Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Compressed (Zipped) Folders Error, File not found or No read permission

 


Jika anda mendapatkan error Compressed (Zipped) Folders Error, File not found or No read permission saat membuat zip di Windows 10 atau Windows 11, maka artikel ini akan membantu anda. Windows 10 dan Windows 11 memudahkan pengguna membuat folder ZIP. Tidak seperti pada edisi Windows sebelumnya, yang harus anda lakukan di Windows 10 atau Windows 11 adalah klik kanan pada file dan buka Send to - Compressed (zipped) folder.


Namun, anda mungkin menghadapi tantangan dimana alih-alih file yang akan ditambahkan ke arsip ZIP baru, operasi tersebut mengembalikan error yang mengatakan:

Compressed (Zipped) Folders Error

File not found or No read permission.



Error ini juga bisa terjadi saat anda mencoba membuat folder ZIP menggunakan JScript. Terlepas dari apa yang menyebabkan error ini pada system anda, semuanya mengarah pada masalah permission/izin.


Meskipun situasinya rumit, anda dapat menghapus pesan error dan memperbaikinya dengan cepat. Baca panduan pada artikel ini untuk mempelajari dua cara mudah mengatasi masalah ini di Windows 10 atau Windows 11 anda.



Memperbaiki Compressed (Zipped) Folders Error, File not found or No read permission


Error File not found or No Read permission muncul ketika user account anda tidak memiliki permission yang memadai untuk folder atau file yang ingin anda tambahkan ke folder ZIP. Untuk menghilangkab Compressed (Zipped) Folders Error, File not found or No read permission saat membuat zip di Windows 10 atau Windows 11, jalankan perbaikan dibawah ini.



1. Restart PC Anda


Masalah ini terutama dapat terjadi jika anda memiliki file yang dibuka oleh program lain di direktori yang ingin anda zip. Oleh karena itu, saya menyarankan anda agar merestart PC anda terlebih dahulu dan mencobanya kembali.



2. Buat User Account Baru


Masalah ini juga dapat terjadi jika user account anda rusak. Oleh karena itu, anda perlu  membuat user account baru dan memeriksanya kembali. Jika error tidak terjadi, maka dipastikan user account anda rusak dan anda perlu memperbaiki user account anda. Jika anda tidak dapat memperbaiki account yang rusak tersebut, maka anda dapat menggunakan account yang baru. Jadi pindahkan data anda dari account lama ke account yang baru, kemudian anda dapat menghapus account lama anda.




Jika error berlanjut di account yang baru, maka lanjutkan ke solusi berikutnya dibawah ini.



3. Dapatkan Permission Khusus untuk Konten ZIP


Solusi menarik yang juga digunakan pengguna untuk menghilangkan error ini adalah dengan memastikan bahwa konten ZIP tidak memiliki permission khusus. Ini berlaku terutama untuk folder yang berisi arsip ZIP terlindungi yang memerlukan permission copy khusus.

  • Lihatlah file atau folder yang ingin anda tambahkan ke folder ZIP baru.
  • Jika ada folder ZIP disana, klik kanan padanya dan pilih Properties.
  • Di jendela Properties, alihkan ke tab Security.
  • Selanjutnya, pilih user account anda dari kotak Group or user names dan konfirmasikan bahwa anda memiliki tanda ceklist pada kolom Allow untuk Special permissions.
  • Jika user account anda tidak memiliki ceklist pada kolom Allow untuk Special permissions, maka klik Edit.
  • Setelah itu, pilih user account anda dan berikan permission kepada pengguna.
  • Kemudian, klik Apply dan OK untuk menyimpan pengaturan anda.



Dalam situasi dimana anda tidak bisa mendapatkan permission yang diperlukan, anda dapat mengecualikan folder ZIP yang dilindungi dan menambahkan file lainnya ke ZIP baru anda.



4. Gunakan Software Kompres pihak Ketiga


Jika tidak ada yang membantu, gunakan software kompres gratis pihak ketiga seperti- 7-Zip.



Setelah melalui solusi di atas dan menerapkannya seperti yang diinstruksikan dalam artikel ini, anda seharusnya dapat membuat folder ZIP baru tanpa error. Solusi ketiga tidak hanya berlaku untuk folder ZIP yang dilindungi. Beri ceklist pada semua item yang ingin anda tambahkan ke arsip ZIP dan tetapkan permission/izin yang diperlukan untuk setiap gambar, video, dokumen dan lainnya yang hak copy-nya tidak anda miliki.


Salah satu error Compressed (zipped) Folders lainnya adalah Please insert the last disk of the multi-volume set. Jika anda juga menghadapi error ini anda juga dapat memperbaikinya. Dan jika file ZIP anda rusak, solusi di artikel ini akan membantu anda.


Semoga membantu anda!


Sekian tutorial saya kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki Compressed (Zipped) Folders Error, File not found or No read permission di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. STAY SAFE & KEEP HEALTHY!!

Post a Comment for "Memperbaiki Compressed (Zipped) Folders Error, File not found or No read permission"