Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Chatbot Gratis Terbaik Selain ChatGPT

 


Artikel ini akan memberikan daftar chatbot alternatif terbaik selain ChatGPT. ChatGPT menjadi topik hangat akhir-akhir ini. Ini adalah platform chatbot bertenaga AI berdasarkan arsitektur GPT (Generative Pre-trained Transformer) yang dikembangkan oleh OpenAI. Ini menggunakan natural language processing (NLP) dan algoritma pembelajaran mendalam untuk memahami input pengguna dan menghasilkan respons yang relevan. Ini membantu bisnis menghasilkan nama merek, tagline bisnis, konten iklan dan banyak lagi. Ini juga membantu individu dalam berbagai aspek seperti menulis blog, menulis ulang konten dan lainnya.


OpenAI telah merilis ChatGPT tersedia bagi publik secara gratis saat ini. Anda juga dapat menggunakannya dengan mengunjungi website OpenAI, kemudian memilih tool ChatGPT dan mengklik tombol TRY CHATGPT. Setelah itu, anda perlu membuat akun gratis dan log in dengan akun tersebut untuk mulai menggunakan ChatGPT.


Walaupun ChatGPT sangat menakjubkan, namun mungkin anda ingin mengeksplorasi lebih banyak pilihan untuk chatbot AI. Oleh karena itu, saya telah membuat daftar beberapa alternatif ChatGPT gratis yang hebat yang dapat anda gunakan. Mari kita lihat daftar tersebut.



Chatbot AI Gratis Selain ChatGPT


Berikut adalah daftar chatbot AI gratis terbaik selain ChatGPT yang merupakan chatbot language model yang dapat anda gunakan.



1. Perplexity AI


Perplexity AI adalah alternatif lain dari ChatGPT yang juga tak kalah bagusnya. Keuntungan dari tool ini adalah anda dapat menggunakannya tanpa mendaftarkan akun. Anda hanya perlu membuka websitenya, kemudian masukkan kueri anda dan itu akan membalas dalam sekejap. Itu juga menunjukkan beberapa topik trend yang dapat anda tanyakan.



Ini menghasilkan konten yang cukup akurat pada kueri. Anda dapat melihat jawaban singkat atau terperinci sesuai kebutuhan anda. Itu juga mengutip sumber darimana ia mengambil informasi. Jadi, anda dapat mengklik link sumber dan kemudian mencari keakuratan data yang dihasilkan. Selain itu, ini juga menampilkan bagian Related yang menyebutkan beberapa kueri terkait yang dapat anda peroleh informasinya. Ini memungkinkan anda mengajukan pertanyaan tindak lanjut atau membuat thread baru dengan menekan New thread untuk kueri baru.


Anda dapat mengcopy link dari halaman tersebut ke kueri anda dan membaginya dengan orang lain secara online. Anda juga dapat membagikan hasilnya melalui Twitter.


Hal terbaik dari chatbot Perplexity AI ini adalah anda dapat menggunakannya tanpa perlu mendaftar seperti pada ChatGPT. Dan juga, jawaban yang dihasilkan AI oleh tool ini tepat dengan menyertakan sumbernya.



2. Chatsonic


Chatsonic adalah salah satu alternatif lain dari ChatGPT. Ini adalah chatbot AI percakapan yang menggunakan NLP dan machine learning untuk menghasilkan konten faktual dengan cepat untuk anda. Anda dapat memiliki sesi tanya jawab dengannya, bertanya tentang berita terbaru, menghasilkan konten AI dengannya, membuat tagline yang menarik untuk produk anda dan melakukan lebih banyak lagi. Itu mengambil berita dan informasi terbaru menggunakan grafik pengetahuan Google. Secara keseluruhan, ini adalah chatbot GPT3 yang kuat yang memberikan informasi akurat tentang topik terkini dan sedang trend.



Untuk menggunakannya, anda perlu membuat akun gratis terlebih dahulu. Anda kemudian dapat login dan mulai menggunakannya. Namun, paket gratis dibatasi hanya 2500 kata. Ada beberapa batasan lain dalam paket gratis. Anda harus membeli paket berbayar untuk menghapus batasan ini.


