Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyesuaikan Action Center Windows 10


Jika dibandingkan dengan apa yang disertakan di Windows 8, Microsoft telah meningkatkan Action Center yang baru. Action Center yang baru di Windows 10 seperti area notifikasi di system operasi ponsel modern apapun. Semua pemberitahuan dari system operasi anda dan aplikasi terinstal lainnya sekarang akan ditampilkan di notifikasi atau Action Center daripada menampilkan balloon tips untuk masing-masing pemberitahuan.

Selain menampilkan universal notification, Action Center juga memiliki beberapa tombol yang memungkinkan anda untuk dengan cepat meluncurkan berbagai opsi di Windows 10. Hal yang baik tentang Action Center Windows 10 yang baru adalah dapat disesuaikan sampai batas tertentu. Dan inilah cara yang dapat anda lakukan untuk menyesuaikannya.


Menyesuaikan Actions Center Windows 10

Di Actions Center, anda akan memiliki tiga belas tombol berbeda untuk mengakses tiga belas opsi berbeda seperti All Settings, Bluetooth, VPN, Airplane Mode, Project, dan lainnya.

Jika anda mengeklik Collapse yang muncul di kiri atas tombol, maka semua tombol kecuali empat tombol akan diciutkan. Tindakan ini membebaskan beberapa ruang di Action Center. Anda dapat mengembalikan tombol dengan mengklik Expand. Selain itu, anda dapat menyesuaikan keempat tombol di panel Settings.


Untuk melakukannya, klik tombol All Settings untuk membuka panel Settings.


Di jendela Settings klik opsi System, dan kemudian pilih Notifications & actions di panel kiri jendela.

Seperti yang saya sebutkan, anda dapat menyesuaikan tiga belas tombol di Action Center. Untuk melakukan itu, klik  Edit your quick actions untuk menampilkan Action Center yang dapat anda sesuaikan.


Langkah tersebut akan menampilkan semua daftar tombol yang tersedia. Anda cukup mengklik tombol yang anda inginkan untuk menyembunyikannya. Dalam contoh, saya akan menyembunyikan tombol Tablet mode. Cukup klik ikon pin pada masing-masing tombol dan kemudian klik Done.


Segera setelah anda memilih tombol dari daftar yang tersedia, itu akan mengubah tombol di Action Center secara instan.


Kapan saja jika anda ingin mengembalikan tombol, kembali kepengaturan ini, kemudian di Action Center, klik Add dan pilih tombol dan klik Done.


Setelah menyesuaikan tombol, anda juga dapat menyesuaikan apakah aplikasi harus menampilkan pemberitahuan di Action Center atau tidak. Jika anda ingin menonaktifkan aplikasi agar tidak menampilkan pemberitahuan di Action Center, maka alihkan tombol Get notifications from apps and other senders menjadi Off.


Jika anda hanya ingin menonaktifkan pemberitahuan untuk beberapa aplikasi agar tidak menampilkan pemberitahuan di Action Center, maka anda dapat secara manual memilih aplikasi mana yang dapat menampilkan notifikasi.

Untuk melakukan itu, gulir ke bawah dan anda akan menemukan bagian Get notifications from these senders. Disini anda dapat mengalihkan tombol aplikasi mana saja ke Off agar tidak menampilkan pemberitahuan di Action Center.


Seperti yang dapat anda lihat dari gambar di bawah, saya mematikan pemberitahuan dari aplikasi Realtek, Skype dan Snip & Sketch.

Jika anda  ingin mengetahui pengaturan lainnya untuk Action Center atau Notifications atau pemberitahuan, anda dapat membaca tutorial DISINI

Berikan komentar anda di bawah ini untuk membagikan pemikiran dan pengalaman anda tentang penggunaan dan penyesuaian Action Center baru di Windows 10. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Menyesuaikan Action Center Windows 10"