Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Install dan Menggunakan iCloud di PC Windows


iCloud adalah system penyimpanan cloud eksklusif Apple yang bersaing dengan produk lain seperti Google Drive dan Microsoft OneDrive. iCloud memberi pengguna Apple kemampuan untuk menyinkronkan data antara semua perangkat Apple mereka, yang meliputi kontak, email, bookmark, pengingat, catatan, dan lainnya. Selain itu, foto dapat disinkronkan menggunakan iCloud Photos, file dapat disinkronkan menggunakan drive iCloud dan lainnya.

iCloud memiliki integrasi yang begitu dalam dengan perangkat Apple sehingga banyak pengguna berpikir itu hanya dapat diakses pada perangkat Apple. Bukan itu masalahnya. iCloud juga dapat digunakan secara native di PC Windows melalui aplikasi "iCloud for Windows" yang dikembangkan oleh Apple. Ini sangat berguna untuk pengguna PC Windows yang memiliki iPhone atau iPad dan ingin cepat menyinkronkan data menggunakan iCloud.

Artikel ini membahas cara mendownload, menginstall, dan mengatur iCloud di PC Windows anda. iCloud memerlukan ID Apple, karena keduanya terkait, jadi pastikan anda memilikinya. Jika tidak, anda dapat membuat ID Apple baru di situs web Apple.


Jika sudah membuat atau memiliki ID Apple, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mendownload dan mengatur iCloud di perangkat Windows anda:

1. Download file pengaturan iCloud di perangkat Windows anda. iCloud untuk Windows tersedia untuk Windows 7 dan Windows 10 atau lebih baru. Anda dapat mendownloadnya dari Microsoft Store atau dari Apple.

2. Jalankan installer untuk menginstal iCloud untuk Windows. Restart PC anda setelah instalasi selesai.


3. iCloud for Windows akan mulai secara otomatis saat reboot. Jika tidak, anda dapat membukanya dari Start menu.


4. Login dengan ID Apple anda untuk masuk ke iCloud for Windows.


5. Pilih fitur (iCloud Drive, iCloud Photos, Contacts, Calendar, Mail, Notes, dll) yang ingin anda sinkronkan dengan perangkat dengan memberi ceklist pada kotak di sebelahnya.


Setelah selesai, iCloud akan menyinkronkan dengan PC anda, dan item yang dipilih akan didownload ke PC anda secara otomatis. Setelah sinkronisasi, anda akan dapat menemukan semua data anda di PC anda.


Fungsi aplikasi iCloud untuk Windows hampir mirip dengan mitranya di Apple. Anda akan menemukan bahwa banyak fitur terintegrasi ke dalam aplikasi system itu sendiri (misalnya, bookmark terintegrasi ke dalam browser default anda). Ini juga dapat membantu untuk menginstal ini pada Mac yang menjalankan Bootcamp, karena ini akan menghemat waktu anda dari berpindah system operasi setiap kali anda perlu mengakses data iCloud anda.

Mudah untuk melakukannya. Semoga membantu. Apakah anda menggunakan iCloud di PC Windows anda? Beritahu saya di kolom komentar di bawah ini. Terimakasih dan GBU.

Post a Comment for "Cara Install dan Menggunakan iCloud di PC Windows"