Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Keluar Otomatis Setelah Masuk di Windows 10/11

 


Salah satu masalah yang terjadi di PC Windows 10 atau Windows 11 setelah upgrade adalah bahwa pengguna baru tidak dapat masuk ke Windows mereka. Ini hanya berfungsi untuk pengguna yang sudah ada. Setelah pengguna baru mencoba masuk di laptop mereka setelah layar menampilkan Welcome, layar akan kemudian segera berubah menjadi Signing out.


Jika anda menghadapi masalah serupa, artikel kali ini akan membantu anda menyelesaikan masalah tersebut.



Windows 10/11 Keluar Otomatis Segera Setelah Masuk


Alasan di balik masalah ini adalah pengguna baru ini memiliki folder default yang korup atau rusak. Ini adalah folder penting untuk masuk pertama kali, dan karena Windows tidak menemukan tempat, maka pengguna akan dikeluarkan.


Alasan lainnya mungkin juga karena file penting NTUSER.DAT rusak. Ini adalah file khusus pengguna yang membuat data konfigurasi pengguna dibaca saat anda masuk ke komputer anda. Ini adalah file dimana Windows mengambil pengaturan pengguna dan menggunakannya untuk membuat login anda siap.


Untuk mengatasi masalah ini, lakukan hal berikut dibawah ini.



Booting ke Safe Mode dan Login dengan Akun Admin Anda

  • Setelah masuk ke Windows dengan Safe Mode, buka Registry Editor dengan mengetik regedit di kotak Run (Win + R) diikuti dengan menekan tombol Enter.


  • Di jendela Registry Editor, navigasikan ke jalur berikut ini. Anda juga dapat mencopy jalur dibawah dan mempastenya di address bar  Registry Editor dan tekan Enter untuk mempersingkat penelusuran.


HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon

  • Di sini kita perlu memeriksa value dari Shell dan Userinit. Anda harus menemukan keduanya dan ubah value datanya harus seperti berikut dibawah ini.

Shell: explorer.exe
Userinit:  C:\WINDOWS\system32\userinit.exe


  • Untuk melihatnya, klik dobel pada masing-masing value untuk membuka dalam mode edit. Jika berbeda, maka tambahkan value diatas ke kolom value data dan klik OK untuk menyimpan perubahan.


  • Setelah kedua value diatur dengan benar, restart komputer anda dalam normal mode.
  • Coba masuk dengan user account baru dan semoga berhasil.

Saya juga menyarankan untuk menjalankan System File Checker dan tools DISM untuk memperbaiki kerusakan apapun yang mungkin terjadi pada file system, terutama untuk pengguna baru. Anda juga dapat menjalankan Microsoft Account Troubleshooter dan melihat apakah itu membantu.

Jika pengguna adalah pengguna domain, dan metode ini tidak menyelesaikan masalah anda, sangat disarankan untuk menghubungi admin IT untuk menyelesaikan masalah anda.

Anda juga dapat membaca tutorial saya lainnya tentang 4 cara reset password Windows atau cara memperbaiki profil pengguna yang rusak di Windows 10/11.

Sekian tutorial kali ini, semoga membantu anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Mengatasi Keluar Otomatis Setelah Masuk di Windows 10/11"