika anda mengekspor chat WhatsApp anda, maka anda dapat mengaksesnya sebagai file teks biasa, termasuk file media yang disimpan secara terpisah.

Jika anda ingin berbagi seluruh histori chat anda dengan teman atau menggunakannya sebagai bukti, berikut ini cara mengekspor chat WhatsApp anda ke PC.

Buka chat WhatsApp yang ingin anda ekspor, kemudian ketuk ikon menu tiga titik di kanan atas, dan ketuk More - Export chat.



Sekarang anda akan memiliki pilihan untuk mengekspor chat dengan atau tanpa media. Perhatikan bahwa menurut pengalaman saya, memilih Include Media tidak akan mengekspor secara baik keseluruhan histori chat atau semua media di histori chat anda. Proses ini akan dibatasi sekitar 60.000 hingga 70.000 karakter yang di hitung mulai dari chat terakhir yang anda tulis dan media apapun yang dimuat pada saat itu.

Jadi jika anda ingin mendapatkan seluruh chat dan media bukan prioritas, maka pilih opsi Without Media.



Selanjutnya, pilih kemana anda ingin mengekspor chat anda tersebut. Jika anda ingin membukanya di PC, taruhan terbaik anda adalah mengupoadnya ke Google Drive atau layanan cloud lain yang anda miliki di PC dan ponsel anda.



Setelah anda menguploadnya, chat anda akan muncul sebagai file "txt" yang dapat dibuka di Google Drive versi browser atau dengan menggunakan aplikasi editor teks dasar seperti Notepad di PC atau TextEdit di macOS.



Ingin mempelajari lebih banyak trik WhatsApp? Baca artikel saya lainnya tentang panduan lengkap cara menjaga privasi anda saat menggunakan WhatsApp atau cara mengenali scam dan spam di WhatsApp untuk menghindari hal buruk terjadi pada anda.

Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti turorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Mengekspor Histori Chat WhatsApp Anda ke PC"