Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Bug Check Error Code 0x00000133 ntoskrnl.exe di Windows 10/11

 


Jika anda mendapatkan Error Code 0x00000133 dengan Crash address ntoskrnl.exe dan menghasilkan error Blue Screen of Death, maka artikel ini akan membantu anda mengatasi masalah tersebut. Error ini terjadi karena driver GPU, yang secara khusus dilaporkan untuk driver GPU AMD di Windows 10 atau Windows 11.



Kernel image yang juga disebut sebagai ntoskrnl.exe, adalah komponen penting dari kernel Microsoft Windows NT. Ini berisi kernel dan lapisan eksekutif dan itu bertanggung jawab atas beberapa fungsi penting, termasuk hardware abstraction, penanganan proses dan memory management.



Memperbaiki Bug Check Error Code 0x00000133 ntoskrnl.exe


Untuk mengatasi error code ini, anda perlu melakukan clean install driver GPU anda. Pertama, anda perlu menguninstall driver GPU dan kemudian melakukan clean install driver di Windows 10 atau Windows 11 anda.



1. Uninstall Driver GPU AMD menggunakan AMD Cleanup Utility


AMD menawarkan uninstaller driver display dengan nama AMD Cleanup Utility. Software ini dibuat untuk menghapus driver GPU dan Audio yang diinstall sebelumnya pada PC Windows. Ini sangat penting untuk menghindari konflik dengan driver dan DLL yang ada saat menginstall software dan driver graphics baru.


Anda dapat mendownload software dari website AMD dan itu akan mulai menguninstall driver secara instan. Utilitas ini hanya bekerja dalam Safe Mode. Jika anda meluncurkannya dalam Standart Mode, maka itu akan menawarkan kepada anda untuk boot ke Safe Mode. Sesampainya di Safe Moda, jalankan kembali aplikasi dan uninstall driver.



Aplikasi tersebut akan menguninstall driver AMD dan aplikasi seperti driver graphics, driver audio dan software Radeon. Namun, itu tidak akan menghapus atau memodifikasi driver chipset AMD.


Setelah selesai menguninstall driver AMD, anda perlu merestart komputer anda untuk menerapkan perubahan.



Anda juga dapat menggunakan Display Driver Uninstaller sebagai gantinya untuk menguninstall driver display AMD, Intel dan lainnya.




2. Install Ulang Driver GPU AMD Menggunakan Website AMD


Langkah selanjutnya adalah mendownload driver GPU AMD dari website AMD. Anda dapat mengunjungi website AMD support, pilih GPU anda, kemudian pilih untuk mendownload driver AMD. Halaman download akan menawarkan anda versi berdasarkan Windows atau platform lain. Setelah mendownloadnya, anda kemudian dapat menginstallnya di komputer anda. Anda juga dapat menggunakan Display Driver Uninstaller untuk melakukan hal yang sama.




Terkadang, driver GPU mengembangkan kompatibilitas dan perbaikan konflik karena versi Windows mendapat update atau ada perubahan pada driver itu sendiri. Itu sebabnya anda disarankan untuk mengupdate driver dan melihat di forum untuk memeriksa apakah pengguna lain melaporkan masalah yang sama. Jika update driver tidak membantu, anda dapat menguninstall driver graphics anda dan kemudian menginstallnya kembali di system anda. 


Saya harap artikel ini mudah diikuti dan anda dapat memperbaiki Error Code 0x00000133 ntoskrnl.exe di Windows 10 atau Windows 11 yang menyebabkan error BSOD. Jika langkah-langkah ini tidak membantu, anda dapat mempertimbangkan untuk memulihkan system operasi atau mengganti hardware yang rusak.


Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki Bug Check Error Code 0x00000133 ntoskrnl.exe di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Memperbaiki Bug Check Error Code 0x00000133 ntoskrnl.exe di Windows 10/11"