Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Watermark System requirements not met di Windows 11

 


Jika anda melihat watermark atau tanda air System requirements not met di Desktop Windows 11 atau pemberitahuan di jendela Settings Windows, maka artikel ini akan menunjukkan cara menghapusnya dari system operasi Windows 11 anda.


Ketika Microsoft mengumumkan Windows 11, persyaratan hardware Windows 11 juga di perketat. Namun, keadaan berbeda saat dirilis. Banyak tool muncul untuk menginstall Windows 11 bahkan tanpa modul TPM terpasang. Diketahui juga berfungsi di MacBook, modul keamanannya. Meskipun Microsoft mengizinkannya karena tidak ada pemeriksaan pasca install, namun Windows Team akan segera mulai menambahkan peringatan ke PC tersebut menggunakan watermark.



Apa itu Watermark System Requirements Not Met?

Jika anda pernah melihat atau menginstall Insider build, anda pasti tahu tentang watermark-nya. Watermark muncul dalam bentuk teks di kanan bawah layar anda. Watermark baru ini akan berada pada baris yang sama dan menampilkan teks sebagai System Requirements Not Met Build No 12345. Bersamaan dengan ini, pesan tersebut juga ditampilkan di bagian System pada jendela Settings.



Menghapus Watermark System requirements not met di Windows 11


Jika anda melihat watermark System Requirements Not Met di desktop Windows 11anda atau pemberitahuan di Settings Windows anda, maka anda dapat mengedit registry atau memodifikasi kebijakan untuk menghapusnya.



1. Melalui Registry Editor


Sebelum anda memulainya, pastikan anda membackup registry atau membuat system restore point terlebih dahulu untuk berjaga-jaga jika anda melakukan kesalahan di jendela Registry Editor.


Setelah anda melakukan itu, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menghapus watermark System Requirements Not Met di desktop Windows 11anda.

  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik regedit dan tekan Enter untuk membuka Registry Editor.
  • Di jendela Registry Editor, telusuri jalur berikut dibawah ini.
HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\UnsupportedHardwareNotificationCache
  • Jika anda tidak melihat key UnsupportedHardwareNotificationCache di panel kiri, maka anda harus membuatnya secara manual. Untuk itu, klik kanan pada keyreg Control Panel, kemudian pilih New - Key dan beri nama dengan UnsupportedHardwareNotificationCache.


  • Di lokasi, klik dobel pada DWORD SV2 di panel kanan untuk memodifikasinya.
  • Di jendela edit DWORD, ubah Value datanya ke 0 (nol) dan klik OK untuk menyimpan perubahan.
  • Setelah itu, tutup jendela Registry Editor dan restart komputer anda untuk enerapkan perubahan.


Setelah booting, seharusnya watermark Watermark System requirements not met telah hilang dari desktop Windows 11 anda.


2. Melalui Group Policy Editor

Proses ini akan menghapus watermark Watermark System requirements not met dari Desktop dan bagian System di jendela Settings Windows 11. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya.
  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik gpedit.msc dan tekan Enter untuk membuka Group Policy Editor.
  • Di jendela Local Group Policy Editor, telusuri jalur berikut dibawah ini.
Computer Configuration - Administrative Templates - System
  • Di lokasi, gulir ke bawah dan temukan kebijakan Hide messages when Windows system requirements are not met di panel kanan.


  • Selanjutnya, klik dobel pada kebijakan tersebut untuk mengeditnya.
  • Di jendela edit kebijakan, pilih Enabled.
  • Kemudian klik Apply dan OK untuk menyimpan perubahan.


  • Setelah itu, restart komputer anda untuk menerapkan perubahan.


Memiliki watermark di PC tidak masalah, tetapi watermark itu muncul di antara screenshot. Hal ini dapat mengganggu bagi mereka yang ingin menjaga Desktopnya tetap bersih. Jika anda tidak menyukainya, anda dapat menghapus watermark System Requirements Not Met.

Bagaimana cara mengetahui apakah Windows 11 memenuhi persyaratan system?
Anda dapat mendownload dan menginstall aplikasi PC Health Check dan menjalankannya untuk menentukan apakah Windows 11 kompatibel dengan PC anda atau tidak. Aplikasi ini melakukan setiap pemeriksaan yang direkomendasikan oleh Microsoft untuk menentukan apakah seseorang dapat menginstallnya dan apakah pemeriksaan tersebut gagal.

Bagaimana cara mengaktifkan TPM Module di PC saya?
Anda dapat mengaktifkan TPM dari UEFI atau BIOS jika motherboard anda mendukungnya. Pada saat yang sama, sebagian besar hardware modern dilengkapi dengan modul TPM onboard atau sejenisnya, yang dapat diaktifkan dari bagian Security. Jika tidak, satu-satunya pilihan yang tersedia untuk Desktop adalah menginstallnya jika board mendukungnya.

Saya harap artikel ini bermanfaat bagi anda dan dapat menghapus Watermark System requirements not met di Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. STAY SAFE & KEEP HEALTHY!!

Post a Comment for "Cara Menghapus Watermark System requirements not met di Windows 11"