Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Tombol Show Desktop di Taskbar Windows 10/11

 


Tombol Show Desktop berfungsi untuk mengintip atau menampilkan Dekstop dengan cepat. Secara default tombol Show Desktop terletak di sudut kanan bawah taskbar untuk Windows 11, 10, 8 dan 7. Langkah cepat untuk menampilkan desktop juga dapat anda lakukan dengan menekan tombol Win + D. 


Bagi anda yang suka membuka banyak jendela tanpa meminimalkan atau menutup jendela, tombol Show Desktop sangat berguna untuk melihat desktop dengan cepat. 


Artikel kali ini akan membahas secara khusus cara menambahkan tombol Show Desktop ke taskbar. Jika anda ingin mengetahui cara perbaikan Show Desktop secara keseluruhan maka anda dapat membaca tutorial saya tentang cara memperbaiki Show Desktop tidak berfungsi atau hilang di taskbar Windows 10/11.


Dan untuk menambahkan tombol Show Desktop ke taskbar sebagai salah satu langkah perbaikan tombol Show Desktop, ikuti langkah-langkah dibawah ini.


1. Langkah pertama adalah klik kanan pada desktop dan pilih New - Shortcut.



2. Di jendela Create shorcut masukan jalur dibawah ini dan klik Next.

explorer.exe shell:::{3080F90D-D7AD-11D9-BD98-0000947B0257}



3. Beri nama dengan Show Desktop di halaman selanjutnya dan klik Finish.



Anda kemudian akan melihat shortcut Show Desktop di desktop anda. Jika anda tidak melihatnya, klik kanan pada desktop dan pilih View - Show desktop icons. Ini akan menampilkan semua ikon yang anda tempatkan di desktop.



4. Sekarang klik kanan pada shortcut Show Desktop yang baru anda buat dan pilih Properties.

5. Pada jendela Properties Show Desktop klik Change Icon.



6. Pada kotak Look for icon in this file, masukan jalur berikut dibawah ini dan tekan Enter.

C:\Windows\System32\shell32.dll



7. Pilih ikon untuk shortcut Show Desktop baru anda dan tekan OK dan OK lagi untuk keluar dari properties shortcut.

8. Dan langkah terakhir adalah klik kanan pada shortcut Show Desktop dan klik Pin to taskbar.



Anda kemudian akan melihat shortcut Show Desktop terpasang di taskbar anda dan mulai saat ini anda dapat menggunakannya untuk akses cepat ke desktop anda. Anda juga kemudian dapat memindahkan ikon Show Desktop di taskbar keposisi aslinya di pojok kanan bawah.




Itu saja yang dapat anda lakukan. Anda juga dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara menghapus Cortana Search Bar dan Task View Icon dari taskbar Windows 10 atau cara mempersonalisasikan notifikasi Windows 10 anda. Anda pasti akan menyukainya setelah melakukan modifikasi.

Sekian tutorial kali ini, semoga membantu anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Menambahkan Tombol Show Desktop di Taskbar Windows 10/11"