Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meperbaiki Error Failed to login to Demonware (DETRICK-LESTER) di Modern Warfare 2

 


Artikel ini akan memberikan solusi untuk mengatasi error Failed to login to Demonware (DETRICK-LESTER) yang terjadi pada game Call of Duty: Modern Warfare 2. Error ini muncul ketika game tidak dapat terhubung ke server Demonware yang bertugas mengelola gameplay online dan fitur multiplayer. Error code DETRICK-LESTER di Call of Duty: Modern Warfare 2 pada umumnya terjadi karena server yang error, namun masalah ini juga dapat terjadi jika koneksi internet anda tidak stabil.




Meperbaiki Error Failed to login to Demonware (DETRICK-LESTER) di Modern Warfare 2


Untuk memperbaiki error Failed to login to Demonware (DETRICK-LESTER) di Call of Duty: Modern Warfare 2, periksa koneksi jaringan anda dan juga status server Demonware. Namun, jika itu tidak berhasil, maka anda perlu mennonaktifkan VPN dan Windows Defender Firewall. Mari kita lihat metode tersebut secara terperinci.



1. Periksa Koneksi Jaringan


Sebelum anda melakukan perubahan apapun pada system anda, pastikan terlebih dahulu anda terhubung ke koneksi internet yang stabil. Untuk itu, lakukan tes kecepatan internet menggunakan layanan tes kecepatan yang dapat diakses secara online. Ini akan memberikan anda informasi tentang kecepatan download dan upload pada koneksi internet anda. Pastikan kecepatannya sesuai dengan paket yang anda pilih dari penyedia layanan internet anda.


Jika kecepatan internet anda di bawah harapan, maka cobalah me-restart router anda. Matikan router dan biarkan selama beberapa detik sebelum menghidupkannya kembali. Setelah itu, lakukan kembali tes kecepatan untuk melihat apakah ada perubahan.



Pastikan anda memiliki koneksi internet yang stabil sebelum melanjutkan langkah-langkah lainnya untuk memperbaiki masalah Detrick Lester atau masalah lain dalam game atau koneksi online anda.



2. Periksa Status Server Demonware


Selanjutnya, penting untuk memeriksa apakah server Demonware sedang dalam pemeliharaan atau mengalami downtime. Anda dapat mengikuti akun Twitter @demonware untuk mendapatkan informasi terbaru tentang pemeliharaan yang sedang berlangsung.


Dengan mengikuti akun tersebut, anda akan mendapatkan pembaruan langsung mengenai jadwal pemeliharaan yang direncanakan atau peristiwa khusus yang mungkin mempengaruhi ketersediaan server Demonware. Ini akan membantu anda mengetahui apakah error Detrick Lester yang anda alami berkaitan dengan pemeliharaan yang sedang berlangsung.



3. Periksa Integritas File Game


Salah satu alasan lain mengapa anda mendapatkan error Failed to login to Demonware (DETRICK-LESTER) di Call of Duty: Modern Warfare 2 adalah karena adanya file game yang out of date atau rusak. Jadi, untuk memperbaiki error ini, anda dapat memeriksa integritas file game anda dan melihat apakah masalahnya dapat diperbaiki.



Dengan melakukan pemeriksaan integritas file game sesuai dengan launcher game anda masing-masing, ini akan memperbaiki atau mendownload ulang file yang rusak atau out of date, sehingga dapat memperbaiki error Failed to login to Demonware (DETRICK-LESTER) yang disebabkan oleh masalah file game.



4. Nonaktifkan VPN/Proxy


Menghubungkan ke jaringan VPN/Proxy dapat menyembunyikan IP address anda dan mengarahkan lalu lintas internet anda melalui remote server. Namun, penggunaan VPN/Proxy dapat mempengaruhi fungsi Call of Duty: Modern Warfare 2 karena layanan yang anda akses mungkin tidak tersedia di wilayah yang dipilih oleh VPN/Proxy tersebut. Oleh karena itu, disarankan untuk nonaktifkan VPN/Proxy dan melihat apakah masalahnya dapat diperbaiki. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat anda ikuti untuk menonaktifkan VPN/Proxy di Windows 10 atau Windows 11 anda.


