Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Error You do not own or are missing the Data Pack 1 DLC pada Call of Duty: Modern Warfare

 


Banyak masalah yang sering terjadi pada game Call of Duty Modern Warfare adalah munculnya pesan error yang meminta pengguna untuk mendownload data pack meskipun semua sudah terinstall. Masalah ini dapat terjadi pada game console dan juga PC. Pada artikel ini, saya akan memberikan panduan terperinci tentang bagaimana cara anda mengatasi masalah tersebut baik di game console maupun di komputer gaming anda.


Saat masalah ini terjadi, anda akan melihat pesan error seperti berikut ini.

Notice

You do not own or are missing the Data Pack 1 DLC. Please download and install.




Memperbaiki Error You do not own or are missing the Data Pack 1 DLC pada Call of Duty: Modern Warfare


Apabila anda mengalami masalah dimana game Call of Duty Modern Warfare terus memberitahu anda bahwa Data Pack hilang padahal sudah terinstall, maka ikuti beberapa solusi berikut ini untuk mengatasi masalah tersebut.



1. Periksa Apakah Server Sedang Down


Untuk memulai panduan pemecahan masalah, langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah memeriksa status server Activision di support.activision. Dengan melakukan ini, kita dapat mengetahui dan memastikan apakah ada masalah dengan server game. Jika masalahnya terletak pada server, maka semua solusi perbaikan tidak berlaku karena itu sepenuhnya di luar kendali kita. Yang dapat kita lakukan hanyalah menunggu pengembang/developer untuk menyelesaikan masalah ini atau merilis solusinya.




2. Periksa Koneksi Internet Anda


Pastikan anda memeriksa koneksi internet anda untuk memastikan tidak ada masalah konektivitas pada system gaming Windows 10 atau Windows 11 anda. Anda dapat memeriksa kecepatan internet anda menggunakan NetSpeedMonitor, Network Speed Test atau Speedtest by Ookla. Jika kecepatan internet rendah atau ada masalah dengan perangkat yang anda gunakan untuk bermain game, pastikan untuk me-reboot perangkat jaringan anda dan mencoba untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet anda. Anda juga perlu memperbaiki masalah koneksi internet dan network anda jika diperlukan.




3. Install Data Pack


Jika sejauh ini masalah belum teratasi, maka kemungkinan anda mengalami error ini karena disebabkan oleh kurangnya Data Pack yang terinstall di PC anda. Untuk mengatasi hal ini, anda perlu mendownload kembali Data Pack tersebut dan menginstallnya di system anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Luncurkan game dan buka layar tempat anda melihat error.
  • Sekarang, tekan tombol A pada controller Xbox. Jika masih ada yang harus diinstall, maka install itu terlebih dahulu.
  • Jika semuanya sudah diinstall, maka pilih game Modern Warfare (yang tidak diluncurkan) dan kemudian pergi ke Manage game and add-ons.
  • Selanjutnya, pilih game Modern Warfare dan pilih Manage installation on External.
  • Setelah itu, periksa Data Pack 3. Jika Data Pack 3 belum diinstall, maka anda perlu memberi ceklist pada kotak yang terkait dengan Data Pack 3 dan kemudian memulai proses penginstalan.
  • Tunggu instalasi selesai dan nikmati gamenya.




4. Verifikasi Integritas File Game


Ketika terjadi update terbaru atau instalasi yang tidak lengkap, file game dapat rusak atau hilang. Alasan inilah yang dapat menyebabkan anda kehilangan data pack pada Modern warfare. Untuk mengatasi masalah ini, anda perlu memverifikasi integritas file game Call of Duty Modern Warfare. Ini akan memverifikasi file dan mengganti file yang rusak, sehingga dapat memperbaiki masalah yang terjadi. Setelah selesai, luncurkan game dan lihat apakah pesan error tersebut masih muncul di layar atau tidak.




5. Download Multiplayer Pack


Banyak gamer mengeluh karena menerima pesan error ini saat bermain dalam multiplayer mode. Hal ini dapat disebabkan oleh kurangnya data pack penting yang dibutuhkan oleh perangkat modern agar dapat beroperasi dengan baik. Untuk mengatasi hal ini, kita dapat mendownload multiplayer pack. Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukannya.

  • Tekan Options pada controller anda dan pilih Manage game and add-ons.
  • Selanjutnya, pilih Call of Duty Modern Warfare.
  • Kemudian, install Multiplayer Pack.



Setelah pack diinstall, luncurkan kembali game dan lihat apakah anda dapat memainkannya kali ini, jika tidak lanjutkan ke solusi berikutnya.



6. Install Ulang Game


Ketika instalasi game rusak, maka game mungkin menampilkan pesan yang mengindikasikan hilangnya data pack. Dalam situasi seperti itu, melakukan penginstalan ulang game dapat sangat membantu. Oleh karena itu, anda juga perlu melakukan hal yang sama.

  • Luncurkan launcher Battle.net dan pilih Modern Warfare.
  • Pilih ikon roda gigi yang ada di sebelah ikon Play dan pilih opsi Uninstall.
  • Ikuti prosedur di layar untuk menguninstall game dan restart PC anda setelah proses selesai.
  • Setelah itu, luncurkan Battle.net, install ulang game.



Semoga pesan error yang sama tidak mengganggu anda lagi. Jika anda menggunakan Xbox, pastikan untuk menginstall ulang game di dalamnya.



Jika tidak ada solusi yang disebutkan di atas dapat membantu anda memecahkan masalah ini, maka anda perlu menghubungi customer service support dan pergi ke alamat berikut untuk menanyakan tentang masalah tersebut dan meminta bantuan di support.activison.


Sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error You do not own or are missing the Data Pack 1 DLC pada Call of Duty: Modern Warfare. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Memperbaiki Error You do not own or are missing the Data Pack 1 DLC pada Call of Duty: Modern Warfare"