Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Error Your profile was signed out di Call of Duty: Warzone 2

 


Menurut banyak gamer untuk game Call of Duty: Warzone dan Warzone 2, mereka mendapatkan masalah dimana tidak dapat terhubung ke server. Saat mereka mencoba melakukannya, itu menampilkan pesan error Your profile was signed out.


Masalah ini bukan hanya terjadi pada PC Windows 10 atau Windows 11 saja, melaikan juga terjadi di Xbox dan PS4. Dalam artikel ini, saya akan membahas tentang solusi untuk semua pengguna tersebut. Jadi, jika anda adalah salah satu pengguna tersebut, maka lihat solusi yang disebutkan di artikel ini untuk mengatasi masalah error Your profile was signed out.




Memperbaiki Error Your profile was signed out di Call of Duty: Warzone 2


Jika anda tidak dapat masuk ke Warzone, sebelum menyelam lebih jauh, terlebih dahulu anda perlu memeriksa status server game. Jika sedang down, maka anda akan terus terpengaruh oleh masalah karena masalah konektivitas. Dan dalam keadaan seperti itu, gamer hanya bisa menunggu server aktif dan berfungsi kembali. Anda juga perlu membersihkan sampah dan cache internet dari semua browser anda dan juga mencoba menonaktifkan sementara software keamanan anda. Jika error Your profile was signed out di COD Warzone atau Warzone 2 terus terjadi, ikuti solusi yang disebutkan dibawah untuk mengatasi masalah tersebut.



1. Keluar dan Mulai Ulang Game Anda


Error umumnya menimpa pemain console saat mereka mencoba bermain dengan teman melalui group option. Dalam skenario seperti itu, anda cukup keluar dari client game, kemudian menunggu beberapa menit dan meluncurkan kembali game. Dengan cara ini setiap gangguan yang mungkin mengganggu game anda akan teratasi. Lihat apakah masalahnya tetap ada atau tidak. Anda juga dapat melakukan hal yang sama jika anda menggunakan PC gaming anda. Jika merestart game tidak berhasil, maka restart komputer atau console anda.



2. Hapus Data Tersimpan di PS4 dan Xbox


Sesuai beberapa laporan, pesan error Your profile was signed out akan muncul jika file yang disimpan untuk game tersebut rusak. Dalam hal ini, anda perlu menghapus file-file ini untuk mengatasi masalah tersebut.


Untuk melakukan hal yang sama di PS4, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka console anda dan buka Settings.
  • Selanjutnya, buka Application Saved Data Management - Saved Data in System Storage atau Storage - Saved Data.
  • Selanjutnya, pilih game anda dari daftar.
  • Terakhir, hapus data yang disimpannya.


Untuk menghapus Saved Data di Xbox, ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.

  • Buka Settings dari Xbox Home.
  • Sekarang, arahkan ke System - Storage devices - Internal storage dan pilih View contents.
  • Selanjutnya pilih game anda, kemudian tekan tombol Start dan pilih Manage game.
  • Anda perlu mengklik Saved data now.
  • Sekarang, anda dapat menggunakan menu Options untuk menghapus file.


Setelah menghapus file yang disimpan, restart console anda dan jalankan game. Mudah-mudahan, masalah anda akan teratasi.



3. Atur Game Voice Channel ke All Lobby/Party Only


Banyak pengguna melaporkan bahwa mengatur Game voice channel ke All Lobby atau Party Only sepertinya akan menyelesaikan masalah. Jadi, anda juga mencoba melakukan hal yang sama dan kemudian memeriksa apakah masalah dapat teratasi atau tidak. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengubah pengaturan tersebut.

  • Luncurkan Call Of Duty: Warzone 2 dan kemudian navigasikan ke Settings-nya.
  • Sekarang, pilih opsi Audio di panel kiri dan pergi ke opsi Game Voice Channel di panel kanan.
  • Kemudian pilih opsi All Lobby atau Party Only menggunakan menu drop down.



Anda dapat memilih opsi Party Only jika anda hanya ingin berkomunikasi hanya dengan teman-teman anda. Setelah melakukan langkah-langkah diatas, luncurkan ulang game dan lihat apakah error Your profile was signed out masih terjadi.



4. Hapus Cache Download Steam


Download Cache adalah folder Steam yang digunakan untuk menyimpan download atau perbaikan sementara. Namun, masalah apapun terkait Download Cache dapat menyebabkan error terkait. Anda dapat mengatasi masalah ini dengan menghapus cache download Steam. Untuk melakukan hal yang sama, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, buka Steam.
  • Kemudian, klik menu Steam dan pilih Settings.
  • Selanjutnya, klik Download di panel kiri.
  • Setelah itu, klik CLEAR DOWNLOAD CACHE di panel kanan dan klik OK di jendela konfirmasi.
  • Setelah melakukan itu, restart aplikasi Steam.



Anda juga dapat menghapus cache Steam dengan menjalankan perintah berikut di Command Prompt dengan hak administrator.

steam://flushconfig



5. Hapus Cache DNS


Terkadang cache DNS merekam IP address yang rusak, dimana itu dapat menyebabkan masalah saat mengakses website. Ini juga dapat menjadi penyebab masalah error Your profile was signed out pada game Call of Duty: Warzone 2. Dalam kasus seperti itu, dengan melakukan flush (atau menghapus paksa) DNS, anda mereset koneksi komputer anda ke internet sehingga mengatasi masalah tersebut. Ini akan menghapus semua IP address dan catatan DNS lainnya dari cache system anda.


Berikut adalah cara membersihkan DNS di Windows 10 atau Windows 11 anda.

  • Di jendela Command Prompt, masukan perintah berikut ini dan tekan Enter untuk membersihkan cache DNS.

ipconfig /flushdns



Pesan sukses akan mengonfirmasi bahwa cache DNS telah diflush. Untuk mengkonfirmasi apakah cache DNS telah dihapus, anda dapat menjalankan perintah berikut ini.

ipconfig /displaydns



6. Verifikasi File Game


Jika anda menggunakan komputer Windows dan menerima masalah ini, maka anda perlu memperbaiki file game menggunakan launcher Steam atau Battle.Net. Launcher ini memiliki utilitas bawaan yang dapat menscan file game anda untuk memverifikasi file game. Jika ada file yang rusak atau hilang, maka launcher akan memperbaiki atau menambahkannya.



Terlepas dari launcher yang anda gunakan untuk memperbaiki file game, anda harus menunggu prosesnya selesai karena akan memakan waktu. Mudah-mudahan, anda dapat menyelesaikan masalah tersebut.



7. Sign-in Menggunakan Akun Lain


Gunakan akun lain untuk Sign-in dan periksa apakah anda dapat memainkan game. Paling sering, beberapa masalah terkait akun anda dapat membuat anda berhenti menikmati game. Jadi jika anda dapat Sign-in dengan akun lain, maka masalahnya ada di dalam akun anda.


Ada juga kemungkinan akun anda diblokir. Jika demikian, maka anda dapat menghubungi support team untuk menyampaikan keluhan anda, mengirimkan pesan ke support team untuk mengajukan penalti akun dan meminta mereka untuk memperbaikinya.



Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error Your profile was signed out di Call of Duty: Warzone 2 pada komputer Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Memperbaiki Error Your profile was signed out di Call of Duty: Warzone 2"