Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki UI Error 27711 atau 85118 pada Call of Duty di PC atau Xbox

 


Banyak pengguna melaporkan bahwa mereka tidak dapat memainkan game Call of Duty karena UI Error 27711 dan 85118 terus bermunculan di layar mereka. Alasan di balik masalah ini bisa jadi adalah driver graphics yang sudah out of date atau game itu sendiri. Pada artikel ini, saya akan membahas mengapa error ini terjadi serta apa yang dapat anda lakukan untuk memperbaiki UI Error 27711 atau 85118 saat memainkan game Call of Duty di komputer Windows atau Console Xbox anda.




Memperbaiki UI Error 27711 atau 85118 pada Call of Duty di PC atau Xbox


Jika anda mendapatkan UI Error 27711 atau 85118 di komputer Windows atau console Xbox anda saat memainkan game Call of Duty, jalankan solusi yang disebutkan dibawah ini untuk mengatasi masalah tersebut.



1. Restart Game dan PC/Console Anda


Gangguan jaringan dan bug game adalah beberapa penyebab potensial dari error tersebut. Oleh karena itu, anda dapat menyingkirkan masalah tersebut dengan menutup game, kemudian hentikan launcher melalui Task Manager dan memulai kembali untuk menyelesaikan masalah. Jika masalah masih berlanjut, reboot PC anda. Jika anda menggunakan Xbox, tutup kemudian buka kembali game, namun jika tidak berhasil, maka reboot konsol anda. Dengan cara ini, anda akan mendapatkan daftar yang bersih untuk memainkan game.



2. Update Driver Graphics Anda


Untuk menjalankan Call of Duty: Black Ops - Cold War dengan lancar di perangkat anda, anda wajib memiliki driver graphics versi terbaru. Jadi jika anda melihat salah satu error code 27711 atau 85118, maka periksa apakah driver graphics yang anda jalankan sudah diupdate atau belum. Dan jika sudah out of date, maka anda perlu mengupdate driver graphics anda. Anda dapat mengikuti salah satu metode berikut ini untuk mengupdate driver graphics anda.

  • Update driver graphics anda melalui halaman Optional Updates dibawah Windows Update atau melalui Device Manager.
  • Anda dapat mengupdate driver graphics card anda dengan mengikuti langkah-langkah di artikel ini untuk AMD atau di artikel ini untuk NVIDIA atau di artikel ini untuk Intel graphics.



Setelah anda selesai mengupdate driver graphics anda, periksa apakah masalah dapat teratasi atau tidak.



3. Install Call of Duty: Black Ops - Cold War Versi Terbaru


Jika anda adalah salah satu dari gamer yang terus mengupdate semuanya, seperti driver graphics, game, launcher dan sebagainya, maka itu tindakan yang baik. Jika tidak, maka anda perlu mengupdate game anda dan hal-hal lain secara instan, jika tidak, layar anda tidak hanya akan diganggu dengan UI Error ini namun masih banyak lagi error yang dapat terjadi. Untuk mengupdate game Call of Duty, anda dapat merestart launcher, ini akan berhasil. Setelah mengupdate game, buka launcher anda dan coba mainkan game untuk memeriksa apakah anda dapat memainkannya dengan baik atau tidak. Mudah-mudahan, ini akan melakukan pekerjaan untuk anda.




4. Verifikasi File Game Anda


Untuk mengatasi UI Error pada COD Cold War, anda perlu memeriksa apakah ada data game yang rusak atau hilang. Karena file game rusak atau hilang, game tidak dapat menemukan atau mereproduksi user interface yang diprogram dan karenanya anda melihat error code ini.


Untuk memperbaikinya, anda perlu memverifikasi file game anda melalui launcher yang anda gunakan. Proses ini akan memakan waktu, jadi tunggu sebentar. Setelah proses selesai, jalankan kembali game dan periksa apakah masalah diperbaiki atau tidak.




5. Restart Router Anda


Banyak pengguna mengatakan bahwa masalah dengan internet juga dapat menyebabkan masalah ini dan dengan merestart router, itu dapat menyelesaikan masalah tersebut. Me-restart router anda akan menghilangkan gangguan apapun, jadi matikan router anda, kemudian lepaskan kabelnya dan tunggu sebentar. Sekarang, pasang kembali dan nyalakan. Mulai perangkat anda, kemudian buka launcher dan game dan periksa masalahnya.



6. Hapus Cache Xbox


Jika anda menggunakan Xbox, kemungkinan besar error ini terjadi karena cache yang rusak. Dalam hal ini, yang harus anda lakukan adalah menghapus cache Xbox dan masalah anda akan teratasi. Ingatlah bahwa cache berbeda dengan data, anda tidak akan kehilangan data apapun dengan menghapus cache. Untuk melakukan hal yang sama, ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.

  • Tekan tombol Xbox di console anda untuk masuk ke menu.
  • Kemudian, buka All Settings - Settings - System.
  • Selanjutnya arahkan ke Console info & updates dari menu kanan.
  • Disini, pilih opsi Reset console dan kemudian tekan Reset and keep my games & apps.
  • Setelah mereboot console, periksa apakah masalah telah teratasi atau tidak.




Semoga anda dapat menyelesaikan masalah menggunakan solusi yang disebutkan dalam artikel ini.


Sekian tutorial saya kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki UI Error 27711 atau 85118 pada Call of Duty di PC Windows atau Xbox anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Memperbaiki UI Error 27711 atau 85118 pada Call of Duty di PC atau Xbox"