Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Error We’ll need your current Windows password one last time

 


Jika pesan error We’ll need your current Windows password one last time terus mengganggu anda, maka artikel ini mungkin akan membantu anda. Error ini biasanya terjadi ketika pengguna mencoba login ke Microsoft Account mereka. Pesan error lengkapnya akan terlihat seperti berikut ini.

Sign into this computer using your Microsoft account Next time you sign into this computer, use your Microsoft account password or Windows Hello, if you’ve set it up.

We’ll need your current Windows password one last time.




Memperbaiki Error We’ll need your current Windows password one last time


Jika anda menghadapi masalah yang serupa, maka ikuti beberapa solusi berikut ini untuk mengatasi error We’ll need your current Windows password one last time ini.



1. Verifikasi Kredensial Login


Periksa apakah anda memasukkan kredensial akun yang benar, yaitu User ID dan password anda. Coba masukkan password lama anda dan periksa apakah itu berhasil. Namun, jika tidak berhasil, maka anda perlu memulihkan password anda.




2. Periksa Server Microsoft


Selanjutnya cari tahu apakah layanan Microsoft sedang down atau tidak. Periksa status Server Microsoft karena server mungkin sedang dalam pemeliharaan atau menghadapi downtime dengan membukanya disini. Anda juga dapat mengikuti @MSFT365Status di Twitter untuk memeriksa apakah mereka telah memposting tentang pemeliharaan yang sedang berlangsung. Jika banyak orang mengalami masalah yang sama, maka dipastikan server mungkin mengalami downtime.




3. Sign-in dengan Local Account


Login melalui Local Account dapat mengatasi error sementara. Ini karena Local Account memungkinkan pengguna untuk login tanpa password. Berikut cara login menggunakan Local Account.

  • Tekan tombol Win + I untuk membuka Settings Windows.
  • Di jendela Settings, pilih Accounts di panel kiri dan klik Your info di panel kanan.
  • Setelah itu klik Sign in with a local account instead di panel kanan.
  • Di jendela berikutnya, akan muncul konfirmasi yang meminta konfirmasi. Kemudian, klik Next untuk melanjutkan.
  • Selanjutnya, masukkan PIN atau password perangkat anda.
  • Perangkat anda sekarang akan Sign out dan anda kemudian dapat login ke Local Account anda.



Jika anda tidak memiliki Local Account di komputer anda, maka anda dapat membuatnya terlebih dahulu. Anda dapat melakukannya melalui jendela Settings Windows atau melalui Command Prompt.



4. Ubah Password Microsoft Account Anda


Gunakan komputer lain untuk mengubah password Microsoft Account anda melalui link ini. Selanjutnya, gunakan password baru dan lihat.



5. Lakukan System Restore


Jika error We’ll need your current Windows password one last time saat ini masih terjadi, maka pertimbangkan untuk melakukan system restore. Melakukannya akan memperbaiki lingkungan Windows dengan menginstall file dan pengaturan yang anda simpan di system restore point yang telah anda buat sebelumnya.




Saya harap solusi diatas membantu anda.


Sekian tutorial saya kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error We’ll need your current Windows password one last time di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. STAY SAFE & KEEP HEALTHY!!

Post a Comment for "Memperbaiki Error We’ll need your current Windows password one last time"