Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengamankan Private Browsing Anda dengan Password di Android


Dengan semua publikasi mengenai penyalahgunaan data pribadi, lebih banyak orang dari sebelumnya mulai memperhatikan pengaturan privasi saat berselancar di Internet. Sebagian besar browser seluler hadir dengan opsi untuk menjelajah secara rahasia, jadi anda tidak perlu khawatir dilacak. Browser Internet Samsung (aplikasi browser default) untuk ponsel Android melangkah lebih jauh dengan menambahkan opsi kata sandi ke mode pribadi mereka.

Tidak hanya ada opsi perlindungan kata sandi, tetapi browser ini juga memiliki pemblokir iklan internal dan kemampuan untuk menggunakan hingga lima pemblokir konten yang berbeda.


Secret mode Internet Samsung berbeda dari peramban seluler lainnya karena memberi anda kemampuan untuk menyimpan bookmark dan halaman web. Fitur bagus lainnya adalah perubahan warna yang terjadi ketika anda beralih ke Secret mode (mode rahasia). Address bar dan bar navigasi berubah menjadi abu-abu. Warna baru berfungsi sebagai pengingat visual yang memberi tahu anda jika anda berada dalam secret mode atau tidak. Kemampuan untuk mengambil screenshot juga dinonaktifkan dalam mode ini.

Popularitas browser Internet Samsung telah menyebabkan perusahaan membuat aplikasi tersedia untuk semua orang dengan smartphone Android. Anda dapat mendownloadnya disini dari Google Play.


Cara Menambahkan Perlindungan Kata Sandi

1. Download dan instal browser Internet Samsung dari Play Store jika belum ada di telepon anda . Jika anda sudah memiliki aplikasinya, anda mungkin perlu mengupdatenya untuk mengaktifkan perlindungan password dalam private mode.

2. Buka Samsung Internet dan ketuk tiga titik di sudut kanan atas layar dan pilih Settings.


3. Klik Privacy.

4. Klik Secret mode security.


5. Klik tombol Use password untuk mengaktifkan perlindungan password.

6. Masukan passord anda. Itu harus memiliki setidaknya empat karakter dan setidaknya satu huruf. Namun, empat karakter tidak cukup untuk kata sandi yang aman, jadi anda harus mempertimbangkan membuatnya lebih aman dengan menambahkan lebih banyak karakter.

7. Jika anda memiliki ponsel Samsung, anda juga dapat menggunakan fingerprint dan scan retina mata untuk mengamankannya. Jika anda ingin menggunakan biometrik, pilih opsi sekarang. Ponsel yang lebih lama mungkin tidak memiliki kemampuan tersebut.


Cara Menjelajah Dalam Secret Mode

1. Ketuk tombol tab di sudut kanan bawah layar. Ini adalah lingkaran abu-abu transparan dengan tiga titik vertikal. Anda mungkin perlu menggulir ke bawah sedikit yang akan membuatnya muncul.

2. Selanjutnya, ketuk Turn On Secret Mode.

3. Jika anda tidak memiliki Turn On Secret Mode sebagai opsi, ketuk Settings di bagian bawah layar dan ketuk tombol alih di samping pilihan.

4. Anda tidak dapat memiliki lebih dari empat opsi pada menu cepat, jadi anda harus menghilangkan salah satu dari mereka sebelum menambahkan secret mode.

5. Setelah password diaktifkan, anda akan diminta memasukkan password anda. Jika anda mengatur biometrik, anda dapat menggunakan sidik jari anda. Jika Anda belum menyimpan sidik jari di ponsel, buka Settings dan lakukan disana.


6. Anda sekarang dapat menggunakan Internet tanpa bertanya-tanya apakah ada yang melacak gerakan anda, dan itu juga tidak mungkin bagi siapa saja yang secara fisik mengambil ponsel anda untuk melihat apa yang anda lakukan.

Jika anda meletakkan ponsel anda dan mati, anda harus memasukkan password anda atau menggunakan fingerprint anda lagi untuk memasuki secret mode.


Bagaimana Cara Mereset Password Anda

Jika anda kehilangan password, anda dapat mereset password itu, tetapi itu akan menyebabkan anda kehilangan semua pengaturan dan bookmark pribadi anda. Pastikan anda menyimpan password anda di suatu tempat yang dapat diakses, atau menyimpannya di password manager jika anda khawatir kehilangan informasi ini.

1. Kembali ke halaman secret mode security.


2. Ketuk Reset Secret Mode.

3. Klik Reset untuk mengkonfirmasi. Sekarang passwordnya akan dinonaktifkan dan anda dapat menjelajah tidak secara rahasia lagi. Ulangi langkah-langkah di atas jika anda ingin mengaktifkan kembali password.

Jika anda khawatir tentang seseorang yang melacak pergerakan Internet anda, pertimbangkan untuk mencoba secret mode di browser Internet Samsung. Meskipun tidak ada yang sempurna, itu mungkin memberi anda perlindungan ekstra. Anda juga dapat membaca artikel saya tentang cara blokir website di semua ponsel Android atau cara mengetahui website yang sah dan aman digunakan. Terimakasih dan GBU.

Post a Comment for "Cara Mengamankan Private Browsing Anda dengan Password di Android"