Di Windows 10:

  • Tekan tombol Win + I untuk membuka Settings Windows dan pilih Network & Internet di jendela Settings.
  • Di halaman berikutnya, klik VPN atau Proxy di panel kiri.
  • Di panel kanan, untuk menonaktifkan VPN, klik VPN yang anda gunakan dan klik Disconect.
  • Sementara untuk menonaktifkan Proxy, ubah opsi Use a proxy server ke Off dan klik Save.
  • Setelah itu, restart komputer anda.



Di Windows 11:

  • Tekan tombol Win + I untuk membuka Settings Windows.
  • Di jendela Settings, klik Network & internet di panel kiri dan klik VPN atau Proxy di panel kanan.
  • Di halaman selanjutnya, untuk menonaktifkan VPN, perluas VPN yang anda gunakan dan klik Disconect.
  • Sementara untuk menonaktifkan Proxy, klik Setup di sebelah Use a proxy server, kemudian nonaktifkan Use a proxy server ke Off dan klik Save.
  • Sekarang, restart komputer anda.



Dengan menonaktifkan VPN/Proxy, anda mengembalikan koneksi internet ke pengaturan asli tanpa pengalihan melalui remote server. Hal ini dapat memungkinkan Call of Duty: Modern Warfare 2 berfungsi secara normal dan terhubung ke server yang diperlukan.



5. Nonaktifkan Sementara Firewall atau Antivirus


Aplikasi keamanan seperti Windows Defender Firewall dan software antivirus pihak ketiga terkadang dapat mengganggu proses game. Untuk memperbaiki error yang terjadi, anda dapat mencoba menonaktifkan Windows Defender Firewall atau software antivirus pihak ketiga dan melihat apakah masalahnya teratasi.



Jika itu memperbaiki masalah yang anda hadapi ini, maka anda perlu menambahkan game dan/atau launcher anda ke Windows Defender Firewall untuk mengizinkan game anda melalui firewall. Setelah itu, luncurkan game dan lihat apakah pesan error tetap ada atau tidak. Untuk melakukannya, anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka Windows Security dan pilih Firewall and network protection.
  • Di halaman berikutnya, klik Allow an app through Firewall.
  • Setelah itu, klik Change settings agar anda dapat menambahkan game atau Steam ke daftar.
  • Sekarang klik Allow another app untuk menambahkan game atau Steam ke daftar. Anda perlu mencari file executable(.exe) dari COD: Modern Warfare 2 dan/atau Game Launcher (mis; Steam).
  • Setelah menambahkannya, beri ceklist pada kolom Public dan Private untuk game dan launcher.
  • Terakhir, klik OK untuk menyipan perubahan.




6. Install Ulang Modern Warfare 2


Jika tidak ada solusi yang membantu memperbaiki error Failed to login to Demonware (DETRICK-LESTER) di Call of Duty Modern Warfare 2, maka pertimbangkan untuk melakukan install ulang game. Terkadang, masalah tersebut terletak pada file inti aplikasi yang tidak dapat diperbaiki secara manual. Dengan menginstall ulang game, anda dapat mengganti file yang rusak atau hilang dengan salinan yang benar. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk menginstall ulang game Call of Duty Modern Warfare 2.


Di Battle.net:

  • Luncurkan launcher Battle.net dan pilih Modern Warfare 2.
  • Pilih ikon roda gigi yang ada di sebelah ikon Play dan pilih opsi Uninstall.
  • Ikuti prosedur di layar untuk menguninstall game dan restart PC anda setelah proses selesai.
  • Setelah itu, luncurkan Battle.net.
  • Kemudian, temukan dan pilih Call of Duty: Modern Warfare 2.
  • Selanjutnya, klik Install untuk mendownload dan menginstall game.



Di Steam:

  • Buka Steam dan pilih LIBRARY.
  • Kemudian, temukan Call of Duty: Modern Warfare 2.
  • Selanjutnya, klik kanan pada Modern Warfare 2, kemudian arahkan ke Manage dan kli Uninstall.
  • Pada jendela konfirmasi yang muncul, klik Uninstall.
  • Setelah anda menguninstallnya, anda dapat merestart komputer anda.
  • Setelah itu, luncurkan kembali Steam, kemudian temukan kembali game Call of Duty: Modern Warfare 2 dan install.




Saya harap ssolusi ini membantu anda.


Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam meperbaiki error Failed to login to Demonware (DETRICK-LESTER) di Modern Warfare 2 di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Meperbaiki Error Failed to login to Demonware (DETRICK-LESTER) di Modern Warfare 2"