Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Maps Menambahkan Assistant dan Food Delivery

 


Google tampaknya cukup sedih tahun ini, mengupdate perangkat dan aplikasi. Sepertinya setiap minggu ada update baru. Minggu ini ada update untuk Google Maps yang menambahkan bantuan Google Assistant, status pengiriman makanan, dan data COVID-19 lebih lanjut untuk area tertentu.



Info Virus Corona Google Maps


Jelas bahwa update Google Maps ini, dengan 250 fitur baru dan peningkatannya adalah tentang memberikan informasi kepada pengguna. Hebatnya, Google mengklaim lebih dari 500 juta update dilakukan setiap hari ke Maps.


Perubahan yang paling berguna pada aplikasi adalah informasi terkait data virus corona. Sebelumnya, Google Maps hanya menambahkan layer COVID-19 ke peta. Saat ini menunjukkan rata-rata kasus baru per minggu per 100.000 orang. Ini menunjukkan data menurut negara, dan juga menurut negara bagian/provinsi dan county/kabupaten.




Tidak seperti di luar negeri seperti AS, sayangnya di Indonesia belum ada data yang lebih terperinci untuk setiap provinsi dan juga kabupaten bahkan di Jakarta sekalipun, dimana kita tahu bahwa wilayah ini ditemukan kasus COVID-19 terbanyak di Indonesia. Ini akan sangat membantu untuk rencana perjalanan anda.




Namun anda jangan khawatir, karena anda juga dapat mengklik link yang disertakan seperti Wikipedia untuk mengetahui kasus COVID-19 yang lebih mendetail. Jika anda memiliki pertanyaan tentang informasi tersebut, sumber daya tersebut akan siap membantu anda.





Perubahan Lain dalam Update Google Maps


Ada beberapa perubahan lain pada update Google Maps yang juga akan menarik perhatian anda. Salah satunya adalah itu akan menunjukkan jam sibuk untuk angkutan umum. Ini adalah fitur tambahan yang menunjukkan "Popular times" yang telah ada di aplikasi selama beberapa waktu.




Google Maps juga akan mulai menampilkan status takeout dan delivery order serta reservasi anda. Ini akan mencakup informasi untuk pesanan dan waktu pengambilan anda. Ini juga akan menunjukkan waktu pengiriman makanan yang anda harapkan, waktu tunggu yang diantisipasi, biaya pengiriman dan shortcut pemesanan ulang.




Perubahan yang sangat hebat pada update Google Maps adalah menggunakan ponsel anda tanpa menggunakan tangan saat anda sedang mengemudi menggunakan Google Assistant. Saat anda dalam driving mode, anda dapat mengaktifkan Google Assistant untuk mengirim, menerima panggilan dan SMS serta meninjau pesan baru di berbagai aplikasi. Ini bahkan akan menyertakan perintah pemutaran untuk layanan seperti YouTube Music, Spotify, Google Podcasts, dan lainnya.




Driving mode memungkinkan semua ini tanpa harus meninggalkan layar navigasi, sehingga anda dapat meminimalkan gangguan di jalan.


Anda juga dapat membaca tutorial saya lainnya tentang cara membuat Google Assistant membaca artikel untuk anda atau fitur luar biasa Google Lens yang patut anda gunakan.


Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Google Maps Menambahkan Assistant dan Food Delivery"