Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Error Sorry, OneDrive can’t add your folder right now

 


OneDrive adalah layanan penyimpanan cloud yang disediakan oleh Microsoft yang memiliki fitur sinkronisasi file dan folder tanpa kendala. Namun, terkadang ada masalah yang dapat mengganggu fungsi standarnya. Saat anda menyinkronkan website OneDrive atau SharePoint, anda mungkin akan menerima pesan error Sorry, OneDrive can’t add your folder right now.



Ada beberapa alasan mengapa folder dokumen OneDrive mungkin tidak disinkronkan. Salah satunya adalah koneksi internet yang tidak dapat diandalkan atau tidak tersedia cukup ruang penyimpanan. Namun, ada beberapa alasan lain yang juga bisa menjadi penyebab error ini. Beberapa di antaranya termasuk masalah ign-in, masalah pada nama file atau folder, ukuran file yang besar dan gangguan dari antivirus atau firewall.



Memperbaiki Error Sorry, OneDrive can’t add your folder right now


Untuk memperbaiki error Sorry, OneDrive can’t add your folder right now, anda dapat memulainya dengan merestart aplikasi OneDrive dan juga komputer anda. Jika itu tidak berhasil, maka ikuti beberapa solusi berikut ini untuk memperbaikinya.



1. Periksa Koneksi Internet


Sebelum anda mencoba berbagai metode pemecahan masalah, penting untuk memastikan bahwa anda terhubung ke koneksi internet yang stabil. Koneksi internet yang buruk dapat menjadi penyebab error yang anda alami. Untuk memeriksa kualitas koneksi internet anda, lakukan tes kecepatan internet anda untuk melihat apakah koneksi berfungsi dengan baik. Selain itu, anda juga dapat mencoba menghubungkan perangkat anda ke jaringan internet lain dan melihat apakah folder tersebut berhasil ditambahkan ke OneDrive.




2. Periksa Apakah Anda Sudah Sign-in ke OneDrive


Pastikan anda sudah sign-in ke akun OneDrive anda sebelum membuat folder disana. Jika anda telah keluar dan mencoba membuat folder, maka itu akan menimbulkan masalah karena folder tersebut dikunci ke OneDrive.



3. Hapus Kolom yang Diperlukan


Menghapus kolom yang diperlukan akan mengurangi batasan pada kolom tertentu dan menjadikannya opsional untuk menyinkronkan folder. Berikut cara anda melakukannya.

  • Buka Library Settings.
  • Kemudian, periksa setiap kolom untuk ceklist dibawah Require this column to contain information ke No.



4. Ubah Versioning Settings


Selanjutnya, ubah Versioning Settings. Melakukannya dapat membantu memperbaiki error Sorry, OneDrive can’t add your folder right now saat sinkronisasi di OneDrive. Untuk itu, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya.

  • Klik ikon Settings dan aktifkan Ribbon.
  • Setelah itu, pilih tab Library, kemudian arahkan ke Library Settings dan pilih Versioning Settings.
  • Disini, ubah Require Check Out menjadi No.
  • Atur juga Draft Item Security ke Any user who can read items.



Setelah anda melakukan perubahan, coba tambahkan kembali folder anda dan lihat apakah error sudah diperbaiki atau belum.



5. Periksa Penyimpanan Akun OneDrive


Jika anda mendapatkan pesan error Sorry, OneDrive can’t add your folder right now saat sinkronisasi OneDrive, kemungkinan ini disebabkan oleh beberapa alasan, termasuk kekurangan ruang penyimpanan di akun anda. Untuk mengatasi masalah ini, anda perlu memeriksa ruang penyimpanan akun OneDrive anda. Jika penuh, maka and perlu menghapus file yang tidak diperlukan atau meningkatkan paket OneDrive anda.



6. Ganti Nama Folder


Coba ganti nama folder anda jika terjadi error saat menambahkan folder tertentu. Hal ini dapat terjadi jika nama file cukup panjang, memiliki karakter khusus atau jenis filenya tidak didukung. Setelah selesai, coba tambahkan folder sekali lagi dan lihat apakah error dapat diperbaiki.



7. Reset OneDrive


Jika tidak ada yang membantu anda, pertimbangkan untuk mereset OneDrive anda. Telah diketahui membantu sebagian besar pengguna untuk mengatasi error ini. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya.

  • Tekan tombol Win + R, kemudian masukan perintah berikut ini dan tekan Enter.
%localappdata%\Microsoft\OneDrive\onedrive.exe /reset


  • Jika anda mendapatkan pesan error Windows cannot find… saat menjalankan perintah, maka gunakan perintah berikut ini.
C:\Program Files\Microsoft OneDrive\onedrive.exe /reset
C:\Program Files (x86)\Microsoft OneDrive\onedrive.exe /reset

Perintah tersebut akan mereset aplikasi OneDrive anda.


8. Install Ulang OneDrive

Jika itu tidak membantu anda, maka anda mungkin perlu menguinstall OneDrive dari komputer anda dan kemudian menginstall kembali. Anda dapat menguninstall sepenuhnya OneDrive dari komputer melalui Command Prompt dan kemudian menginstallnya dari Microsoft Store.



Semoga membantu anda!


Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error Sorry, OneDrive can’t add your folder right now di Windows 10 atau Windows 11. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Memperbaiki Error Sorry, OneDrive can’t add your folder right now"