Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Fitur Search dengan Screenshot di Windows 10

 


Belakangan ini, hampir setiap dari kita telah menggunakan aplikasi tertentu yang membantu kita dalam mencari teks langsung dari gambar, seperti Google Lens. Dan hari ini anda akan melihat sesuatu yang mirip dengan itu yang sudah ada di dalam system operasi Windows 10 kita. Dalam artikel ini, kita akan melihat cara kerja fitur Search with a screenshot di Windows 10 yang serba baru dan seberapa berguna fitur tersebut. 


Microsoft selalu mengupdate OS, dengan semua fitur baru yang kuat namun bermanfaat dan pengalaman pengguna yang lebih baik. Kali ini Microsoft telah memperkenalkan pengalaman pencarian yang sepenuhnya baru dengan mengupdate jendela kotak Search dengan semua perubahan baru.


Update baru ini memungkinkan anda untuk mencari sesuatu dengan menggunakan screenshot di Windows 10. Rilis utama terbaru Windows 10, pembaruan 20H2 hadir dengan berbagai perubahan dan peningkatan. Bagi banyak pengguna, fitur ini mungkin sudah ada sejak rilis update Windows 10 1903.


Fitur yang akan kita bahas adalah salah satu fitur terbaru. Bagi sebagian dari kita, fitur ini adalah yang telah kita gunakan di perangkat ponsel, tetapi fitur ini berguna dan sekarang anda tidak perlu berganti-ganti perangkat. Pencarian dengan screenshot persis seperti Google Lens dalam banyak hal tetapi lebih efektif dengan metode dan opsi pencariannya.



Menggunakan Fitur Search dengan Screenshot di Windows 10


Untuk dapat menggunakan fitur ini, pastikan bahwa system anda pada update terbaru karena anda mungkin atau mungkin tidak menerimanya pada update sebelumnya.

  • Untuk menggunakannya, klik ikon Search di taskbar, kemudian klik ikon Search dengan screenshot di sisi kanan bawah jendela Search.


  • Jika ada, klik di atasnya. Ketika anda melakukannya, itu akan membuka aplikasi Snip & Sketch bawaan OS.


  • Pilih dari berbagai potongan gambar yang anda ambil.
  • Setelah selesai, itu akan mulai mencari gambar serupa di Bing Search.
  • Buka jendela Bing Search anda. Disini anda dapat memilih berbagai opsi bagaimana anda ingin mencari sesuatu. Pilih dari opsi All, Text, Pages with this, atau Similar images.
  • Anda juga dapat memilih Copy text saat berada di jendela All dan Text.



Pada langkah-langkah yang diberikan di atas, anda dapat dengan mudah mencari apapun di web atau anda dapat memilih fitur ini untuk mendapatkan teks apapun dari gambar, dan lainnya.



Cara Lainnya


Jika anda tidak menemukan ikon Search dengan screenshot di jendela Search, anda juga dapat melakukannya langsung di browser Edge.

  • Ambil screenshot terlebih dahulu. Anda bebas mengunakan cara apapun. Setelah itu simpan hasil sreenshot anda.
  • Buka browser Edge. Saat pertama kali membuka Edge, klik ikon Search dan kemudian drag and drop screenshoot anda ke search bar Edge.


  • Kemudian klik kanan gambar dan pilih Search the web for image.



Anda mungkin melihatnya sebagai update yang lebih kecil tetapi bagi banyak pengguna, ini adalah mahakarya update yang menjadi sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari kita.


Anda juga dapat membaca tutorial saya lainnya tentang cara mengambil screenshot pada jendela bergulir di Windows atau cara mengambil screenshot login screen di Windows 10/11.


Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Menggunakan Fitur Search dengan Screenshot di Windows 10"