Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Error Windows cannot find MicrosoftSecurityApp.exe di Windows 10/11

 


Jika anda mendapatkan error Windows cannot find MicrosoftSecurityApp.exe, maka artikel ini akan membantu anda. MicrosoftSecurityApp.exe adalah bagian dari aplikasi Microsoft Defender yang tersedia di Microsoft Store. Aplikasi Microsoft Defender ini tersedia secara eksklusif dengan langganan Microsoft 365 Personal atau Family dan tidak ada hubungannya dengan aplikasi Windows Security bawaan di system operasi Windows anda.


Saat mengalami masalah ini, anda akan melihat pesan error yang mirip seperti berikut ini.

Windows cannot find 'C:\Program Files\WindowsApps\Microsoft.6365217CE6EB4_102.2303.28002...\MicrosoftSecurityApp.exe'.

Make sure you typed the name correctly , and then try again.

 



Memperbaiki Error Windows cannot find MicrosoftSecurityApp.exe di Windows 10/11


Ikuti saran berikut ini jika anda mendapatkan error Windows cannot find MicrosoftSecurityApp.exe saat anda mencoba menjalankan aplikasi Microsoft Defender.



1. Refresh Service Terkait Defender


Mulailah dengan me-refresh service yang terkait dengan Microsoft Defender dan Windows Security. Me-refresh service di Windows akan merestart software tertentu. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya.

  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik services.msc dan tekan Enter untuk membuka Services Windows.
  • Di jendela Services, gulir ke bawah dan temukan service berikut yang terkait dengan Microsoft Defender dan Windows Security.
    • Web Thread Defense Service
    • Web Threat Defense User Service
    • Windows Defender Service
    • Windows Defender Network Inspection Service
    • Windows Defender Threat Protection Service
    • Windows Defender Firewall
    • Windows Security Service
  • Selanjutnya, klik kanan pada setiap service yang disebutkan diatas dan pilih Refresh.



Lihat apakah ini membantu.



2. Install Ulang Aplikasi Microsoft Defender


Jika masalah masih berlanjut, maka anda dapat menginstall ulang Microsoft Defender menggunakan Windows PowerShell. Anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melakukannya.

  • Di jendela PowerShell, masukkan perintah berikut ini dan tekan Enter.
Get-appxpackage -allusers Microsoft.6365217CE6EB4 | remove-appxpackage


  • Setelah itu, tutup PowerShell dan restart komputer anda.
  • Sekarang, install kembali aplikasi Microsoft Defender dari Microsoft Store.



Semoga itu dapat membantu anda. Jika masalah masih berlanjut, anda juga dapat memperbaiki file system yang rusak atau melakukan system restore jika anda telah membuat system restore point sebelum masalah ini terjadi.

Bagaimana cara memperbaiki error Windows Cannot find?
Untuk memperbaiki error Windows Cannot find, pastikan anda mengetikkan nama dengan benar, lakukan scan system dan scan malware. Namun, jika itu tidak membantu, install ulang aplikasi yang tidak dapat ditemukan oleh Windows. Solusinya tergantung pada aplikasi yang melakukan error ini. Anda dapat menggunakan parameter error tersebut untuk menemukan artikel terkait dengan error. Ada beberapa artikel di blog ini di antaranya yang akan menunjukkan kepada anda metode apa yang harus diikuti untuk memperbaiki error.

Bagaimana cara memperbaiki This app can’t run di PC anda?
Jika anda mendapatkan error This app can’t run di PC anda, maka jalankan aplikasi dalam compatibility mode dengan hak administrator. Alternatifnya, periksa apakah program tersebut ditujukan untuk versi Windows anda, download program terbarunya, jalankan executable program alih-alih shortcut, atau nonaktifkan SmartScreen anda dan lihat.

Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error Windows cannot find MicrosoftSecurityApp.exe di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. STAY SAFE & KEEP HEALTHY!!

Post a Comment for "Memperbaiki Error Windows cannot find MicrosoftSecurityApp.exe di Windows 10/11"