Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengirim Pesan Teks (SMS) dari PC Anda

 


Pesan teks telah menjadi salah satu cara populer untuk melakukan percakapan di dunia kita saat ini. Kenyamanan menggunakan SMS sudah dikenal secara universal. Namun, terkadang, karena satu dan lain hal, anda mungkin lebih suka memiliki akses ke pesan teks di komputer anda.


Apapun alasan anda, jika ini adalah sesuatu yang ingin anda lakukan, ikuti salah satu metode SMS dibawah ini yang tidak memerlukan penggunaan aplikasi messaging di ponsel anda.



1. Aplikasi Windows


Jika anda memiliki PC Windows, anda dapat menggunakan aplikasi Your Phone Companion untuk mengirim dan menerima teks. Kekurangan menggunakan program ini adalah anda tidak dapat mengirim atau menerima foto atau media lain.


Untuk menggunakan aplikasi Your Phone Companion untuk mengirim teks, ikuti langkah ini.

  • Tekan tombol Windows pada keyboard anda dan pilih Your Phone di daftar aplikasi.
  • Jika anda belum menghubungkan ponsel anda, aplikasi akan memandu anda untuk melalui proses tersebut.
  • Setelah tersambung, anda memiliki akses ke semua pesan teks anda dan dapat membuat serta menerima pesan dari sana.



Anda juga dapat mengakses dan melihat gambar yang anda ambil dengan ponsel anda. Dengan aplikasi ini, anda juga dapat melakukan panggilan.



2. Google Voice


Google Voice tidak banyak dibicarakan, tetapi layanan praktis ini memberi anda nomor telepon virtual gratis yang dapat anda gunakan untuk menelepon dan mengirim SMS. Sayangnya untuk saat ini, layanan gratis ini hanya tersedia di AS dan Canada, atau jika anda menggunakan G Suite, anda juga bisa mengaktifkannya.. Jika anda berada di wilayah ini atau menggunakan G Suite, maka pengaturannya sederhana.



  • Klik ikon Messages, kemudian klik Send a message.
  • Masukkan nama atau nomor kontak yang ingin anda kirimi SMS (Anda dapat menambahkan hingga tujuh orang dalam satu group teks). Anda juga dapat melampirkan gambar dengan mengklik ikon gambar.
  • Jika anda sudah siap, klik panah Send.



3. Website Gratis


Anda memiliki pilihan beberapa website gratis yang dapat anda gunakan untuk mengirim pesan. Berikut adalah beberapa contoh dari sekian banyak yang tersedia.


GlobFone

GlobFone hanya memiliki opsi SMS dan anda tidak dapat mengirim gambar. Untuk menggunakannya, yang perlu anda lakukan hanyalah memasukkan nomor yang ingin anda kirimi SMS dan menambahkan pesan. Penerima tidak dapat membalas, tetapi situs tersebut memiliki pemeriksaan status untuk memastikan pesan disampaikan dengan benar.



TxtDrop

Jika anda ingin menggunakan email tetapi tidak ingin repot mencari kode operator atau mengetiknya sendiri, anda dapat mencoba TxtDrop. Untuk menggunakannya, masukkan alamat email anda dan nomor telepon penerima dan kirim teksnya. Yang anda butuhkan hanyalah kode negara dan nomor. Situs ini mendapatkan kode operator untuk anda.


Penerima dapat membalas anda. Itu masuk ke email anda dan anda dapat melanjutkan percakapan yang dimulai dengan cara itu. Namun, ini sangat berantakan, dan tidak mudah bagi penerima untuk membaca di ponsel.



4. Aplikasi Sinkronisasi Teks


Cara lain untuk mengirim pesan teks dari komputer anda adalah dengan menginstal salah satu dari beberapa aplikasi berbeda yang menyinkronkan pesan teks anda ke laptop anda.


Pushbullet

Pushbullet adalah salah satu aplikasi desktop paling populer untuk menghubungkan ponsel Android anda ke komputer. Ini tidak hanya mendorong pesan SMS antar perangkat, tetapi juga termasuk Notification Mirroring yang mendorong semua notifikasi anda dari Android ke komputer anda. Pushbullet dulunya gratis, tetapi mereka mengurangi jumlah fitur pada platform gratis mereka dan menambahkan level berbayar $5 perbulan.




AirDroid

AirDroid hampir sama dengan Pushbullet. Anda juga dapat melihat kamera anda dan menelepon ponsel anda dari jarak jauh. Semua fitur ini hanya $2 per bulan.


MightyText

Aplikasi untuk mengirim pesan SMS dari PC anda ini adalah opsi browser, bukan aplikasi desktop seperti Pushbullet dan AirDroid. MightyText memungkinkan anda menyinkronkan pesan SMS anda bersama dengan notifikasi, foto, video, dan semua browser desktop utama. Gratis hingga 500 pesan perbulan dan setelah itu anda akan membayar $5 perbulan.



5. Dengan Ekstensi Chrome


Jika anda pengguna Gmail, anda dapat menggunakan ekstensi Chrome yang bernama Send Your Email to SMS (text) untuk mengirim teks dari email anda. Ini adalah aplikasi kecil yang bagus yang memungkinkan anda mengirim sepuluh pesan secara gratis setiap bulan. Jika anda melakukan lebih dari itu, anda perlu meningkatkan ke paket tak terbatas dengan harga sekitar $55 sebulan. Untuk bisnis kecil, ini bisa menjadi cara untuk mengirim pesan ke pelanggan anda.



  • Buka Gmail di browser anda. Anda akan melihat bahwa ekstensi menambahkan ikon telepon ke jendela email anda.
  • Klik Compose untuk memulai pesan.
  • Klik pada ikon telepon di dekat sudut kiri bawah.
  • Masukan nomor yang ingin anda kirimi SMS.
  • Ketik pesan anda dan kirimkan.


Dengan ekstensi ini, anda tidak perlu mencari dan mengetik kode operator. Ia secara otomatis akan melakukannya untuk anda.


Jika anda merasa berkirim pesan di ponsel bukan cara paling efisien untuk membuat pesan, cobalah salah satu cara diatas untuk mengirimnya.


Jika anda kehilangan pesan penting anda, silahkan baca tutorial saya tentang cara mengembalikan pesan teks yang dihapus di Android atau cara mengirim file besar dari ponsel Android anda.


Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Mudah Mengirim Pesan Teks (SMS) dari PC Anda"