Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan ChatGPT di Search Google dan Search Bing

 


ChatGPT telah membuat riuh jagat maya sejak dirilis. Chatbot ini menjadi sangat populer dan pengguna melihat banyak downtime karena pengguna baru menambahkannya setiap jam. Anda dapat melakukan apa saja dengan ChatGPT termasuk menulis lirik lagu, membuat surat lamaran pekerjaan, membuat ringkasan sebuah buku dan masih banyak lagi. Ini membuat Microsoft juga berinvestasi di OpenAI, perusahaan di balik ChatGPT untuk membuat pencarian Bing lebih efisien dengan ChatGPT. Banyak pengembang menerapkan ChatGPT pada produk mereka dan bergabung dengan revolusi AI baru ini. Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan kepada anda cara menggunakan ChatGPT di Search Google dan Search Bing.



Cara Menggunakan ChatGPT di Search Google dan Search Bing


Sangat mudah menggunakan ChatGPT sehingga anda tidak memerlukan keahlian khusus. Membuka ChatGPT di tab terpisah setiap saat dan mencari sesuatu adalah tugas tersendiri. Sekarang, anda dapat menggunakan ChatGPT di search engine Google dan Bing. Anda dapat menginstall ekstensi ini di Chrome, Edge atau browser berbasis Chromium apapun.


Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menggunakan ChatGPT bersama dengan Search engine browser web anda.


Buka Chrome Web Store di Google Chrome anda dan temukan ChatGPT for Google. Anda akan melihat ekstensi di hasil pencarian anda dan klik di atasnya. Selanjutnya, klik Add to Chrome untuk menambahkannya ke browser Chrome anda.



Kemudian, klik Add extension di popup yang muncul untuk menginstall ekstensi. Ini akan menginstall ChatGPT untuk Google di browser anda dan membuka halaman Options-nya. Anda akan melihat beberapa opsi berikut ini.

  • Trigger Mode: Dengan menggunakan opsi Trigger Mode, anda dapat menentukan ekstensi ChatGPT kapan harus menjawab pencarian atau pertanyaan anda. Secara default, ini diatur ke Always. Anda dapat mengubahnya menjadi Question Mark jika anda ingin melihat jawaban ChatGPT hanya saat anda menggunakan tanda tanya dalam pencarian anda atau memilih Manually untuk menggunakan ChatGPT secara manual dalam pencarian anda.
  • Theme: Ini adalah tampilan tab ChatGPT di halaman hasil pencarian anda. Ini secara default diatur ke Auto. Anda dapat mengubahnya menjadi Light, Dark atau membiarkannya apa adanya.
  • Language: Anda dapat memilih bahasa untuk melihat jawaban ChatGPT. Pilihan bahasa yang anda miliki adalah Inggris, Cina, Spanyol, Prancis, Korea, Jepang, Jerman dan Portugis. Anda dapat memilih salah satu bahasa menggunakan tombol drop-down.
  • Misc: Jika anda ingin menghapus pencarian di ChatGPT secara otomatis, maka anda dapat mengaktifkan tombol di bawah Misc untuk menghapusnya. Ini dinonaktifkan secara default.



Sekarang, cari sesuatu di Google atau Bing. Anda akan melihat tab ChatGPT kecil yang meminta anda untuk masuk menggunakan link. Klik pada link chat.openai.com yang disediakan.



Ini akan membawa anda ke website OpenAI untuk log in. Jika anda tidak memiliki akun ChatGPT, maka anda harus membuatnya terlebih dahulu. Anda memerlukan email dan nomor telpon untuk mendaftar. Jadi pastikan anda memilikinya.


Setelah anda berhasil masuk menggunakan akun OpenAI anda, ChatGPT pada pencarian anda akan mulai bekerja secara otomatis. Apapun yang anda cari, anda akan melihat jawabannya di tab ChatGPT sesuai dengan opsi yang anda pilih saat menginstall ekstensi.



Ekstensi ini tidak hanya berfungsi di Google, Bing dan DuckDuckGo, tetapi juga akan berfungsi di search engine lain pilihan anda.


ChatGPT dapat digunakan untuk banyak tujuan. Anda dapat menggunakannya untuk menjelaskan topik rumit yang anda tidak mengerti sehingga anda dapat memahaminya. Anda hanya perlu memasukkan kueri anda dan anda akan melihat output teks yang terkait dengan kueri yang anda masukan. Anda dapat menggunakan ChatGPT untuk menulis jawaban atas pertanyaan anda, mengerjakan pekerjaan rumah jika anda seorang pelajar, menghasilkan ide, membuat artikel atau esai, memahami hal-hal sulit, menulis cerita, lelucon, menulis kode dan lainnya. Ini mungkin akan menjadi guru bagi anda.


Semoga bermanfaat!


Sekian artikel saya kali ini dan semoga membantu anda dalam menggunakan ChatGPT di Search Google dan Search Bing. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti artikel ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Menggunakan ChatGPT di Search Google dan Search Bing"