Memperbaiki Error 0x800705b4, Preparing your device for mobile management
Anda mungkin mengalami error 0x800705b4 saat mendaftarkan perangkat Windows di mobile management service, seperti Intune, dengan pesan error Preparing device for mobile management failed. Di Autopilot, jika anda mendapatkan Error 0x800705b4, Preparing your device for mobile management, maka ikuti solusi yang disebutkan dalam artikel ini untuk mengatasinya.
Apa itu Error Autopilot 0x800705b4?
Error code 0x800705b4 menunjukkan bahwa sebuah proses telah kehabisan waktu. Ini terjadi ketika sebuah tugas di Windows membutuhkan waktu terlalu lama untuk diselesaikan dan system membatalkannya. Meskipun orang sering melihat error ini saat mengupdate Windows, error ini juga dapat terjadi selama tugas lain, seperti pengaturan perangkat. Penyebab umumnya meliputi konflik dengan software lain, seperti program antivirus pihak ketiga, file system yang rusak, masalah dengan service tertentu atau masalah dengan komponen system.
Memperbaiki Error 0x800705b4, Preparing your device for mobile management
Jika anda mengalami error 0x800705b4 di Autopilot yang menyatakan bahwa Preparing your device for mobile management, maka ikuti solusi yang disebutkan dibawah ini untuk memperbaikinya. Mari kita bahas ini secara mendetail.
1. Restart Service BITS dan Windows Update
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, error ini merupakan timeout, yang sering terjadi ketika service background penting menjadi tidak responsif atau stuck. Merestart service Background Intelligent Transfer Service (BITS) dan Windows Update akan membersihkan statusnya saat ini, menghentikan proses yang macet, dan memungkinkannya untuk memulai kembali dengan kondisi yang bersih, yang dapat mengatasi penyumbatan. Anda dapat mereset Windows Update Component ini melalui Command Prompt atau melalui Services Windows.
Melalui Command Prompt:
- Buka Command Prompt dengan hak admin dengan menekan tombol Win + R, kemudian ketik cmd dan tekan Ctrl + shift + Enter. Atau anda dapat membuka Windows Terminal dengan hak admin dan pilih Command Prompt.
- Di jendela Command Prompt, masukan perintah berikut ini satu per satu sambil menekan Enter.
- Tekan tombol Win + R, kemdudian ketik services.msc dan tekan Enter untuk membuka Services Windows.
- Selanjutnya, klik kanan pada Windows Update dan pilih Restart. Lakukan hal yang sama dengan Background Intelligent Transfer Service.
- Setelah anda melakukan itu, restart komputer anda dan periksa kembali.
- Buka Settings Windows dengan menekan tombol Win + I.
- Di jendela Settings, klik System di panel kiri dan kemudian klik Troubleshoot di panel kanan.
- Di halaman berikutnya, klik Other troubleshooters di panel kanan.
- Kemudian di panel kanan, klik Run di samping Windows Update untuk membuka jendela troubleshooter.
- Troubleshooter akan melakukan tugasnya. Biarkan hingga selesai.
- Tekan tombol Win + R, kemudian ketik tpm.msc dan tekan Enter untuk membuka TPM Management.
- Di jendela TPM Management, periksa Status dan Specification Version untuk memastikan TPM tersedia dan versinya 2.0.
- Sekarang, kita perlu menghapus TPM melalui BIOS/UEFI. Untuk melakukannya, restart komputer anda dan masuk ke pengaturan firmware BIOS/UEFI (biasanya dengan menekan F2, Delete, atau F12 saat boot).
- Selanjutnya, buka bagian Security dan temukan TPM management option (sering disebut TPM, Security Device atau fTPM).
- Setelah itu, pilih opsi Clear atau Clear TPM.
- Simpan pengaturan BIOS dan keluar.
- Windows akan boot. Anda mungkin perlu bergabung kembali dengan domain Azure Active Directory anda.
- Setelah ini, coba lagi pendaftaran Autopilot.
- Tekan tombol Win + R, kemudian ketik tpm.msc dan tekan Enter untuk membuka TPM Management Console.
- Di jendela TPM Management Console, klik Clear TPM di panel kanan.
- Setelah itu, klik Restart dan ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan prosesnya.
- Buka jendela PowerShell dengan hak administrator. Atau buka Terminal Windows dengan hak admin dan pilih PowerShell.
- Setelah itu, jalankan perintah berikut untuk menguji konektivitas ke endpoint pengesahan TPM umum.







Post a Comment for "Memperbaiki Error 0x800705b4, Preparing your device for mobile management"