Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki GeForce Now Error 0x800b1004 di Windows 10/11

 


Error 0x800b1004 pada GeForce Now di Windows 10 atau Windows 11 adalah error konektivitas umum yang dapat terjadi saat menggunakan GeForce Now di Windows 10 atau Windows 11. Hal ini dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, termasuk konektivitas internet yang buruk atau tidak stabil, aplikasi GeForce Now yang out of date, driver graphics card rusak atau out of date, masalah server dan lainnya.


Saat masalah ini terjadi, pesan error lengkap yang di tampilkan akan terlihat seperti berikut ini.

There was a problem connecting to GeForce NOW.

ERROR CODE: 0x800B1004



Pada artikel ini, saya akan membahas beberapa metode perbaikan untuk mengatasi error ini di Windows 10 atau Windows 11 anda.



Memperbaiki GeForce Now Error 0x800b1004


Jika anda mendapatkan error 0x800b1004 pada GeForce Now di Windows 10 atau WIndows 11 anda, maka ikuti beberapa solusi berikut untuk memperbaiki error ini.



1. Restart Driver Graphics Anda


Merestart atau mereset driver graphics card dapat memperbaiki masalah kecil terkait graphics card anda. Ini akan membantu jika anda mengalami performa/kinerja yang lambat dalam game atau aplikasi intensif grafis lainnya. Anda dapat merestart driver graphics anda dengan menggunakan kombinasi tombol Win + Ctrl + Shift + B pada keyboard anda. Saat anda melakukan ini, anda akan melihat layar anda berkedip beberapa saat dan setelah itu akan berfungsi kembali dengan normal.



2. Hapus Highlight Gallery


Data yang berlebihan di GeForce Highlight Gallery terkadang dapat menyebabkan masalah koneksi. Ini dapat diatasi dengan menghapus data dari Highlight Gallery. Temukan folder tempat NVIDIA Highlight Gallery anda disimpan dan hapus semua data tersebut. Jika anda tidak ingin menghapus semua data, anda dapat membackupnya terlebih dahulu ke perangkat penyimpanan lain sebelum menghapusnya.


Anda kemungkinan akan menemukan folder tersebut di lokasi berikut ini. Gukanan Run (Win + R) untuk membukanya.

%USERPROFILE%\AppData\Local\Temp\Highlights


3. Hubungkan Melalui VPN

Beberapa pengguna dapat memperbaiki masalah ini dengan menghubungkan komputer mereka ke VPN. Anda juga dapat mencoba ini. Ada banyak software VPN gratis yang tersedia di online. Beberapa diantaranya adalah TunnelBear, Avira Phantom, Globus Free VPN Browser, Betternet dan SecurityKiss. Anda dapat menggunakan salah satunya.



4. Ubah Lokasi Server

Terkadang masalah dalam video game terjadi di server tertentu. Dalam kasus seperti itu, mengubah lokasi server akan membantu. Oleh karena itu, saya menyarankan anda untuk mengubah lokasi server di aplikasi GeForce Now. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya.
  • Buka aplikasi GeForce NOW.
  • Kemudian, klik menu tiga garis di kiri atas dan pilih Settings.
  • Anda akan melihat bagian Server Location untuk mengubah lokasi server disana.
  • Pertama, coba atur Server Location ke Auto. Jika ini tidak berhasil, anda dapat mencoba lokasi server lain.



5. Nonaktifkan Firewall

Terkadang, masalah konektivitas internet terjadi karena firewall. Hal ini mungkin terjadi pada anda. Untuk memeriksanya, nonaktifkan firewall anda dan lihat apakah itu berfungsi. Jika ini berhasil, maka firewall anda yang menyebabkan masalah. Dalam kasus seperti itu, anda dapat mengizinkan aplikasi GeForce NOW melalui firewall. Jika anda menggunakan firewall pihak ketiga, hubungi dukungan mereka untuk mengetahui cara mengizinkan aplikasi melewatinya.



Semoga membantu anda!

Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki GeForce Now error 0x800b1004 di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. STAY SAFE & KEEP HEALTHY!!

Post a Comment for "Memperbaiki GeForce Now Error 0x800b1004 di Windows 10/11"