Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Error MSVCP100.dll is missing atau not found di Windows 10/11

 


File DLL adalah bagian penting dari system operasi Windows dan program terkait yang bergantung padanya. Salah satu file DLL yang sangat penting adalah file msvcp100.dll. Jika file ini hilang atau rusak, banyak program di Windows tidak akan berfungsi dengan benar. Jika anda mendapatkan pesan error yang menyatakan bahwa file msvcp100.dll is missing atau not found, maka ada beberapa tindakan yang dapat anda lakukan untuk memperbaiki masalah ini.


Pesan error yang mungkin anda temui saat file msvcp100.dll is missing atau not found pada system Windows 10 atau Windows 11 anda adalah sebagai berikut:

  • The code execution cannot proceed because MSVCP100.dll was not found.
  • This application failed to start because MSVCP100.dll was not found. Re-installing the application may fix this problem.
  • Cannot find [PATH]\MSVCP100.dll.
  • The file MSVCP100.dll is missing.
  • Cannot start [APPLICATION]. A required component is missing: MSVCP100.dll. Please install [APPLICATION] again.



Error msvcp100.dll is missing atau not found ini dapat terjadi ketika file MSVCP100.DLL dihapus atau rusak dalam beberapa cara. Terkadang, file .dll ini dapat menunjukkan masalah yang terkait dengan registry Windows, virus atau malware yang menghapus atau merusaknya, atau mungkin juga terjadi ketika terjadi kegagalan pada hardware anda.




Memperbaiki Error MSVCP100.dll is missing atau not found


Jika file msvcp100.dll is missing atau not found di komputer Windows 10 atau Windows 11 anda, maka coba beberapa solusi berikut ini memperbaiki error file .dll is missing atau not found di Windows 10 atau Windows 11 anda.



1. Daftar Ulang File MSVCP100.DLL


File Msvcp100.dll terletak di folder C:\Windows\System32. Jika file DLL ini ada di komputer anda,tetapi anda masih menerima pesan error ini, maka anda mungkin perlu mendaftar ulang file DLL pada system anda.




2. Install Ulang Program yang Memberikan Error ini


File msvcp100.dll seringkali didownload bersama program yang memerlukannya. Jika file ini hilang atau rusak, maka menginstall ulang program yang terkait dapat membantu memperbaiki masalah ini. Untuk menguninstall program yang terinstall, anda dapat melakukannya melalui Settings Windows atau melalui Control Panel. Pastikan anda juga menghapus file sisa program tersebut sehingga tidak menimbulkan masalah yang sama saat anda menginstallnya kembali. Untuk mempermudah anda dalam melakukan itu, anda dapat menggunakan software uninstaller gratis pihak ketiga.


Setelah anda selesai menguninstallnya, download installer program terbarunya dari website resmi dan install ulang program tersebut. Ini akan menghilangkan masalah ini.



3. Install Ulang Visual C++ Redistributable


Anda dapat menginstall ulang file msvcp100.dll dengan menginstall ulang package Microsoft Visual C++ Redistributable untuk Visual Studio di komputer anda. Package instalasi ini dapat didownload langsung dari website resmi Microsoft dan tidak diberikan dalam format file zip.


Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menginstallnya.

  • Setelah selesai mendownloadnya, klik dobel pada file installer untuk memulai proses instalasi.
  • Ikuti instruksi yang muncul pada layar untuk menyelesaikan proses instalasi.
  • Setelah proses instalasi selesai, pastikan untuk me-restart komputer anda.



Sekarang, file msvcp100.dll harus kembali ada dan program-program terkait yang sebelumnya mengalami masalah karena file tersebut seharusnya dapat berjalan dengan normal.


Penting untuk selalu mendownload dan menginstall package instalasi Microsoft Visual C++ Redistributable yang tepat untuk system operasi anda dan versi program yang anda gunakan, karena penggunaan paket yang salah dapat menyebabkan masalah dan error pada system operasi anda.



Saya berharap sesuatu disini membantu anda.


Sekian tutorial saya kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki Error MSVCP100.dll is missing atau not found di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Memperbaiki Error MSVCP100.dll is missing atau not found di Windows 10/11"