Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal yang Dapat Anda Lakukan Dengan ChatGPT

 


OpenAI dan ChatGPT menjadi perbincangan akhir-akhir ini. Orang-orang bertanya, apakah ChatGPT akan menjadi alternatif search engine (mesin pencari) web seperti Bing atau Google? ChatGPT adalah penemuan baru dari OpenAI. Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan kepada anda 10 hal yang dapat anda lakukan dengan ChatGPT.


Apakah ChatGPT sebuah aplikasi?

Tidak, ChatGPT bukan aplikasi. Ini adalah language generation model yang dikembangkan dan dirilis oleh OpenAI yang dapat anda gunakan untuk menghasilkan teks dalam berbagai gaya dan format. Anda dapat menggunakan ChatGPT dalam berbagai metode termasuk API web atau menggunakan librarie dan framework lain yang tersedia yang menyediakan akses ke model. ChatGPT dapat membantu anda menghasilkan teks untuk berbagai aplikasi termasuk chatbot, konten media sosial, deskripsi produk, balasan layanan pelanggan, salinan pemasaran dan lainnya.


Apakah ChatGPT gratis?

Ya, ChatGPT saat ini bebas digunakan oleh siapa saja. Anda dapat menggunakannya di website OpenAI dengan membuat akun terlebih dahulu menggunakan email. Tidak ada aplikasi atau website mandiri untuk ChatGPT. Anda harus menggunakannya di website resmi OpenAI.



Hal-hal yang Dapat Anda Lakukan Dengan ChatGPT


Jika anda tahu tentang ChatGPT dan ingin tahu apa yang dapat anda lakukan dengan ChatGPT, maka berikut adalah 10 hal yang dapat anda lakukan dengan ChatGPT.


1. Hasilkan Ringkasan Buku yang Ingin Anda Baca

Jika anda ingin membaca buku tertentu dan tidak punya waktu untuk menyelesaikan membacanya, maka anda dapat menggunakan ChatGPT untuk membuat ringkasan buku yang ingin anda baca. Cukup ketik Buat Ringkasan untuk buku tertentu dan anda akan mendapatkan ringkasan terperinci. Tips ini dapat membantu anda mendapatkan ringkasan dari banyak buku dan menyerap detail buku yang tidak dapat anda baca karena waktu atau kendala lainnya.



2. Menulis Lagu dengan Deskripsi

Jika anda seorang musisi atau penulis lirik dan ingin mendapatkan inspirasi atau ide untuk menulis lirik, anda dapat meminta ChatGPT untuk menulis lagu atau lirik tentang sesuatu yang ingin anda tulis. Anda dapat meminta ChatGPT untuk menulis lagu tentang apa saja. Setelah ditulis, anda dapat menggunakannya dan berimprovisasi untuk membuatnya menjadi lagu yang lebih baik. Saya baru saja meminta ChatGPT untuk menulis lagu untuk World Cup U20 Indonesia dan itu benar-benar menulis lagu dengan lengkap.



3. Menulis Cerita

Penulis selalu terjebak di beberapa titik dan tidak bisa melangkah lebih jauh ke dalam tulisan. Penulis biasanya mengatakan itu adalah blok penulis. ChatGPT dapat membantu anda menulis cerita dan menghindari pemblokiran tersebut. Anda dapat menggunakan ChatGPT untuk menulis cerita apapun dan anda dapat menulis cerita yang lebih baik berdasarkan cerita yang ditulis oleh ChatGPT pada subjek yang anda berikan. Yang perlu anda lakukan hanyalah bertanya. Anda dapat menghabiskan waktu dengan membuat cerita dan membacanya berdasarkan preferensi anda. Anda juga dapat mencampur 3-4 cerita yang dihasilkannya dan membuat cerita panjang dengan liku-liku.



