Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembunyikan Pesan Teks dan Panggilan dari Kontak Tertentu di Android

 


Apakah anda memiliki kontak ponsel Android tertentu yang peringatan masuknya ingin anda rahasiakan? Terkadang pesan teks dan panggilan yang tidak diinginkan muncul dan anda lebih suka menyaring panggilan tersebut dan merahasiakan percakapan pengguna. Aplikasi berikut akan berhasil menyembunyikan panggilan dan log SMS anda dari kontak tertentu di Android. Demikian pula, saya akan membahas cara memblokir teks dari kontak yang dipilih di WhatsApp.



Sembunyikan Panggilan dan SMS di Android dari Kontak Tertentu


Ada banyak aplikasi Android yang bergfungsi untuk menyembunyikan panggilan dan riwayat SMS anda. Tetapi jika anda menginginkan fitur ini hanya untuk beberapa kontak tertentu, saya merekomendasikan Calculator Pro+, yang membantu menyimpan log SMS/MMS/panggilan di belakang layar calculator biasa. Download aplikasi Calculator Pro+ dari Play Store untuk melanjutkan.




Untuk menyembunyikan panggilan dan SMS, anda perlu mengaktifkan akses aplikasi ke kontak telepon dan penyimpanan. Klik OK untuk melanjutkan. Anda harus menyetujui kebijakan privasi dan menginstal aplikasi terkait yang bernama AdvanceSMS untuk memantau pesan SMS anda. Anda akan dengan cepat dipandu melalui setiap langkah.




Pin empat digit akan menyembunyikan panggilan kontak dan log SMS di belakang layar calculator. Pastikan untuk menuliskan nomor PIN. Jika anda lupa PIN, anda harus menguninstall aplikasi dan memulainya kembali dari awal.




Setelah layar Message Box muncul, anda dapat melihat opsi untuk menambahkan kontak yang akan membawa anda ke daftar kontak anda. Dari sana, anda dapat memilih kontak yang ingin anda saring terlebih dahulu.




Setelah anda menambahkan kontak ke database pribadi, anda akan menerima peringatan bahwa semua SMS milik kontak telah dipindahkan. Ini mencakup semua pesan SMS dan log panggilan sebelumnya yang terkait dengan kontak tersebut. Anda dapat mengaktifkan notifikasi yang disesuaikan untuk setiap kontak sehingga anda mengetahuinya dari mereka.




Calculator Pro+ memiliki beberapa fitur lanjutan, seperti pembelian nomor telepon virtual (dalam versi Pro), tema gelap, dan setelan lanjutan dimana anda dapat menyembunyikan aplikasi itu sendiri dari menu aplikasi ponsel anda. Setelah anda menyembunyikan aplikasi, anda dapat mengaksesnya dari tautan yang diberikan di layar pada browser ponsel apapun.




Selain Calculator Pro+, anda dapat menggunakan aplikasi terkait lainnya yaitu TextU, yang menyaring panggilan dan teks SMS untuk kontak ponsel Android tertentu.



Menyembunyikan Pesan Teks WhatsApp dari Kontak Tertentu di Android


Banyak orang menggunakan WhatsApp sebagai alternatif pengiriman pesan SMS. Untuk memblokir pesan teks dan panggilan di WhatsApp untuk kontak tertentu, anda perlu mendownload aplikasi bernama Chat Locker for WhatsApp.


Setelah selesai, anda harus mengatur passcode. Anda juga dapat menggunakan fingerprint lock dari Settings aplikasi.




Untuk menggunakan aplikasi ini bersama dengan WhatsApp, anda harus memberinya permission/izin. Di sebagian besar ponsel Android, anda dapat membuka opsi Accessibility (atau Apps - ketuk aplikasi - Permissions) di Settings ponsel dan mengaktifkan aplikasi untuk mengakses grup/chat WhatsApp.




Sekarang masuk ke homescreen WhatsApp Chat Locker dan klik tanda + untuk menambahkan kontak WhatsApp.


Pilih kontak atau group WhatsApp yang ingin anda saring dari pengintaian.




Setelah menambahkan, anda dapat melihat kontak di homescreen aplikasi chat locker.




Setelah selesai, pesan teks dan panggilan WhatsApp apapun dari kontak ini tidak lagi terlihat tanpa memasukkan kembali passcode.


Sekarang setelah anda belajar menyembunyikan pesan teks dan log panggilan untuk orang-orang tertentu, anda mungkin tertarik untuk membaca artikel saya tentang cara membuat tampilan Android anda seperti iPhone. Lebih baik lagi, jika anda belajar untuk mengembalikan pesan teks yang dihapus di Android.


Sekian artikel kali ini, semoga membantu anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Menyembunyikan Pesan Teks dan Panggilan dari Kontak Tertentu di Android"