Ini memungkinkan anda memilih tipe kepribadian untuk melakukan jenis percakapan tertentu. Tenerjemah bahasa Inggris, wawancara, meramal, filosfer, AI umum, pemandu perjalanan dan penyair adalah beberapa tipe kepribadian yang dapat anda pilih.


Ini juga menyediakan fitur perintah suara. Anda cukup mulai mengetik kueri anda atau mengucapkannya melalui mikrofon anda dan kemudian mengirimkannya. Ini akan dengan cepat menghasilkan hasil yang dapat anda lihat sebagai Concise (Ringkasan) atau Detailed (Terperinci). Anda dapat menyukai atau tidak menyukai balasan tertentu, mendownloadnya dalam format DOCX, mengcopynya ke clipboard atau bahkan mengedit balasan. Ini juga menawarkan tool Text to Speech yang dengannya anda dapat mendengar suara balasan yang dihasilkan AI.



3. Character AI


Alternatif lainnya dari ChatGPT adalah Character AI. Ini adalah aplikasi chatbot neural language model yang hebat yang bekerja sedikit berbeda dari tool lain dalam daftar ini. Ini memungkinkan anda memilih karakter fiksi dan kemudian berbicara dengannya. Anda dapat mengobrol dengan beberapa karakter anime populer Ganyu, Hu Tao, Lisa, Pikachu dan lainnya dan bercakap-cakap dengan selebriti dunia nyata seperti Elon Musk. Bahkan memungkinkan anda untuk menghasilkan karakter anda sendiri.



Pertama, anda perlu membuat akun dan masuk ke chatbot ini. Setelah itu, klik tombol Create - Create a Room dari panel kiri. Kemudian, masukkan nama Room anda, tambahkan karakter yang ingin anda ajak bicara dan topik Room. Terakhir, klik Create It! Ini akan membuat ruang tempat anda dapat memulai percakapan, mengajukan pertanyaan dan dengan cepat mendapatkan informasi tentang topik terbaru.


Ini memungkinkan anda mengirim perintah suara juga. Cukup izinkan akses ke mikrofon anda dan masukkan pertanyaan anda langsung melalui suara anda. Ini bahkan menyediakan opsi untuk menjeda percakapan.


Fitur bagus lainnya adalah Enable Character Voice. Saat anda menggunakan fitur ini, karakter berbicara sekaligus mengetik teks. Anda juga dapat berbagi obrolan dengan semua orang atau hanya dengan pengguna yang memiliki link ke pos tersebut.


Secara keseluruhan, ini adalah alternatif ChatGPT yang bagus yang memungkinkan anda berbicara dengan chatbot Character AI.



4. OpenAI Playground


Anda juga dapat menggunakan OpenAI Playground. Ini adalah alternatif lain dari ChatGPT yang bagus dan didasarkan pada language model GPT-3. Sama seperti ChatGPT, ini juga dikembangkan oleh OpenAI. Anda dapat membuka websitenya dan mendaftarkan akun gratis dan masuk ke akun anda untuk mulai menggunakannya.



Chatbot AI ini pada dasarnya melengkapi kalimat anda. Anda dapat mulai mengetik dan menekan tombol Send. Itu akan mulai menyelesaikan kalimat anda dalam sedetik. Anda juga dapat memilih model untuk menggunakannya. Selain itu, anda juga dapat menyesuaikan beberapa parameter lain termasuk kalimat acak, panjang maksimum, frequency penalty, presence penalty dan lainnya. Ini juga memiliki opsi Regenerate untuk membuat ulang balasan dengan cepat. Ini memungkinkan anda menyukai atau tidak menyukai hasil untuk mengirim feedback.


Chatbot ini juga menghasilkan kode untuk hasil yang dapat anda integrasikan ke dalam aplikasi anda. Plus, anda dapat membagikan hasilnya menggunakan URL-nya.



