Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Error Code 0x800713ec .NET Framework

 


Saat menginstall program di Windows 10 atau Windows 11, jika anda mengalami error .NET Framework dengan error code 0x800713ec, maka berikut cara mengatasi masalah ini. Meskipun hal ini terutama terjadi karena tidak memiliki versi .NET Framework yang benar, mungkin ada juga alasan lainnya. Disini, saya telah membahas beberapa alasan umum sehingga anda dapat mengidentifikasi masalah anda dan segera memperbaiki masalahnya.


Pesan error yang ditampilkan akan mengatakan sesuatu seperti berikut ini.

One or more issues caused the setup to fail. Please fix the issues and then retry setup. For more information see the log file.

0x800713ec




Memperbaiki Error Code 0x800713ec .NET Framework


Untuk memperbaiki error code 0x800713ec .NET Framework, ikuti beberapa solusi berikut ini.



1. Gunakan Microsoft .Net Framework Repair Tool


Ini adalah hal pertama yang harus anda gunakan untuk menghilangkan masalah terkait .NET Framework di komputer anda. Baik anda menggunakan Windows 11 atau Windows 10, tool ini berfungsi dengan baik. Hal terbaik tentang tool ini adalah aplikasi portabel.


Ada dua hal yang dilakukan Microsoft .NET Framework Repair Tool yaitu meregistrasi ulang service Windows Installer dan merestart service Windows Installer.


Alasan utama di balik kedua hal ini adalah jika masalah dengan service Windows Installer memblokir instalasi .NET Framework, masalah tersebut akan diperbaiki dalam beberapa saat. Oleh karena itu, download tool Microsoft .NET Framework Repair Tool dari website resminya dan jalankan.


Setelah anda menemukan jendela berikut ini, klik Next untuk melajutkan.



Ini akan menerapkan kedua perubahan dalam hitungan detik.



Setelah selesai, anda dapat memulai ulang proses instalasi .NET Framework yang diperlukan. Jika ini menyelesaikan masalah anda, klik tombol Finish di aplikasi. Jika tidak, klik lagi tombol Next dan ulangi langkah yang sama.



2. Install Ulang .Net Framework


Terkadang, instalasi .NET Framework anda mungkin rusak karena serangan malware atau adware. Pada saat seperti itu, menndapatkan pesan error yang disebutkan di atas adalah hal yang sangat umum. Itulah sebabnya disarankan agar anda menguninstall versi yang terinstall dan kemudian menginstall ulang salinan baru.


Untuk menguninstall Microsoft .NET Framework, anda dapat menggunakan Microsoft .NET Framework Setup Cleanup Tool.  Tool ini tidak akan menghapus .NET framework bawaan (versi 3.5). Ini hanya akan menghapus .NET framework v1.x dan v4.x dan yang lebih baru pada Windows 11/10/8/7. Tool ini dirancang sebagai upaya terakhir jika install, uninstall, perbaikan atau instalasi patch tidak berhasil karena alasan yang tidak biasa. Ini bukan pengganti prosedur uninstall standar.


Setelah mengunistallnya, anda dapat mendownload .NET Framework. Mendownload salinan .NET Framework dari website resmi Microsoft sangat disarankan.


Setelah semuanya siap., anda dapat menginstall .NET Framework di system anda.



Saya harap ini membantu anda.


Sekian artikel saya kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error code 0x800713ec .NET Framework. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. STAY SAFE & KEEP HEALTHY!!

Post a Comment for "Memperbaiki Error Code 0x800713ec .NET Framework"