Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Notifikasi Android di PC Windows 10/11


Jika anda lebih sering menggunakan komputer dari pada ponsel, ada kemungkinan anda akan melewatkan panggilan telpon atau pesan teks penting. Namun, tahukah anda bahwa anda juga bisa mendapatkan notifikasi Android di PC Windows 10 atau Windows 11 anda?

Mari jelajahi bagaimana anda tidak akan pernah lagi melewatkan pesan teks atau panggilan telpon.


Menggunakan Fitur Your Phone di Windows 10/11

Untungnya, Microsoft membuatnya sangat mudah untuk melihat notifikasi anda di Windows 10 atau Windows 11. Beberapa waktu lalu, Microsoft merilis fitur Your Phone untuk semua komputer Windows 10 atau Windows 11. Karena itu, anda tidak perlu menginstall apapun lagi untuk mendapatkan notifikasi di PC anda.

Untuk memulai, buka Start menu dan klik aplikasi Your Phone di PC Windows 10 atau Windows 11 anda.

Di ponsel Android anda, buka Play Store dan temukan dan install aplikasi Your Phone Companion.


Sekarang anda dapat memulai proses untuk menghubungkan kedua aplikasi. Kedua aplikasi akan meminta anda untuk masuk ke akun Microsoft anda dan menghubungkan kedua perangkat secara bersamaan.


Mengaktifkan Notifikasi di Your Phone

Setelah anda menghubungkan ponsel dan PC anda, klik Notifications di sebelah kiri aplikasi Your Phone di PC.


Notifikasi apapun yang akan muncul di ponsel anda akan muncul disini. Anda juga dapat menutup notifikasi dengan mengklik X di sebelah kanan setiap notifikasi; hal itu juga akan menghilangkannya di ponsel anda.

Untuk memastikan anda mendapatkan semua notifikasi yang anda inginkan, klik Customize.


Disini anda dapat mengubah cara kerja notifikasi. Misalnya, jika anda tidak ingin ponsel anda menampilkan notifikasi pop-up yang menghalangi anda saat sedang bekerja, maka anda dapat menonaktifkan Show notification banners. Anda masih dapat membiarkan opsi Show badge on taskbar tetap aktif, jadi jika ada sesuatu yang baru masuk, notifikasi angka kecil akan mengupdate dan memberitahu anda berapa banyak notifikasi yang belum dibaca yang anda miliki.



Menonaktifkan Notifikasi Khusus di Your Phone

Setelah menggunakan Your Phone sebentar, anda akan menemukan beberapa konflik yang mengganggu antara PC dan ponsel Android anda. Misalnya, jika anda memiliki email client yang sama di PC dan ponsel anda, maka anda akan mendapatkan dobel notifikasi di PC anda saat email masuk. Satu dari client PC anda dan notifikasi dari ponsel anda melalui Your Phone. Untungnya, ada cara untuk memberitahu aplikasi Telepon anda agar tidak menampilkan notifikasi dari aplikasi tertentu di Your Phone.

Untuk memperbaikinya, klik Customize. Kemudian, gulir ke bawah dan perluas opsi Choose which apps I get notification from. Jika anda tidak langsung melihat aplikasinya maka klik Show all untuk melihat setiap aplikasi. Selanjutnya nonaktifkan notifikasi untuk setiap aplikasi yang tidak ingin anda tampilkan. 



Jika anda sering menggunakan PC sepanjang hari, ada kemungkinan anda melewatkan notifikasi di ponsel saat anda mengetik. Untungnya, dengan fitur Your Phone di Windows 10 atau Windows 11, anda dapat terus memperbarui semua notifikasi aplikasi Your Phone dan menyesuaikannya untuk menghapus yang berlebihan. Dan jika anda melewatkan notifikasi di ponsel anda, anda masih dapat memeriksa histori notifikasi untuk memastikan tidak ada yang penting yang terlewat.

Anda juga mungkin ingin mengetahui cara blokir notifikasi saat menggunakan kamera di Android atau cara menggunakan ponsel Android sebagai mouse wireless untuk komputer anda. Silahkan membacanya untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Melihat Notifikasi Android di PC Windows 10/11"