Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki File ZIP Yang Rusak


File ZIP adalah cara terbaik untuk menyatukan kumpulan file yang terkait sambil mengurangi ruang penyimpanan. Dengan fungsinya yang baik tersebut file Zip memang pantas diterapkan di komputer. Tapi bagaimana jika tiba-tiba anda tidak dapat mengakses file anda karena file ZIP itu sendiri corrup atau rusak?

Tidak seberapa penting anda menyimpannya dimana, entah di hard drive komputer anda atau disimpan di media jenis lain, ini bisa menjadi masalah besar. Untungnya, ada sebuah tools yaitu Recovery ToolBox for ZIP yang dapat membantu anda untuk memperbaiki file Zip yang rusak tersebut. Namun perlu diingat bahwa tools ini bukan Tuhan, jadi tidak berarti bahwa file anda pun bisa hilang untuk selamanya.


Persyaratan System

Sedikit berita baik lainnya adalah anda tidak perlu komputer super untuk menggunakan software ini untuk memulihkan data anda. Website Recovery Toolbox for ZIP tidak menyebutkan persyaratan hardware apapun untuk menjalankan software ini. Selama komputer anda mendukung salah satu versi system operasi yang diperlukan, anda akan baik-baik saja.

Setiap versi Windows modern dapat menjalankan Recovery Toolbox for ZIP. Untuk versi Home, ini berarti Windows 98, Me, 2000, XP, Vista, 7, 8, 8.1, dan Windows 10. Untuk versi server, Windows Server 2003, 2008, 2012, 2016, dan di atasnya didukung.


Fitur

Recovery Toolbox for ZIP dapat memulihkan file ZIP generik standar dan arsip WinZip dan terbatas pada file semacam ini. Jika anda perlu memulihkan file RAR, Recovery Toolbox memiliki tools berbeda yang tersedia untuk tujuan itu.


Software ini menggunakan beberapa algoritma pemulihan yang berbeda, semua ditujukan untuk meminimalkan potensi kehilangan data. Selain memeriksa data yang dapat dipulihkan, ia dapat memeriksa integritas data ini. Setelah program menyelesaikan analisisnya, anda akan mendapatkan laporan data apa yang dapat dipulihkan.

Software ini dapat memperbaiki file ZIP di atas 4 GB, baik untuk arsip foto atau video besar. Itu juga dapat bekerja dengan file dengan error CRC (Cyclic Redundancy Check). Recovery Toolbox for ZIP bahkan dapat memulihkan file melalui LAN atau file yang dilindungi password, meskipun di langkah terakhir anda harus mengetahui password anda.


Menggunakan Recovery Toolbox for ZIP

Recovery Toolbox for ZIP bekerja dengan antarmuka yang mudah digunakan. Anda meluncurkan aplikasi, dan itu menuntun anda melalui semua langkah yang diperlukan.


Pertama, luncurkan aplikasi dan pilih file ZIP dengan file yang ingin anda pulihkan. Kemudian tekan Next dan software akan mulai memindai arsip untuk melihat data apa yang dapat dipulihkan. Waktu yang dibutuhkan sangat bervariasi tergantung pada seberapa besar file tersebut dan seberapa cepat komputer anda.


Setelah analisa file selesai, anda akan melihat tampilan data yang dapat dipulihkan oleh software. Anda mendapatkan hierarki folder di sebelah kiri dan melihat lebih dekat data di sebelah kanan. Di sini anda juga dapat memilih file yang tepat yang ingin anda pulihkan, dengan asumsi anda tidak perlu memulihkan setiap file.


Sekarang, tekan tombol Next lagi, dan aplikasi akan menanyakan dimana anda ingin menyimpan file yang dipulihkan. Setelah anda memilih, itu akan melalui dan memulihkan file yang anda minta. Setelah ini selesai, anda dapat menutup aplikasi dengan aman.


Seperti tools lain dari Recovery Toolbox, ini adalah sesuatu yang mungkin anda harapkan untuk memperbaiki file Zip anda. Memang sangat jarang terjadi kerusakan pada file Zip, tetapi ketika anda tiba-tiba perlu mengambil file dari arsip ZIP lama dan tidak dapat dibuka lagi, anda pasti akan senang dengan Recovery Toolbox for ZIP ini.

Aplikasi ini berbayar, namun jika anda sering bekerja dengan file ZIP, sepatutnya anda wajib memiliki aplikasi yang sangat berguna ini, karena sesuatu yang sial dapat menimpa file Zip anda kapan saja. Namun jika anda jarang berhubungan dengan file Zip, anda selalu dapat memilih uji coba gratis, yang memungkinkan anda melihat apakah data anda dapat dipulihkan sebelum anda membbeli software ini.

Semoga membantu anda! Jangan lupa tinggalkan komentar anda di bawah ini untuk berbagi pengalaman dalam memperbaiki file Zip yang rusak. Terimakasih dan GBU.

Post a Comment for "Cara Memperbaiki File ZIP Yang Rusak"