Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Can’t open Recall di Windows 11: Persyaratan Hardware Minimum

 


Microsoft merilis Recall, versi baru dari fitur Timeline yang memungkinkan anda kembali ke masa lalu dan mencari tahu apa yang sedang anda lakukan. Meskipun fitur ini diluncurkan secara perlahan ke semua pengguna, beberapa pengguna yang memiliki fitur ini di PC mereka tidak dapat membuka Recall di Windows 11 dengan pesan Can’t open Recall.




Persyaratan Hardware Minimum untuk Recall di Windows 11


Salah satu alasan utama pengguna Windows 11 tidak dapat membuka Recall dengan pesan error Can’t open Recall adalah karena komputer mereka tidak memenuhi persyaratan minimum hardware. Jika Anda menjalankan Windows 11 24H2 atau lebih tinggi dan masih mendapatkan pesan error ini, maka pastikan spesifikasi hardware pada komputer anda minimal seperti yang tercantum dibawah ini.

  • Copilot + PC
  • RAM 16 GB
  • Snapdragon X Elite dan X Plus
  • Logical Processor 8
  • 40 TOPs
  • Kapasitas penyimpanan minimal 256 GB
  • Ruang penyimpanan tersedia sebesar 50 GB



Can’t open Recall di Windows 11


Saat ini, fitur Recall Windows 11 eksklusif untuk prosesor Snapdragon X karena chip Intel dan AMD gagal memenuhi persyaratan hardware minimum 40 TOPs (Trillions atau Tera Operations per Second).


Masalah penyimpanan dapat diselesaikan dengan cepat dengan menambah ruang yang dialokasikan untuk recall atau menghapus snapshot sebelumnya. Persyaratan lain yang diberlakukan selama pengumuman Recall adalah hardware NPU (Neural Processing Unit), yang merupakan sebuah prosesor yang mampu meniru persepsi dan kesadaran manusia. Namun, saya gagal melihatnya tercantum di halaman persyaratan. Tapi bukan itu masalahnya.


Masalahnya mungkin terjadi pada PC lama yang baru saja diupgrade ke Windows 11 tetapi masih berjalan pada hardware lama.


Microsoft juga baru-baru ini memperkenalkan persyaratan Windows 11 24H2 LTSC dan TPM bersifat opsional untuk Windows 11 24H2 IoT Enterprise Edition. Jadi jika anda menjalankan salah satunya, Recall mungkin tidak berfungsi pada PC tersebut.


Hal lain yang perlu diperhatikan adalah Microsoft mengatakan Copilot + PC, yang pada dasarnya adalah versi Windows apapun kecuali Windows Home.


Kesimpulannya, anda memerlukan Windows Pro atau Enterprise, bukan komputer yang sangat tua dan terutama Windows versi LTSC.


Sekian artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti artikel ini. Anda juga dapat merequest tutorial yang anda butuhkan. Terimakasih dan GBU. STAY SAFE & KEEP HEALTHY!!

Post a Comment for "Can’t open Recall di Windows 11: Persyaratan Hardware Minimum"