5. Rytr


Rytr adalah alternatif lain dari ChatGPT dan sangat berguna untuk penulis blog dan konten. Ini pada dasarnya adalah asisten penulisan AI yang memungkinkan anda menghasilkan konten secara efisien. Ini dapat digunakan untuk ide blog dan penulisan secara garis besar, penulisan paragraf, membuat nama merek, menulis promosi bisnis yang menarik, membuat CTA, framework copywriting, membuat email yang menarik, mengiklankan produk di media sosial dengan iklan yang menarik dan lainnya.



Untuk menggunakannya, buka websitenya dan kemudian klik Start Ryting. Anda kemudian dapat masuk dengan akun terdaftar dan mulai menggunakannya. Dari panel kiri, anda dapat memilih bahasa, nada dan kasus penggunaan untuk kueri anda. Setelah itu, masukkan topik bagian dan kata kunci dan pilih jumlah varian dan tingkat kreativitas. Setelah itu, klik Ryte for me. Ini akan menghasilkan hasil di bagian Editornya. Anda dapat mengedit konten lebih lanjut menggunakan tool pemformatan dan menggunakannya dimana pun anda mau.


Ini adalah alternatif ChatGPT yang bagus untuk penulis blog, copywriter dan penulis konten untuk menghasilkan konten dengan cepat pada topik tertentu. Ini dapat digunakan secara gratis, tetapi juga menawarkan paket premium yang dapat anda gunakan untuk tool yang lebih canggih.



6. Peppertype.ai


Peppertype.ai adalah alternatif ChatGPT gratis berikutnya. Ini dapat digunakan untuk menghasilkan konten untuk banyak tujuan termasuk penulisan ulang konten, keterangan media sosial, tajuk utama website, deskripsi produk, kesimpulan blog, garis besar blog, perkenalan blog, deskripsi video YouTube, deskripsi produk, penulisan paragraf, pertanyaan menarik dan masih banyak lagi. Setelah anda mendaftar untuk layanan ini, anda dapat mulai menggunakannya menggunakan akun terdaftar anda.



Dari halaman utamanya, anda bisa memilih tujuan penggunaan AI chatbot ini. Setelah itu, anda dapat mengetikkan deskripsi dan mengklik Create content untuk membuatnya menghasilkan konten untuk anda. Ini kemudian akan menghasilkan banyak hasil yang dapat anda gunakan mana saja yang anda suka. Ini juga memungkinkan anda menyukai atau tidak menyukai hasil tertentu. Anda juga dapat menyalin atau menyimpan hasil tertentu. Jika anda ingin menghasilkan lebih banyak output, maka anda dapat mengklik Create more outputs. Anda juga dapat mendownload semua hasil. Ini juga memungkinkan anda melihat riwayat hasil.


Ini adalah alternatif ChatGPT yang bagus. Namun, paket gratis dapat digunakan hingga 5000 kata. Untuk menghapus batasan ini, anda dapat menelusuri dan meningkatkan ke paket premium.



Jadi, jika anda mencari alternatif ChatGPT yang berfungsi bahkan tanpa mendaftarkan akun, maka Perplexity AI adalah tool yang hebat. Jika tidak, maka Chatsonic adalah alternatif ChatGPT yang hebat dan bahkan lebih baik daripada ChatGPT. Ini memungkinkan anda menghasilkan konten AI berdasarkan tipe kepribadian tertentu, ditambah beberapa fitur hebat seperti menyimpan hasil sebagai dokumen, menggunakan tool text-to-speech dan lainnya yang disediakan di dalamnya.


Namun, Google sedang menguji produk chat baru yang didukung kecerdasan buatan yang kemungkinan besar akan mempengaruhi peluncuran produk publik di masa mendatang. Mereka menyertakan chatbot baru dan cara potensial untuk mengintegrasikannya ke dalam search engine. Chatbot tersebut bernama Apprentice Bard. Chatbot ini mungkin akan menjadi pesaing utama dari ChatGPT. Jadi, kita tunggu saja rilis chatbot ini beserta search engine barunya.


Sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti artikell ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Chatbot Gratis Terbaik Selain ChatGPT"