4. Hasilkan Joke/Lelucon

Jika anda memiliki waktu luang dan ingin bermain serta mempelajari joke atau lelucon baru, anda dapat menggunakan ChatGPT untuk membuat lelucon unik yang belum pernah anda dengar. Semua lelucon yang dibuat oleh ChatGPT mungkin tidak lucu, tetapi anda akan mengenal beberapa lelucon lucu atau anda dapat berimprovisasi pada leluconnya untuk membuatnya lebih baik. Anda dapat menggunakan lelucon yang dibuat oleh ChatGPT ini dengan teman-teman anda dan tertawa bersama mereka.



5. Menulis Code

Jika anda seorang pemrogram atau pembuat code dan tidak dapat menulis code atau macet di beberapa titik, maka ChatGPT dapat membantu anda menulis code dalam bahasa apapun. Anda dapat meminta ChatGPT untuk menulis code dalam bahasa pemrograman tertentu dan menggunakannya dalam program anda. Seperti biasa, anda dapat menyempurnakan code yang dihasilkan oleh ChatGPT. Dengan cara ini, anda juga dapat mempelajari code dengan melihat code yang ditulis pada sesuatu oleh ChatGPT. Ini memberi anda beberapa pengalaman.



6. Temukan Kesalahan Dalam Code

Jika anda telah menulis kode dan tidak ditampilkan seperti yang anda harapkan. Kemudian, anda perlu menemukan bug atau kesalahan di dalamnya dan tidak dapat melewati 1000 baris kode, maka anda dapat meminta ChatGPT untuk menemukan kesalahan dalam code anda dan memperbaikinya. Anda dapat menghemat banyak waktu menggunakan ChatGPT untuk menulis dan mengedit code anda.



7. Dapatkan Saran

ChatGPT juga dapat memberikan saran atau tips tentang sesuatu yang ingin anda lakukan. Dari sugesti hidup hingga tips menurunkan berat badan, anda bisa mendapatkan segala jenis sugesti secara gratis. Ia bahkan dapat menyarankan anda diet yang dapat membantu anda menambah atau menurunkan berat badan berdasarkan preferensi anda. Anda perlu menyadari bahwa ini adalah AI language model dan mengikuti sarannya mungkin atau mungkin tidak membantu anda. Anda perlu menyadari hal itu.



8. Mainkan Game

Jika anda bosan di tengah malam atau waktu lain dan tidak ada teman yang tersedia untuk mengobrol atau berbicara, anda dapat menggunakan ChatGPT untuk bermain game atau bahkan mengobrol. Itu bisa menjadi teman anda berdasarkan masukan yang anda berikan. Anda dapat memainkan game apapun yang anda sarankan di ChatGPT dan menghabiskan waktu.



9. Buat Resume dan Surat Lamaran

Membuat resume dan surat lamaran pekerjaan yang bagus tidak pernah semudah ini. Anda dapat memberikan masukan kepada ChatGPT tentang posisi dan semua detail tentangnya dan meminta untuk membuat resume atau surat lamaran, ia dapat melakukannya untuk anda dalam waktu singkat. Anda dapat menggunakan surat lamaran yang dibuat dan berimprovisasi sebelum melamar ke posisi apapun.



10. Terjemahkan Bahasa

Menggunakan ChatGPT anda bahkan dapat menerjemahkan bahasa. Anda perlu memasukkan sesuatu dalam bahasa dan memintanya untuk menerjemahkannya ke bahasa lain. Anda mendapatkan terjemahan dalam bahasa aslinya termasuk huruf-hurufnya. Jika anda sedang dalam tur dan Google tidak membantu anda, maka anda dapat menggunakan ChatGPT untuk terjemahan jika anda punya waktu untuk mencarinya.




Itulah berbagai hal yang dapat anda lakukan dengan ChatGPT dan mendapatkan hasil maksimal dari layanan ini. Masih banyak hal lain yang dapat anda lakukan dengannya.


Semoga bermanfaat!

Sekian artikel saya kali ini dan semoga membantu anda dalam melakukan berbagai macam hal dengan ChatGPT. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti artikel ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Hal yang Dapat Anda Lakukan Dengan ChatGPT"