Widget HTML Atas

Memperbaiki Tidak Dapat Download atau Install Game Xbox Game Pass di PC Windows 10/11

 


Xbox Game Pass adalah store unik seperti aplikasi untuk Windows yang memungkinkan untuk menginstall game yang tersedia di library. Namun, jika anda tidak dapat menginstall game Xbox Game Pass di PC Windows, ikuti saran saya dibawah ini untuk memperbaikinya.



Memperbaiki Tidak Dapat Download atau Install Game Xbox Game Pass


Jika anda tidak dapat menginstall game Xbox Game Pass di PC anda, maka ikuti metode perbaikan berikut ini. Namun sebelum kita mulai, pastikan bahwa aplikasi Game Xbox berfungsi dengan baik di PC Windows.



1. Periksa Apakah Anda Memiliki Game Pass yang Benar


Jika anda sudah memiliki Xbox Game pass untuk konsol Xbox anda dan anda mencoba menggunakannya di komputer, itu tidak akan berfungsi. Anda harus meningkatkan ke Xbox Game Pass Ultimate untuk menikmati semua manfaat Xbox Live Gold dan Xbox Game Pass di konsol Xbox One dan PC Windows 10 anda.

Jika anda memiliki waktu prabayar di Xbox Live Gold dan Xbox Game Pass saat anda bergabung dengan Xbox Game Pass Ultimate, anda dapat join ke Xbox Game Pass Ultimate.



2. Hapus Cache dari Aplikasi Xbox Game Pass


Untuk menghapus cache dari aplikasi Xbox Game Pass, ikuti langkah-langkah berikut ini sesuai dengan system operasi yang anda gunakan.


Di Windows 10:

  • Buka Settings dengan menekan tombol Win + I dan pilih Apps.
  • Selanjutnya di Apps & features, klik Xbox di panel kanan dan klik Advanced options.
  • Di halaman berikutnya, Reset atau Repair.



Di Windows 11:


  • Buka Settings dengan menekan tombol Win + X.
  • Kemudian di jendela Settings, klik Apps di panel kiri dan klik Apps & features di panel kanan.
  • Di halaman berikutnya, klik menu tiga titik di samping Xbox dan pilih Advanced options.


  • Kemudian gunakan opsi Repair atau Reset di halaman berikutnya.



Tutup aplikasi, kemudian luncurkan kembali dan periksa apakah anda dapat menginstall game Xbox Game Pass di PC Windows.


Microsoft mengganti nama aplikasi Xbox menjadi aplikasi Xbox Console Companion untuk mengelola semuanya di Xbox. Aplikasi Xbox baru adalah tujuan utama para gamer untuk terhubung dengan teman-teman mereka, menelusuri game dan menikmati Xbox Game Pass untuk PC.



3. Update Selalu Windows 10 atau Windows 11 anda


Saya yakin banyak dari anda telah mengupdate ke Windows 10 v21H1 atau mungkin ke Windows 11, tetapi jika anda belum melakukannya, Game Pass membutuhkan setidaknya Windows 10 v1903 agar game berfungsi dengan baik. Jadi jika anda ingin menggunakan Game Pass, pastikan untuk melakukan upgrade system operasi anda.



4. Hak Admin untuk Game


Bagian dari game mungkin memerlukan hak admin agar dapat diinstal dan berfungsi dengan baik. Saya menyarankan anda untuk selalu menginstal game dengan hak admin. Jika anda bukan pengguna admin, pastikan untuk meminta seseorang untuk menginstal game untuk anda. Akun admin lokal juga berfungsi.



5. Periksa Windows Store Apps Troubleshooter


Windows 10 v1903 atau versi yang lebih baru menawarkan rekomendasi ketika anda menghadapi masalah apapun dengan aplikasi apapun atau dengan Windows.


Untuk Windows 10:

  • Buka Settings dengan menekan tombol Win + I dan pilih Update & Security di jendela Settings.
  • Selanjutnya klik Troubleshoot di panel kiri dan pilih Additional troubleshooters di panel kanan.
  • Di halaman berikutnya, klik Windows Store Apps dan klik Run the troubleshooter.



Di Windows 11:

  • Buka Settings Windows dengan menekan tombol Win + I.
  • Kemudian klik System de panel kiri dan klik Troubleshoot di panel kanan.
  • Selanjutnya pilih Other troubleshooters.
  • Di halaman berikutnya klik Run untuk Windows Store Apps.




6. Perbaiki Game jika Selalu Crash atau Tidak Berfungsi


Anda tidak hanya perlu memastikan bahwa anda memiliki driver yang kompatibel, tetapi anda juga perlu mencoba fitur perbaikan untuk aplikasi Windows Store.


Untuk itu di Windows 10, buka Settings - Apps - Apps & features. Klik pada game yang tidak berfungsi di panel kanan, kemudian pilih Advanced options dan di halaman berikutnya klik Repair.


Sementara di Windows 11, buka Settings - Apps - Apps & features. Kemudian klik menu tiga titik di samping game yang bermasalah dan pilih Advanced options. Di halaman berikutnya klik Repair.



7. Tidak Dapat Sign-in ke Xbox Live


Sebagian besar game berkemampuan Xbox Live dari pengembang pihak ketiga memerlukan pengguna akhir untuk menerima kotak dialog persetujuan sebelum mereka dapat masuk ke game tersebut. Kotak dialog ini dapat muncul di belakang merek anda, yang membuatnya hampir tidak terlihat. Anda perlu menggunakan tombol Alt-Tab untuk membawanya ke depan untuk menerima dan memainkannya secara manual.


Terlepas dari ini, jika anda tidak dapat mendownload game, menerima error saat mencoba mendownload game atau tidak siap meluncurkan game, maka ada beberapa faktor yang terlibat. Pastikan anda memiliki koneksi internet yang stabil, ruang penyimpanan yang cukup di komputer dan lain sebagainya.


Saya harap tips ini mudah diikuti dan anda dapat menginstall game Xbox Game Pass di PC Windows 10 atau Windows 11 anda. Anda kemudian dapat membaca artike saya lainnya tentang cara memperbaiki Xbox Game Pass for PC tidak berfungsi atau memperbaiki game Xbox tidak dapat diinstall di Windows 10/11.


Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki tidak dapat download atau install game Xbox Game Pass di PC Windows 10 atau Windows 11. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

No comments for "Memperbaiki Tidak Dapat Download atau Install Game Xbox Game Pass di PC Windows 10/11"