Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Error This build of Vanguard is out of compliance with current system settings Saat Meluncurkan Valorant

 


Artikel ini akan membahas solusi untuk memperbaiki pesan error "This build of Vanguard is out of compliance with current system settings" yang muncul saat mencoba memulai Valorant. Valorant adalah game first person shooting yang gratis dimainkan dan dikembangkan oleh Riot Games khusus untuk system operasi Windows. Alur cerita dalam game berpusat pada agen yang ditugaskan untuk melindungi wilayah mereka dari musuh. Namun, baru-baru ini banyak pengguna yang mengalami masalah saat bermain Valorant. Salah satu error tersebut adalah yang dibahas kali ini.


Saat masalah ini terjadi, anda akan mendapatkan pesan error lengkap seperti berikut ini.

This build of Vanguard is out of compliance with current system settings.

See the Vanguard notification center in the tray for more details



Ada beberapa penyebab anda mendapatkan error ini. Error yang didapat di Valorant ini terjadi ketika AntiCheat Riot mendeteksi bahwa file game entah bagaimana dimodifikasi. Dalam beberapa kasus, gangguan dari software pihak ketiga juga dapat menyebabkan error ini. Kemungkinan alasan lain yang menyebabkan masalah ini adalah file game yang rusak, client Riot yang out of date dan juga karena malware atau virus pada system.


Jika anda juga mengalami hal yang sama, maka anda dapat mengatasi masalah ini dengan mengikuti beberapa solusi sederhana yang akan di jelaskan dibagian berikut ini.



Memperbaiki Error This build of Vanguard is out of compliance with current system settings Saat Meluncurkan Valorant


Untuk memperbaiki This build of Vanguard is out of compliance with current system settings saat meluncurkan Valorant, langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah merestart client Riot dan menjalankan ulang game. Jika itu tidak membantu, maka anda bisa mencoba metode yang terbukti efektif berikut ini.



1. Verifikasi File Game


Kerusakan pada file internal game dapat terjadi karena berbagai alasan. Namun, anda tak perlu khawatir, karena Riot menawarkan solusi untuk memperbaiki masalah ini. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya.

  • Buka Riot client.
  • Kemudian klik pada ikon profil anda dan pilih Settings.
  • Selanjutnya pilih Valorant dan kemudian klik Repair.




2. Aktifkan Secure Boot


Secure Boot adalah sebuah standar keamanan yang diterapkan oleh Microsoft untuk memastikan bahwa perangkat anda hanya melakukan booting menggunakan software yang dikembangkan dan dipercaya oleh pabrikan. Fitur ini dapat membantu mengatasi masalah yang mungkin terjadi dengan system dan memperbaiki error This build of Vanguard is out of compliance with current system settings ini. Anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengaktifkan Secure Boot.

  • Tekan tombol Win + I untuk membuka Settings Windows.
  • Di jendela Settings, pilih System dan klik Recovery.
  • Setelah itu, klik Restart now pada bagian Advanced Startup.
  • Di halaman Windows RE, pilih Troubleshoot - Advanced Options - UEFI Firmware Settings dan klik Restart.
  • Selanjutnya, navigasikan ke Security.
  • Anda akan menemukan Secure Boot disini dan aktifkan itu.
  • Setelah mengaktifkannya, simpan perubahannya dan restart system anda.



Sekarang anda dapat memeriksa apakah masalah sudah diperbaiki atau belum.


Catatan: Jika Secure Boot tidak dapat diubah di BIOS, maka artikel ini akan membantu anda. Atau jika PC Windows anda tidak bisa booting setelah mengaktifkan Secure Boot, maka baca artikel ini.



3. Izinkan Game Melalui Firewall


Windows Defender Firewall terkadang dapat mengganggu proses pada system anda termasuk Valorant dan membuatnya tidak berfungsi. Membuat beberapa pengecualian di Windows Firewall dapat membantu memperbaiki error This build of Vanguard is out of compliance with current system settings ini di Valorant. Untuk itu anda perlu mengizinkan Valorant melalui Windows Firewall dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka Windows Security di Windows anda.
  • Kemudian pilih Firewall & network protection dan klik Allow an app through firewall.
  • Di jendela Allowed apps, klik Change settings agar anda dapat mengedit daftarnya.
  • Selanjutnya klik Allow another app dan klik Browse untuk menambahkan file.
  • Anda perlu menambahkan beberapa file exe berikut ini.
    • RiotClientServices.exe - C:\Riot Games\Riot Client.
    • Valorant.exe - C:\Riot Games\Valorant\Live.
    • Valorant-Win64-Shipping.exe - C:\ShooterGame\Binaries\Win64.
    • vgc.exe - C:\Program Files\Riot Vanguard.
  • Setelah menambahkan semua file game diatas, sekarang beri ceklist pada kolom Public dan Private untuk yang berikut ini.
    • Vanguard user-mode service
    • Valorant
    • BootstrapPackagedGame
    • Riot Client
  • Setelah itu, klik OK untuk menyimpan pengaturan anda.
  • Terakhir, restart komputer anda untuk menerapkan perubahan.




4. Pecahkan Masalah Valorant dalam Clean Boot


Aplikasi pihak ketiga terkadang dapat menyebabkan aplikasi dan game tidak berfungsi dengan memblokirnya. Melakukan Clean Boot memastikan system operasi anda dimuat dengan file system dan driver perangkat minimal.


Jika error tidak muncul di Clean Boot, maka anda mungkin perlu mengaktifkan satu per satu proses secara manual dan melihat siapa pelakunya. Setelah anda mengidentifikasinya, nonaktifkan atau uninstall software tersebut.




5. Install Ulang Riot Vanguard


Jika tidak ada satupun dari solusi diatas yang dapat membantu anda, maka pertimbangkan untuk menginstall ulang Riot Vanguard. Riot Vanguard merupakan software keamanan game khusus dari Riot Games yang dirancang untuk menjunjung tinggi tingkat integritas kompetitif. Dengan menginstall ulang software, ini telah diketahui membantu sebagian besar gamer mengatasi error ini. Jadi, anda juga perlu melakukannya dan melihat apakah ini membantu anda.



Error yang terjadi pada build Vanguard Valorant terkait dengan masalah inisialisasi anticheat. Solusi sederhana yang dapat dilakukan adalah melakukan restart. Namun, jika hal tersebut tidak membantu, maka pertimbangkan untuk mengaktifkan TPM 2.0 dan melakukan instalasi ulang Vanguard.


Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error This build of Vanguard is out of compliance with current system settings saat meluncurkan Valorant di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Memperbaiki Error This build of Vanguard is out of compliance with current system settings Saat Meluncurkan Valorant"