Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Error HtcVComV64.sys Incompatible Driver di Windows 10/11

 


Memory Integrity dalam Windows Security mungkin mencantumkan HtcVComV64.sys sebagai incompatible driver (driver yang tidak kompatibel) karena sebenarnya ini adalah driver Modem USB lama yang tidak penting dari HTC Corporation. Beberapa pengguna salah mengira itu sebagai malware. Namun, ini tidak berbahaya dan tidak akan disentuh jika tidak bertentangan dengan elemen lain di komputer anda. Tetapi jika itu mulai mengganggu anda dan Memory Integrity mengatakan HtcVComV64.sys adalah driver yang tidak kompatibel, maka ikuti solusi yang disebutkan dalam artikel ini untuk memperbaikinya.

Incompatible drivers

Resolving incompatibilities with these drivers will enable you to turn on Memory integrity.

HtcVcomV64.sys

QUALCOMM Incorporated



Apa itu HtcVComV64.sys?

HtcVComV64.sys adalah driver Modem USB yang terkait dengan HTC Corporation. Driver ini sangat penting dalam berinteraksi dengan perangkat modem USB anda dan system operasi. Namun, ini tidak penting untuk berfungsinya system operasi anda secara efektif, jadi menguninstallnya tidak akan menimbulkan bahaya apapun pada system operasi anda. Selain itu, HtcVComV64.sys adalah driver yang sudah out of date dimana komputer kita tidak lagi membutuhkannya dan bahkan tidak diinstall pada beberapa perangkat terbaru.



Memperbaiki Error HtcVComV64.sys Incompatible Driver di Windows 10/11


Jika Memory Integrity mendeteksi driver HtcVComV64.sys sebagai incompatible driver, maka ikuti solusi yang disebutkan dalam artikel ini.



1. Update Driver HTC


Pertama-tama, mari kita coba mengupdate driver HTC ke versi setelah 2.0.6.7. Seharusnya secara otomatis diupdate ke versi terbaru, tetapi karena mungkin PC anda menghadapi masalah, maka anda perlu memeriksa apakah driver versi baru tersedia. Jadi, oleh karena itu, kunjungi website resmi HTC dan cari driver ini. Karena driver HTC sudah cukup tua, ada kemungkinan driver tersebut tidak tersedia lagi di website HTC atau website produsen komputer anda. Oleh karena itu, disarankan untuk menghapus atau menonaktifkan driver sepenuhnya. Perlu anda perhatikan bahwa menghapus driver tidak akan menimbulkan masalah apapun karena system anda tidak lagi memerlukannya.


Namun jika anda dapat menemukan drivernya, yang perlu dilakukan sekarang hanyalah mendownload driver tersebut dan kemudian menginstall driver ke versi terbaru.



2. Hapus Driver HTC


Jika driver anda telah diupdate atau pabrikan anda berhenti menghosting driver tersebut karena tidak lagi didukung, maka sebaiknya hapus driver tersebut. Menghapus driver tidak akan merusak performa komputer anda. Untuk menghapus driver, anda dapat mengikuti langkah-langkah yang disebutkan dibawah ini.

  • Tekan tombol Win + X dan tekan M untuk membuka Device Manager.
  • Di Device Manager, perluas Network adapters dan temukan driver HTC.
  • Selanjutnya, klik kanan pada driver HTC dan pilih Uninstall device.
  • Kemudian, klik Uninstall untuk mengonfirmasi tindakan anda.
  • Terakhir, periksa apakah masalah telah teratasi.




3. Hapus Driver Menggunakan Command Prompt


Jika anda tidak dapat menemukannya di Device Manager, maka anda memiliki metode alternatif untuk menghapus driver sepenuhnya melalui Command Prompt dari komputer anda. Untuk itu, anda perlu mengikuti langkah-langkah yang disebutkan dibawah ini.

  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik cmd dan tekan Ctrl + Shift + Enter untuk membuka Command Prompt dengan hak administrator. Atau anda dapat membuka Windows Terminal. dengan hak admin dan memilih Command Prompt.
  • Di jendela Command Prompt, masukan perintah berikut ini dan tekan Enter. untuk menampilkan daftar rincian driver pada system anda.
pnputil /enum-drivers


  • Selanjutnya, masukan perintah berikut dan tekan Enter. Pastikan untuk mengganti <Published-Name> dengan Published Name driver sebenarnya.
pnputil /delete-driver <Published-Name>


  • Setelah selesai, restart komputer anda dan periksa apakah anda dapat mengaktifkan Memory Integrity.

Ini akan membantu anda. Jika ini tidak berhasil, anda perlu pergi ke lokasi dibawah ini dan kemudian mengambil kepemilikan folder yang terkait dengan driver HTC. Ingatlah untuk mengembalikan permission ke default Windows setelah pekerjaan anda selesai.
C:\Windows\System32\DriverStore\FileRepository


Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk anda.

Jika driver tidak kompatibel, maka anda perlu mengupdatenya. Untuk melakukan hal yang sama, buka Device Manager, cari driver yang tidak kompatibel, klik kanan padanya dan pilih Update driver. Anda kemudian dapat memilih Search automatically for drivers dan kemudian izinkan system anda mendownload driver versi terbaru. Mudah-mudahan driver yang tidak kompatibel akan diupdate dan masalah anda teratasi.

Bagaimana cara menonaktifkan Incompatible driver?
Untuk menonaktifkan Incompatible driver, buka Device Manager, cari driver dari daftar, kemudian klik kanan padanya dan pilih Disable device. Ini akan menonaktifkan Incompatible driver.

Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error HtcVComV64.sys Incompatible Driver di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. STAY SAFE & KEEP HEALTHY!!

Post a Comment for "Memperbaiki Error HtcVComV64.sys Incompatible Driver di Windows 10/11"