Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Error Code 0-2031 di Office 365

 


Beberapa pengguna Office 365 mendapatkan Error Code 0-2031 ini di Office 365 saat mereka menginstallnya di komputer Windows 11. Ini menyebabkan proses instalasi gagal. Pada artikel ini, saya akan membahas apa yang dapat anda lakukan jika anda mendapatkan Error Code 0-2031 di Office 365. Error Code 0-2031 ini biasanya diikuti dengan code lainnya seperti (3221225477), (17002), (17006) atau lainnya.


Saat masalah ini terjadi, anda akan melihat pesan error lengkap seperti berikut ini.

Couldn’t install

We’re sorry, we had a problem installing your Office program(s).

Is your internet connection working? Do you have enough free space on your main hard drive?

Please try installing again after you’ve checked the above.

Go online for additional help. Error Code: 0-2031 (3221225477)



Error Code 0-2031 di Office 365 menghentikan pengguna menginstall aplikasi. Jika anda mendapatkan error seperti itu, respons langsung anda adalah memeriksa koneksi internet anda dan penyimpanan disk tempat Office seharusnya diinstall.



Memperbaiki Error Code 0-2031 di Office 365


Jika anda mendapatkan Error Code 0-2031 di Office 365, maka ikuti beberapa solusi berikut dibawah ini untuk menyelesaikan masalah tersebut.



1. Restart Komputer dan Router Anda


Terkadang, restart sederhana pada komputer atau router anda dapat menyelesaikan masalah terkait penginstalan. Jadi tutup semua program yang terbuka, kemudian restart komputer dan router anda dan periksa apakah error tersebut telah teratasi atau tidak.



2. Periksa Koneksi Internet


Pastikan anda memiliki koneksi internet yang stabil dan andal. Anda dapat memeriksa bandwidth anda menggunakan salah satu penguji kecepatan internet gratis seperti NetSpeedMonitor, Network Speed Test atau Speedtest by Ookla.. Koneksi yang buruk atau terputus-putus dapat menyebabkan kegagalan instalasi. Oleh karena itu, optimalkan konektivitas internet anda dan pastikan keandalannya untuk mendownload Office.




3. Periksa Apakah Anda Memiliki Cukup Ruang Penyimpanan


Disk tempat anda ingin menginstall Office harus memiliki ruang tersedia minimal 4 GB. Jika ruang tidak mencukupi, maka anda dapat menghapus beberapa file yang berlebihan atau mengubah drive instalasi Office selama proses instalasi.



4. Nonaktifkan Antivirus Anda untuk Sementara


Antivirus anda mungkin bertentangan dengan proses instalasi. Besar kemungkinan hal serupa juga terjadi pada kasus ini. Itu sebabnya anda perlu menonaktifkan sementara software keamanan anda dan kemudian menginstall kembali Office. Setelah menginstall Office, anda dapat mengaktifkannya kembali.



5. Install Office di Clean Boot


Anda dapat menginstal Office dalam Clean Boot sehingga tidak ada aplikasi atau service pihak ketiga yang dapat mengganggu proses tersebut. Jadi, lakukan Clean Boot dan kemudian install Office.




6. Hapus File Setting Instalasi dan Install Ulang


Solusi selanjutnya, anda perlu menghapus file setting instalasi, kemudian mendownload aplikasi Office yang baru dan kemudian menginstalnya. Anda dapat melakukan ini karena kemungkinan besar media instalasi itu sendiri rusak, sehingga anda mendapatkan error yang dimaksud.


Jadi, download dan jalankan media instalasinya. Jika instalasi terhenti pada 2%, 4%, atau tahap acak lainnya, maka jangan ditutup; biarkan dalam keadaan itu. Seringkali, membiarkan proses instalasi terhenti semalaman memungkinkan Windows untuk menginstalnya secara otomatis.



7. Menangani Instance Office yang Diinstall


Jika anda sudah menginstall versi MS Office, mungkin versi sebelumnya atau salinannya rusak. Jadi, anda harus mengatasinya sebelum menjalankan media instalasi.


Pertama-tama, perbaiki Office dan kemudian install salinan barunya. Jika tidak berhasil, gunakan Microsoft Office Uninstaller Tool untuk menguninstall aplikasi Office dan semua tool-nya sepenuhnya dari system anda. Setelah Office diuninstall, download salinan baru Office tersebut dan install.


Untuk memperbaiki Office anda, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik control dan tekan Enter untuk membuka Control Panel.
  • Di jendela Control Panel, ubah View by ke Category dan klik Uninstall a Program di bawah bagian Programs.
  • Di halaman berikutnya klik Microsoft Office dari daftar program yang muncul dan klik Change.
  • Utilitas Microsoft Office Repair akan terbuka.
  • Pertama, pilih Quick Repair dan klik Repair. Konfirmasikan prosesnya dan tunggu beberapa saat hingga selesai.
  • Jika tidak memperbaiki error, anda dapat memilih Online Repair dan dan klik Repair untuk menjalankan perbaikan Office secara online.
  • Setelah itu, install Office anda untuk melihat apakah masalah telah diperbaiki atau tidak.



Untuk pengguna Microsoft 365, anda dapat memperbaiki Office anda menggunakan Command Prompt.



Semoga membantu anda!


Sekian tutorial saya kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki Error Code 0-2031 di Office 365 di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. STAY SAFE & KEEP HEALTHY!!

Post a Comment for "Memperbaiki Error Code 0-2031 di Office 365"