Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Error Code 30174-4 Saat Install Office

 


Dalam artikel ini, saya menyediakan beberapa metode perbaikan untuk mengatasi error code 30174-4 saat instalasi Office. Error ini muncul ketika ada masalah dengan instalasi atau update Microsoft Office dan dapat disebabkan oleh faktor-faktor seperti konflik antivirus atau firewall anda, pengaturan proxy yang salah, atau masalah koneksi internet.




Memperbaiki Error Code 30174-4 Saat Install Office


Jika anda mendapatkan error 30174-4 saat instalasi Office, maka gunakan solusi berikut ini untuk mengatasi masalah ini.



1. Gunakan Koneksi Kabel


Jika anda menginstall Office melalui jaringan wireless dan mendapatkan error ini, maka gunakan koneksi kabel. Ini dapat membantu meningkatkan stabilitas koneksi dan mencegah terjadinya error. Koneksi kabel selalu lebih stabil daripada koneksi wireless karena ada paket yang hilang. Jadi, hubungkan system anda ke router menggunakan kabel ethernet kemudian coba install kembali Office. Lihat apakah error yang sama masih berlanjut atau tidak. Jika anda mau, anda dapat menonaktifkan WiFi secara otomatis saat terhubung ke koneksi kabel sehingga anda tidak repot saat ingin mengubah jaringan anda.



2. Install Office Menggunakan Installer Offline


Biasanya, Microsoft Office memerlukan koneksi internet aktif untuk diinstall di system anda. Namun jika koneksi internet anda tidak stabil atau tidak berfungsi dengan baik, anda akan mengalami masalah saat menginstall Office atau anda mungkin mendapatkan beberapa error. Dalam kasus seperti ini, anda bisa menggunakan installer offline untuk menginstall Office. Installer offline Microsoft Office akan membantu mengatasi masalah konektivitas internet.




3. Hubungkan Perangkat Anda ke Jaringan Lain


Sambungan jaringan anda mungkin tidak berfungsi dengan baik, atau jika anda tersambung ke jaringan kantor atau sekolah, jaringan tersebut mungkin memiliki batasan pada jaringan yang menyebabkan kegagalan dalam instalasi Office. Jadi, saya menyarankan anda untuk mengganti koneksi internet anda. Hubungkan system anda ke koneksi jaringan lain (jika tersedia). Jika koneksi internet lain tidak tersedia, maka hubungkan system anda melalui Mobile Hotspot anda.



4. Nonaktifkan Sementara Antivirus dan Firewall


Terkadang, antivirus atau firewall dapat menimbulkan konflik dengan instalasi Office dan menyebabkan instalasi gagal. Ini adalah tanda false positive dari antivirus yang dapat dihindari. Dalam kasus seperti itu, anda dapat menonaktifkan antivirus atau firewall anda dan kemudian menginstall Microsoft Office.



Setelah menginstall Office, jangan lupa untuk mengaktifkan antivirus dan  firewall anda kembali.



5. Nonaktifkan Proxy untuk Sementara


Jika anda telah mengaktifkan Proxy di system anda, hal itu mungkin menyebabkan konflik dengan instalasi Office. Jadi, nonaktifkan Proxy di system anda dan lihat apakah anda dapat menginstall Microsoft Office atau tidak. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.


Di Windows 10:

  • Tekan tombol Win + I untuk membuka Settings Windows dan pilih Network & Internet di jendela Settings.
  • Di halaman berikutnya, klik Proxy di panel kiri.
  • Di panel kanan, untuk menonaktifkan Proxy, ubah opsi Use a proxy server ke Off dan klik Save.
  • Setelah itu, restart komputer anda.



Di Windows 11:

  • Tekan tombol Win + I untuk membuka Settings Windows.
  • Di jendela Settings, klik Network & internet di panel kiri dan klik Proxy di panel kanan.
  • Di halaman selanjutnya, untuk menonaktifkan Proxy, klik Setup di sebelah Use a proxy server.
  •  kemudian nonaktifkan Use a proxy server ke Off dan klik Save.
  • Setelah itu, restart komputer anda.




Semoga membantu anda!


Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki Error Code 30174-4 saat install Office. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. STAY SAFE & KEEP HEALTHY!!

Post a Comment for "Memperbaiki Error Code 30174-4 Saat Install Office"