Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Tampilan Android Anda Seperti iPhone


iPhone adalah ponsel yang luar biasa dengan desain yang menarik. Jika anda bosan dengan tampilan ponsel Android anda atau hanya kagum pada seberapa customisasi ponsel Android anda, ada banyak aplikasi yang dapat anda instal untuk membuat ponsel Android anda terlihat seperti iPhone (atau ponsel lain).

Kelemahan untuk membuat perangkat Android anda terlihat seperti iPhone adalah anda harus menggunakan satu atau lebih dari berbagai aplikasi yang saya sebutkan di bawah ini.


1. Phone X Launcher iLauncher

Agar perangkat Android anda terlihat seperti iPhone, anda akan memerlukan launcher, Phone X launcher tepatnya. Tepat setelah anda menginstal aplikasi, anda akan merasa bahwa anda sudah melihat iPhone. Ikon aplikasi akan berubah menjadi seperti yang terlihat di iPhone.


Jika Chrome adalah browser default anda, itu akan diganti dengan ikon aplikasi Safari. Namun, jangan terlalu bersemangat ketika anda menekan ikon Safari, karena Chrome akan tetap menjadi browser default anda. Sama halnya dengan ikon Play Store akan diganti dengan ikon App Store, namun ketika dibuka anda akan masuk ke Google Play Store.

Geser ke bawah dari mana saja di layar Home dan cepat cari aplikasi atau temukan aplikasi yang baru saja digunakan. Geser ke bawah dari bagian paling atas layar anda untuk mengakses pusat kontrol.


Pergilah ke pengaturan launcher, dan anda juga dapat memodifikasi hal-hal seperti wallpaper, swipe action, lock screen, app lock, scroll effect, dock, iPhone X notch, dan banyak lagi.



2. iOS 12 Lock Screen

Tampilan iPhone anda tidak akan lengkap jika layar kunci anda masih memiliki tampilan Android. Dengan menambahkan iOS12 Lock Screen, maka lock screen anda akan meninggalkan tampilan dari Android. Dengan aplikasi ini, anda akan melihat semua notifikasi di lock screen iOS baru anda, belum lagi bahwa pesan teks dan panggilan tidak terjawab juga akan memiliki tampilan iOS.


Saat pertama kali mengakses lock screen, anda akan melihat notifikasi. Gesek ke kanan untuk memasukkan kode sandi yang harap anda buat saat pertama kali memasang aplikasi ini.

Jika tidak, buka aplikasi lockscreen untuk mengakses pengaturannya. Ketuk opsi Enable Lockscreen kemudian Set Password, dan masukkan password anda dua kali.


Saat anda menggeser ke kiri pada pemberitahuan apapun, opsi untuk menghapusnya akan muncul di sebelah kanannya. Jika anda menggeser ke kiri pada pemberitahuan apapun, opsi untuk menghapusnya akan muncul di sebelah kanan itu. Dalam pengaturan aplikasi, anda juga dapat memodifikasi pengaturan yang harus dilakukan dengan mengaktifkan opsi fingerprint, mengubah pass, format tanggal, wallpaper, suara kunci, ukuran teks, dan banyak lagi.



3. iMusic - Pemutar Musik


Mari kita berikan juga pemutar musik itu tampilan iOS. Aplikasi yang anda perlukan adalah iMusic - Music Player For OS 13. Dengan pemutar musik ini, anda dapat mendengarkan file audio dengan format berbeda seperti WAV, MP3, AAC, FLAC, 3GP, OGG, dan MIDI.

Anda juga dapat memilih dari sembilan preset genre musik untuk dipilih seperti Hip-Hop, Pop, Dance, Metal, Latin, Klasik, dll. Aplikasi ini akan membagi musik anda menjadi lima tab berbeda seperti Music, Playlist, Artist, Album dan Genre.

Ketuk tiga titik di kiri atas untuk mengakses opsi seperti repeat, shuffle, equalizer, dan lainnya. Anda juga dapat mencari lagu tertentu di search bar.


4. iCalendar iOS 13

iCalendar iOS 13 akan memberi anda kalender iOS yang selalu anda inginkan. Ini kompatibel dengan Kalender Google dan memiliki desain yang sangat sederhana. Mudah dibaca dan akan menempatkan titik di bawah tanggal anda mencatat suatu peristiwa.


Saat anda membuat suatu acara, anda dapat memilih kalender yang ingin anda tambahkan. Anda juga dapat meminta acara mengulang dan menambahkan lansiran. Ketika anda mengetuk tanggal dimana anda menambahkan acara, acara tersebut akan ditampilkan di bawah kalender. Ini adalah aplikasi sederhana, tetapi sangat bagus jika itu persis apa yang anda cari.

Pada akhirnya anda masih akan memiliki perangkat Android, tetapi setidaknya dengan aplikasi ini anda dapat menikmati desain iOS. Apakah saya melewatkan aplikasi yang mungkin sudah anda gunakan? Bagikan dengan saya di kolom komentar di bawah ini. Terimakasih dan GBU.

Post a Comment for "Cara Membuat Tampilan Android Anda Seperti iPhone"