Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Error Missing Entry PCAWallpaperAppDetect di Windows 11

 


Release Preview Windows 11 24H2 yang diluncurkan pada 22 Mei 2024, membuat banyak pengguna bersemangat dan ingin merasakan fitur dan upgrade terbaru. Namun, dengan setiap versi baru, beberapa masalah tidak dapat dihindari. Salah satu error yang ditemui pengguna adalah error RunDLL. Pesan error lengkapnya berbunyi seperti berikut ini.

RunDLL

Error in C:\WINDOWS\system32\PcaSvc.dll

Missing entry: PcaWallpaperAppDetect.



Jika anda juga menerima popup error seperti ini, maka artikel ini akan membantu anda memperbaikinya.



Memperbaiki Error Missing Entry PCAWallpaperAppDetect di Windows 11


Jika anda menerima popup error RunDLL Missing entry: PcaWallpaperAppDetect di Windows 11 anda, maka anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut untuk memperbaikinya.

  • Buka Task Scheduler melalui Search Windows.
  • Di jendela Task Scheduler, pergi ke jalur berikut ini.
Task Scheduler Library - Microsoft - Windows - Application Experience
  • Di lokasi, klik kanan pada task PcaWallpaperAppDetect di panel tengah dan pilih Disabled atau Delete.
  • Setelah itu, restart komputer anda dan anda tidak akan terpengaruh oleh error ini.


Kemungkinan besar taks tersebut dapat dibuat jika anda telah atau telah menginstall PowerToys di komputer anda. Microsoft PowerToys merupakan utilitas Windows open-source yang memungkinkan pengguna untuk meningkatkan pengalaman Windows mereka melalui serangkaian aplikasi. Bagaimanapun, menonaktifkan atau menghapus task ini tidak akan berpengaruh pada fungsi normal komputer anda.


Hanya itu saja dan semoga berhasil.

Bagaimana cara memperbaiki error RunDll di Windows 11?
Untuk memperbaiki error RunDll di Windows 11, catat nama dan jalur file DLL yang menyebabkan error tersebut. Anda dapat menginstall ulang program yang merupakan bagian dari file tersebut atau, jalankan System File Checker dan gunakan software startup manager gratis seperti AutoRuns untuk memeriksa entri startup yang mungkin memicu error tersebut.

Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error Missing Entry PCAWallpaperAppDetect di Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti artikel ini. Anda juga dapat merequest tutorial yang anda butuhkan. Terimakasih dan GBU. STAY SAFE & KEEP HEALTHY!!

Post a Comment for "Memperbaiki Error Missing Entry PCAWallpaperAppDetect di Windows 11"