Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitur Yang Dihapus dan Dihentikan Di Windows 10 Pada Oktober 2018


Pada bulan Oktober 2018, Windows 10 akan menerima major update. Pembaruan ini akan menghapus, memindahkan, atau menghentikan pengembangan pada beberapa fitur saat ini ada dalam Windows 10. Sementara sebagian besar fitur yang dihentikan atau diubah tidak terlalu penting (seperti beberapa fitur yang tidak digunakan oleh siapapun lagi), dan ada beberapa fitur yang digunakan dengan baik yang akan menarik perhatian orang ketika pembaruan terjadi. Artikel ini menjelaskan pilihan fitur yang akan berubah atau hilang pada bulan Oktober.


1. Snipping Tool
Status: Pengembangan Dihentikan

Snipping Tool adalah tools bawaan Windows untuk mengambil dan memotong screenshot tanpa perlu mengunduh perangkat lunak tambahan atau menggunakan program manipulasi gambar. Ini adalah cara yang mudah bagi orang-orang untuk mendapatkan screenshot cepat dan mudah langsung dari paket Windows 10.

Snipping Tool masih ada di pembaruan berikutnya, tetapi tidak akan menerima lagi cinta. Sebaliknya, Microsoft akan mencari untuk menggabungkan fungsinya ke dalam aplikasi baru yang disebut "Snip & Sketch," yang mereka harap akan menggantikan Snipping Tool. Snip & Sketch memiliki kemampuan untuk mengambil cuplikan layar, memungkinkan pengguna untuk mencoret-coret di atasnya, lalu menyimpan hasilnya sebagai gambar. Tolls ini juga memiliki waktu menggunting yang tertunda, sehingga anda dapat mengatur layar sesuka anda sebelum anda menggunting.


2. Phone Companion
Status: Dihapus


Phone Companion adalah aplikasi yang memungkinkan pembagian konten lebih mudah antara telepon dan PC. Pada pembaruan berikutnya, aplikasi ini akan dihapus dari system operasi. Jika anda ingin terus memasangkan telepon anda dengan PC anda, periksa halaman Telepon dalam Settings Windows 10. Ini berisi semua fungsi Phone Companion tanpa perlu menggunakan aplikasi. Aplikasi pengganti untuk ini adalah Your Phone.


3. Hologram
Status: Dihapus

Jika anda menggunakan Hologram untuk membuat seni kata 3D, anda akan menemukan bahwa aplikasi akan hilang saat pembaruan. Ini akan digantikan oleh aplikasi lain yang disebut "Mixed Reality Viewer," yang akan mengadopsi semua fungsi Hologram sebagai gantinya. Carilah Mixed Reality Viewer dalam pembaruan untuk semua kebutuhan Hologram anda.


OneSync
Status: Pengembangan Dihentikan


Saat ini, layanan OneSync membantu menyinkronkan aplikasi Mail, Calendar, dan People. Ketika bulan Oktober datang, OneSync tidak akan lagi didukung oleh Microsoft, dan pengembangan akan berhenti. Namun ada alasan bagus untuk ini dimana semua fungsi ini sedang dipindahkan ke Outlook, yang memiliki kemampuan untuk menangani semua Mail, Kalender, dan Kontak anda dalam satu aplikasi.


4. FontSmoothing
Status: Dihapus

Windows 10 memiliki fitur yang disebut FontSmoothing yang mendefinisikan anti-aliasing sistem operasi pada font-nya. Ini, pada gilirannya, membuat font sistem Windows terlihat lebih halus. Sejak itu, Microsoft mengadopsi ClearType secara default, yang memiliki antialiasing sebagai bagian dari paket. Karena ini, FontSmoothing tidak lagi diperlukan. Jika anda melihat tutorial online tentang menggunakan FontSmoothing, mereka tidak akan berfungsi lagi. Ini bagus, karena tidak ada alasan untuk mengikuti mereka lagi!


Dengan pembaruan Oktober yang akan datang untuk Windows 10, beberapa fitur akan dihapus, dipindahkan ke tempat lain, atau dihentikan sebagai pengganti fitur lainnya. Meskipun fitur ini tidak sepenuhnya hilang, perlu diketahui bahwa perkembangan ini jika anda adalah pengguna yang rajin di dalamnya, jadi anda tidak akan mengetahui ketika bulan Oktober tiba!


Apakah ini berita buruk untuk anda? Atau apakah anda tidak peduli fitur-fitur ini di tempat pertama? Beritahu saya di kolom komentar dibawah ini!

Post a Comment for "Fitur Yang Dihapus dan Dihentikan Di Windows 10 Pada Oktober 2018"