Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Error This device is locked by an Administrator di Windows 10/11

 


Pada system operasi Windows 10 dan Windows 11, error This device is locked by an Administrator dapat terjadi jika user account tidak memiliki permission/izin administratif. Error ini juga dapat terjadi jika screen saver yang rusak dan itu dilindungi password. Untuk memperbaiki masalah ini, ada beberapa solusi yang dapat anda gunakan untuk memperbaiki masalah ini.


Saat masalah ini terjadi, anda akan melihat pesan error berikut dibawah ini.

This device is locked by an Administrator. Have any of the administrators sign in to unlock it




Memperbaiki Error This device is locked by an Administrator


Untuk memperbaiki error This device is locked by an Administrator di Windows 10 atau Windows 11 anda, langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah menggunakan detail login terakhir yang anda gunakan untuk login ke komputer anda. Jika itu tidak berhasil, maka berikut adalah beberapa saran yang dapat anda ikuti.



1. Gunakan Informasi Login Pengguna Terakhir


Sebelum anda mulai dengan berbagai metode pemecahan masalah lainnya, anda dapat mencoba login menggunakan informasi pengguna terakhir. Ini telah dikenal untuk membantu sebagian besar pengguna. Untuk itu, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya.

  • Saat anda berada di login screen, tekan tombol Ctrl + Alt + Del untuk membuka kunci perangkat.
  • Sekarang, masukan kredensial login akun yang terakhir digunakan untuk login ke perangkat dan klik OK.
  • Setelah kotak dialog Unlock Computer ditutup, tekan kembali tombol Ctrl + Alt + Del untuk login secara normal.



2. Gunakan Tool Shutdown tool di Microsoft Windows Resource Kit


Tool Shutdown di Windows Resource Kit dapat membantu dalam men-shut down perangkat yang terkunci. Ini menampilkan dialog System Shutdown pada komputer yang terkunci, namun jika timer shutdown sudah berakhir, maka tool ini akan gagal untuk melakukan restart dan akan membuat Welcome screen di Windows muncul.


Jadi, tekan tombol Ctrl + Alt + Del sebelum screen saver aktif dan login secara normal. Jika itu tidak membantu, restart kompter anda dan login ke Windows sebelum program screen saver diaktifkan.



3. Aktifkan Super Administrator untuk User Account


Mengaktifkan super administrator account untuk user account dapat membantu memperbaiki pesan error ini. Untuk mengaktifkan ini, anda perlu menjalankan perintah di Command Prompt. Namun, karena anda tidak dapat login ke Windows anda, maka anda perlu mengakses Command Prompt di. Advanced Startup Options. Setelah anda mengaktifkannya, restart komputer anda dan lihat apakah komputer anda tidak terkunci. Pastikan bahwa, setelah anda berhasil mengatasi masalah ini, anda harus menonaktifkan super administrator account kembali.




4. Lakukan System Restore


System Restore dapat membantu memperbaiki kerusakan atau kegagalan instalasi pada perangkat anda tanpa harus menginstall ulang system operasi. Proses ini akan memperbaiki Windows environment dengan menginstall kembali file dan pengaturan yang disimpan di restore point. Namun, perlu diperhatikan bahwa System Restore hanya dapat dilakukan jika sebelumnya anda telah membuat system restore point. Jadi, jika anda belum melakukannya, anda dapat melewati solusi ini.


Karena anda tidak dapat login ke Windows, maka anda perlu mengakses Advanced Startup Options untuk melakukan System Restore pada komputer anda.




5. Perbaiki Instalasi Windows


Jika semua metode yang tersedia tidak dapat membantu memperbaiki masalah ini pada system operasi Windows anda, maka opsi terakhir adalah melakukan perbaikan instalasi Windows menggunakan media instalasi.




Jika tidak ada yang membantu, maka anda perlu menghubungi administrator system anda untuk menyelesaikan masalah.


Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error This device is locked by an Administrator di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Memperbaiki Error This device is locked by an Administrator di Windows 10/11"